#UlangTahun

Sebuah Persiapan

Siang itu gue lagi jalan sendiri turun dari tangga sekolah, didepan ruang laboratorium Bahasa Inggris, gue lihat Elfie lagi duduk berdua sama temennya.

“Elf? Lagi ngapain?” sapa gue yang kalau di sinetron itu mirip Dimas Anggara versi cupu sama itemnya.

“Iya kak. Ini lagi ngobrol aja sama temen aku” Elfie merespon dengan manis.

“Hahahaa iya deh. Ciyeee yang besok ulang tahun. Mau dikasih apa ini?” Mulai, gue mulai goblok.

“Hahaha gak usah kak. Gak usah repot-repot” Jawab Elfie sembari menggerakkan telapak tangan kanannya ke kiri dan ke kanan. Putar badan. Asoy.

“Gapapa kok Elf, aku pasti ngasih” Gue berucap memberi harapan.

Tanpa diduga, tiba-tiba temen Elfie, Si Momo, yang ternyata setelah gue telusuri dialah makhluk yang memiliki suara cempreng abis itu, nyosor.

“Dasar! Mau ngasih kado aja bilang-bilang! Harusnya diem aja!”

Gue diem denger kata-kata Momo. Ada 2 pemikiran di otak kosong gue.

Pertama : Suara Momo emang cempreng.

Kedua : Momo itu kampret, tapi omongannya bener.

Gue lihat muka Elfie. Dia terlihat diam dengan wajah yang murung. (more…)

Advertisements

Hari berkesan

Pagi itu sekitar pukul 00.22, gue masih terbangun dengan posisi rebahan di atas kasur. Hening. Nggak ada suara bising yang gue dengar malam itu. Damai. Nyaman. Tangan gue mengambil hape yang tergeletak di sisi kanan kasur, kemudian, jemari gue mencari kontak BBM Beby. Perlahan, gue lihat display picture yang dia pasang. Walaupun pagi itu gue sendirian, tapi, di pagi itu pula, gue melihat bahwa kami berdua bersama di dalam sebuah display picture.

“Sayang, hari ini aku ulang tahun loh :’)” (more…)

Ulang Tahun?

Ulang tahun?

Dari dulu, gue sering lihat orang lain ngerayain istilah ini dengan meriah. Pertama kali liat kemeriahan itu adalah waktu gue duduk di bangku sekolah dasar. Kakak gue, dia ulang tahun. Pagi hari sekitar pukul 06.00, temen-temen kakak gue udah ngesweeping rumah. 1 orang ngetuk pintu. Beberapa orang lainnya bersembunyi dibalik pintu. Pas kakak gue keluar, beberapa bola air, telur, tepung mendarat indah di mukanya. Kalau waktu itu kakak gue di goreng dan dikasih mayones diatasnya, mungkin kakak gue bakal jadi Kakak goreng tepung smackdown tofu. #APAANCOBA!!!

Ya, gue liat hal itu adalah meriah… Karena gue belum pernah digituin.

Eh bentar. Kalau disiram air, kayaknya gue pernah.

Waktu itu kelas 1 SMK. Pulang sekolah, gue diseret ke kamar mandi sekolah. 3 orang temen nyirami gue pake air bak mandi sekolah. Gue yang disirami bertubi-tubi akhirnya pun dengan sukses menelan beberapa teguk air yang waktu itu dengan indah masuk ke mulut gue yang lagi mangap.

Asin-asin gimana gitu rasa airnya.

Enak kok.

Coba aja.

Melihat yang lebih meriah lagi? Ada, waktu itu tahun 2013. Temen gue, Sukma, dia ulang tahun. Nah, pacarnya Sukma waktu itu nyuruh gue sama temen-temen lainnya buat bikin kejutan. (more…)