Teknik Sipil UII

Pertanyaan Menakutkan

‘Sekarang sibuk apa, Feb?’

Kemarin sepulang tarawih, gue ketemu sama temen lama. Sudah cukup lama sih, kami nggak bercakap-cakap atau sekedar bertukar kabar. Akhirnya, malam itu kesempatan itu pun tiba dan pertanyaan di ataslah yang menjadi pembuka obrolan kami di serambi masjid kala itu.

‘Masih kuliah, kok’ Gue menjawab dengan nada tanpa keraguan.

‘Loh, masih kuliah to Feb?’ Ketika mendengar jawaban yang gue utarakan, temen gue pun sedikit kaget.

‘Hahanjer, iyalah. Masih kuliah’ Jawab gue dengan tertawa-tawa. (more…)

Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan

Untitled-1

Source : Klik

‘Skripsi apa kabar?’

‘Judul skripsimu apaan nih?’

‘Skripsi kelarin dulu tuh’

HUARGHHHHHHH!

Gilak ya, semester 8 ini bener-bener terasa menjengahkan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan demikian. Rasanya risih-resek gimana gitu deh dengernya. Bukan masalah apa-apa sih. Bukan gue nggak bisa ngerjain skripsi. Bisa, gue bisa. Bukan gue males ngerjainnya. Enggak, gue nggak males.Tapi kan…

Biar gue jelaskan dari awal.

Sekitar lima minggu yang lalu, pihak fakultas di kampus gue mengadakan sosialiasi khusus untuk angkatan tua agar dapat menghadapi skripsi dengan baik. Selain itu, pihak fakultas pun menjabarkan runtututan cara dan kiat sukses untuk melewati ritual bedebah bernama skripsi tersebut. (more…)

Kutukan Kuliah Struktur Rangka Baja

Dalam hidup ini, kita mengenal apa itu keberuntungan dan apa itu keapesan. Terlepas dari percaya enggaknya kita pada dua hal tersebut, pun kita pasti sedikit tau bahwa keberuntungan adalah ‘mendapatkan sesuatu yang diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’ sedangkan keapesan adalah kebalikkannya, yaitu ‘mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’

Merujuk pada pengertian yang sudah dijelaskan diatas, kita pasti pernah merasakan hal tersebut. Entah itu beruntung, apes, atau bahkan untung-apes secara sekaligus.

Gue? Manusia.

Seriusan. (more…)