Skripsi

Saya Bisa Lulus Tidak ya, Ya Allah?

Untuk saat ini, hal yang paling membuat saya merasa deg-degan nggak karuan adalah saat dimana saya diminta untuk menemui dosen pembimbing agar segera konsultasi tugas akhir.

Ya, meskipun terdengar agak sepele dan demi progress kelulusan yang lebih baik, entah kenapa saya masih tidak bisa santai untuk menghadap dosen pembimbing yang menurut saya sangat baik dan perhatian sekali.

Hampir selalu, setiap kali saya janjian untuk ketemu dengan dosen pembimbing tercinta, malamnya saya selalu tidak bisa tidur dan memikirkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi nantinya, seperti misal saya akan dimarah-marahin, dibentak-bentak, atau apalah itu lainnya. Satu hal yang paling saya takutkan adalah kemungkinan jika tiba-tiba dosen merasa menyerah dan meminta saya untuk ganti judul saya. (more…)

Advertisements

Masih Menulis Ya, Ehe Ehe

Hehe.

Kemarin, sebelum gue mempublish tulisan terbaru yang berjudul ‘Jam Tangan Buat Melamar Si Dia? Bisa kok, Bisa’, gue sempet melirik tanggal posting tulisan gue sebelumnya. 1 Januari 2018 adalah tanggal yang tertera disana. Gue melihat postingan sebelumnya lagi, 25 Desember adalah tanggal yang tertera di sana. Gue masih mencoba untuk melihat postingan sebelumnya lagi, tanggal 23 Desember adalah tanggal yang tertera disana, lengkap dengan sebuah postingan berjudul ‘Kesekian Kalinya Memulai Kembali’ yang mana disitu menjabarkan tentang gue yang mau mulai ngeblog lagi.

Setelah melihat aktivitas gue di blog yang baru 3 kali posting selama bulan desember dan Januari ini, gue pun kemudian berpikir… (more…)

Tugas Akhir : Keberanian, Tantangan, dan Ah Udahlah.

Dalam hidup, terkadang kita harus berani mencoba hal baru dan berusaha melewati setiap masalah yang mengiringi itu.

Hmm…

Enggak, gue nggak ada maksud buat menyebar quote-quote begini agar terlihat bijak atau gimana. Enggak. Tapi… Gue sedang berusaha untuk menyemangati diri sendiri. Berusaha membentuk tekad yang kuat untuk menghadapi hal berat. Berusaha menerima apa yang takdir sudah tentukan.

Fyuuuuuuuh…

Beberapa waktu yang lalu gue pernah menulis tentang skripsi yang berjudul : Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan. Di akhir tulisan itu, gue sempet mengutarakan keinginan gue untuk pindah ke jurusan agama aja. Namun pada kenyataannya… (more…)

Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan

Untitled-1

Source : Klik

‘Skripsi apa kabar?’

‘Judul skripsimu apaan nih?’

‘Skripsi kelarin dulu tuh’

HUARGHHHHHHH!

Gilak ya, semester 8 ini bener-bener terasa menjengahkan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan demikian. Rasanya risih-resek gimana gitu deh dengernya. Bukan masalah apa-apa sih. Bukan gue nggak bisa ngerjain skripsi. Bisa, gue bisa. Bukan gue males ngerjainnya. Enggak, gue nggak males.Tapi kan…

Biar gue jelaskan dari awal.

Sekitar lima minggu yang lalu, pihak fakultas di kampus gue mengadakan sosialiasi khusus untuk angkatan tua agar dapat menghadapi skripsi dengan baik. Selain itu, pihak fakultas pun menjabarkan runtututan cara dan kiat sukses untuk melewati ritual bedebah bernama skripsi tersebut. (more…)