Sedih

Ketakutan-Ketakutan Itu

‘Fyuh’

Seorang temen menghela nafas ketika rutinitas perkuliahan usai. Kala itu waktu menunjukkan pukul 17.10 WIB. Waktu dimana senja mulai melambaikan tangan di ufuk barat, disertai dengan hiasan warna jingga yang menyilaukan. Gue berjalan disamping teman yang sedari tadi menghela nafas dan nggak henti-hentinya memasang wajah murung.

‘Kenapa, kampret?’ Sekedar mencoba berempati, gue bertanya pokok permasalahan yang sedang dia alami.

‘Gue takut, Feb’ Dia menjawab sembari menundukkan kepala. Langkahnya pelan, seperti siput ambien yang sedang berjalan. (more…)

Advertisements

Gagal, Sedih, Tenang dan Kampret

Ada banyak hal yang membuat seseorang merasakan sebuah kesedihan.

  • Orang yang bercita-cita menjadi penulis, ketika naskahnya tak kunjung diterima oleh penerbit pada akhirnya rasa sedih pun akan mendera pada dirinya.
  • Orang yang mempunyai keinginan untuk masuk di universitas ternama, ketika nyatanya apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, akhirnya dia pun hanya bisa bersedih dan meratapi kenyataannya.
  • Orang yang berharap bisa mendapat nilai bagus disetiap ujiannya, namun kenyataan membanting dia dengan nilai yang seadanya, rasa sedih pun senantiasa akan menyelimutinya.

Ya, pada dasarnya, setiap orang pasti mempunyai momen sedih dalam hidupnya. (more…)

Pengumuman dan Penolakan

Hai.Hai.Hai.

Ini adalah postingan baru setelah kemarin gue membuat postingan giveaway ini :

Giveaway Sederhana dan Sedikit Saja

Maka, sesuai dengan janji gue kemarin, pada postingan ini gue akan mengumumkan perihal siapa yang berhak mendapat hadiah dari giveaway perdana gue tersebut.

Dari sekian banyak temen-temen yang komentar, ada banyak sekali jawaban-jawaban yang unik dan menarik atas lima pertanyaan yang gue ajukan. Namun, dari semua jawaban-jawaban tersebut, gue bisa menarik kesimpulan bahwa :

Gue adalah manusia yang terbiasa dengan penolakan. (more…)

Perihal Patah Hati

Setiap bulan yang berlalu silih berganti, orang-orang selalu punya cerita unik didalamnya.

Entah cerita apa saja. Baik itu cerita manis, pahit atau menggelitik.

Mungkin disini ada yang mempunyai kenangan manis di bulan Februari, yang mana pada bulan tersebut dia mendapat cokelat dari orang yang tersayang kemudian dia dilamar untuk berumah tangga.

Mungkin disini juga ada yang punya kenangan pahit di bulan Desember, yang mana pada bulan tersebut, seseorang yang dia cinta datang di depan rumah sembari berucap ‘Besok aku nikah , kamu datang ya?’ dengan nada tanpa dosa, dihiasi gerimis yang perlahan mengikis. (more…)

Only One

Sabtu !

Yah, seperti yang sudah kita tau bersama, Sabtu adalah hari dimana manusia-manusia yang berada dalam status ‘pacaran’ udah pada mulai ngechat pacarnya gini :

“Yang, ntar malem ada acara gak? Kalo gak ada kita jalan yuk”

“Yang, ntar malem aku ke rumah ya? Lama gak main ke rumah kamu nih”

“Yang, ntar malem ada Limbad main debus, pake tanktop doang. Nonton yuk”

Udah cukup lama gue nggak ngirim pesan begitu ke pacar.

Huft.

Namun terlepas dari itu semua, jika kita mencoba untuk flashback sebentar, yaitu kembali pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 1970, itu adalah hari dimana Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno sedang mengalami sakit yang kritis. Ir. Soekarno keadaannya semakin memburuk dan kesadarannya berangsur-angsur menurun. Dan pada hari Minggu pagi tanggal 21 Juni 1970 Ir. Soekarno dinyatakan meninggal dunia. (more…)