Ramadhan

Ugh…

Apa hal yang paling identik di dalam bulan Ramadhan ini?

Hmm…

Kalau menurut saya sih, suasana yang terasa paling beda di bulan Ramadhan adalah saat momen-momen menunaikan ibadah shalat tarawihnya.

Nggak tau kenapa ya, buat saya pribadi, momen shalat tarawih selalu punya hal menarik untuk di kenang. Misalnya saja saat saya masih duduk di bangku SD. Kala itu, momen yang selalu saya nantikan jelas saat waktu peralihan antara shalat maghrib menuju shalat isya, yaitu kisaran pukul 18.15 WIB – 18.45 WIB. Di sela-sela waktu tersebut, saya dan teman-teman pasti akan datang di lapangan belakang masjid hanya sekedar untuk  menyalakan petasan apa saja atau lari-larian bahagia disana. (more…)

Advertisements

Tahun Depan Berjumpa Lagi Nggak Ya?

Halo…

Waktu lagi nulis ini, gue sesekali melihat tanggalan disudut bawah sebelah kanan layar laptop. Tertulis tanggal 04/07/2016. Seketika, gue pun langsung membatin.

‘Lebaran sebentar lagi dong, ya?’

Hmm…

Kalau dipikir-pikir, puasa di bulan Ramadhan tahun ini nggak kerasa banget ya? Kayaknya baru kemarin gue mengharu biru dan deg-degan buat menyambut datangnya bulan Ramadhan, eh, ternyata dua hari lagi udah mau lebaran aja.

Beda  banget sama waktu gue masih kecil dulu. Kala itu, gue merasa kayaknya bulan Ramadhan itu jangka waktunya lamaaaaa banget, sementara gue nggak sabar menunggu lebaran tiba dan bebas makan sepuas-puasnya. (more…)

When The Children Cry

Halo Sabtu !

INI HARI MINGGU WOY !

Iya deh, maaf. Karena kemarin hari Sabtu gue nggak sempet posting tulisan #SabtuNgomonginLagu, maka khusus untuk kali ini #SabtuNgomonginLagunya dipindah di hari Minggu.

GIMANA SIH?

Yaudah, intinya, anggap aja ini hari Sabtu.

EH DEWA BANGET. SEENAKNYA GANTI-GANTI HARI.

Udahsih… (more…)