#Ngeri

Kuliah pertama semester 4

Yah, minggu ini gue udah mulai masuk kuliah di semester 4. Ada rasa gimana gitu setelah libur panjang, eh minggu ini kuliah. Butuh waktu semingguan buat membangun kembali semangat belajar yang sempat hilang.

Untungnya, kemungkinan besar, minggu-minggu awal ini perkuliahan cuma diisi sama perkenalan, kontrak antara dosen dan mahasiswa, dan pengantar materi awal. Masih cukup ringan deh.

Kemarin senin gue udah masuk kuliah. Hanya ada 2 mata kuliah yang gue jalani hari itu. Akan gue coba ceritakan dengan 2 postingan yang berbeda.

Yang pertama ini dulu :

Kuliah pertama adalah metode numeric yang dimulai pada pukul 07.00. (more…)

Advertisements

Belajar lebih keras, ya

Kuliah itu nyeremin.

Hal itulah yang sekarang ada dibenak gue, tepat setelah gue melihat hasil nilai semester 3. Suram. Bener-bener suram.

Sebenernya bukan hasil gue doang yang suram. Kebanyakan temen gue pun ketika gue tanya mengenai nilai semester 3, mereka sambil mencakar-cakar pagar rumahnya dan dengan ganas menjawab :

“SURAAAAAAAM !!!”

Sebagai manusia, mungkin gue bisa aja menyalahkan kebijakan kampus yang seenaknya mengubah kurikulum lama menjadi kurikulum Learning Outcome yang berlandaskan pada kurikulum Jepang.

Katanya sih, gitu. (more…)