Music

Fight Song

Disini ada yang pernah merasa depresi nggak sih?

Mmm…

Entah kenapa, kata depresi sekarang ini kesannya kok serem gimana gitu ya? Kalau mencoba maksa untuk menghubung-hubungkan depresi dengan suatu hal, maka hal yang paling cocok untuk dikaitkan adalah bunuh diri.

Bener nggak sih?

Kalau misal kita mau mengkaji ulang tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini, mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa memang banyak kasus bunuh diri yang dilandaskan atas dasar depresi. Kasus bunuh diri yang paling baru kemarin tentu adalah tentang Chester Bennington yang mungkin cukup menghebohkan dunia. Selain Chester Bennington, ada banyak lagi public figure yang pernah depresi lalu memilih untuk bunuh diri seperti misal Kurt Cobain, Robin Williams, Chris Cornell, dan masih banyak lagi public figure lainnya. Oh iya, belum lagi kalangan masyarakat biasa yang beberapa diantara mereka merasa tidak bisa lagi menahan diri untuk tetap hidup ketika depresi melanda.

(more…)

Akad

Nikah itu mudah atau sulit sih?

Beberapa hari yang lalu, gue sempet berpikir tentang pertanyaan demikian. Nggak tau kenapa, tiba-tiba kepikiran aja. Meskipun gue udah beberapa kali membahas mengenai pernikahan di postingan Nikah Muda, Pertanyaan Tentang Pernikahan, dan Pernikahan : Sesuatu yang Tidak Bisa Dilihat Dari Satu Sisi. Tapi, sejujurnya gue udah agak males sih membahas tentang pernikahan sih.

Jadi yaudah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Eeee kagaaaak.

Haha, gue kembali kepikiran tentang pertanyaan di atas adalah karena September besok, kakak gue nikah. Ya, akhirnya ada anak dari bapak-ibuk gue yang hendak menikah juga dong ya. Gue sempet dibercandain sama Bapak gue biar ikut nikah sekalian, tapi berhubung gue mau fokus kuliah dulu, maka bercandaan itu nggak gue tanggepin. (more…)

History

Sabtu!

Selamat merayakan akhir pekan, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya keluar bersama pacar mengelilingi perkotaan sambil berpelukan.

Selamat merayakan akhir pekan juga, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya berkumpul bersama teman-teman di sebuah restoran, bernyanyi bersama sampai lupa bahwa tidak ada orang yang mengisi hatinya.

Pun, selamat merayakan akhir pekan juga, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya menyendiri di bilik kamar. Berselimut kain tebal bernamakan kesepian. Menunggu pesan datang dari gebetan, tapi yang datang justru pesan dari LINE Today. Duh kasian.

Yaudah. (more…)

Avalanche

SABTUH!

Wahaha lama banget ya kayaknya udah nggak mengawali tulisan dengan kalimat tersebut? Hampir sebulan deh kalau dihitung-hitung. Tapi nggak masalah kalik yaaaaa, yang penting di bulan Juli kali ini, #SabtuNgomonginLagu kembali dimulai lagi.

Sebelumnya, gimana nih kabar lebarannya? Baik-baikkah yang barusan balik dari kampung halaman? Baik-baikkah yang baru kemarin ditodong dengan pertanyaan-pertanyaan mainstream tiap lebaran? Baik-baikkah hati-hati yang baru kemarin ditinggalkan?

Semoga semangat selalu yah! (more…)

Mengapa

Di Bulan Ramadhan gini, malam Minggu tuh masih dikuasai sama orang-orang yang pacaran sembari mengumbar keromantisan nggak sih? Eh, tau justru setiap malam minggu malah dikuasai anak-anak kecil yang lari-larian sambil ngelempar mercon ke orang pacaran?

Hmmm…

Gue jarang keluar nih. Di bulan-bulan biasa aja nggak pernah keluar buat malam Mingguan, apalagi di bulan Ramadhan gini kan ya? Hahaha.

Kalau masih kecil dulu sih, sekitar tahun 1964, hampir setiap malem di bulan Ramadhan itu pasti gue main-main. Waktu itu masih seru sih, banyak temen yang belum kenal gengsi. Main, ya main aja. Nyalain petasan bareng, ya nyalain petasan bareng. Pokoknya jam main di Bulan Ramadhan gue dulu itu ya setiap jam 16.00 sampai jam 22.00, tentu dengan jeda maghrib dan tarawih dong ya. Gilak kalik. (more…)