Masa Lalu

Mengenang Tegal : Kota Kelahiran

Pernah nggak sih, ngerasa ada yang beda sama suatu tempat yang pernah kita singgahi dahulu? Suatu tempat yang kayaknya dulu sangat familiar dengan hidup kita, tapi saat kita coba untuk mengunjungi balik, kok rasanya ada banyak banget hal yang berbeda gitu.

Pernah kalik ya?

Atau mungkin sering?

Kayaknya sih, ada banyak banget orang yang pernah merasakan hal demikian, entah itu merujuk pada suatu tempat, atau pada suatu hati yang pernah tertanam sebuah perasaan. Tapi yang jelas, semua terasa beda aja gitu. Beda aja. (more…)

Advertisements

Menyimpan Kenangan Dengan Kamera Ponsel

Asus Zenfone Laser giveaway

Setiap orang punya kenangan.

Ya, biasanya setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk menyimpan suatu kenangan yang telah lalu.

  • Ada orang yang menyimpan kenangan hanya di dalam ingatan yang samar-samar.
  • Ada orang yang menyimpan kenangan di dalam sebuah lagu galau.
  • Pun, ada pula orang yang menyimpan kenangan di dalam sebuah foto yang tak berbingkai.

Gue pun demikian.

Gue pernah menyimpan kenangan hanya di dalam ingatan saja, yang suatu saat, entah kapan masanya, kenangan itu tiba-tiba muncul dengan sendirinya. (more…)

Cerita Tentang Mirisnya Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

 

Kenapa ya, hal yang berkaitan dengan kata ‘tua’ itu selalu terkesan menakutkan?

Kalau kita denger kata ‘rumah tua’ maka otomatis dibenak kita terbesit sebuah anggapan bahwa rumah tersebut tergolong angker dan menakutkan.

Kalau kita mendengar kata ‘motor tua’ maka otomatis dibenak kita terbesit sebuah anggapan bahwa motor tersebut tergolong motor lama yang menyimpan banyak kenangan akan mantan atau gebetan yang pernah duduk diboncengan.

Kalau kita mendengar kata ‘manusia tua’ maka sudah pasti yang terbesit dibenak kita semua pasti adalah muka gue.

Eng… (more…)

Perihal Patah Hati

Setiap bulan yang berlalu silih berganti, orang-orang selalu punya cerita unik didalamnya.

Entah cerita apa saja. Baik itu cerita manis, pahit atau menggelitik.

Mungkin disini ada yang mempunyai kenangan manis di bulan Februari, yang mana pada bulan tersebut dia mendapat cokelat dari orang yang tersayang kemudian dia dilamar untuk berumah tangga.

Mungkin disini juga ada yang punya kenangan pahit di bulan Desember, yang mana pada bulan tersebut, seseorang yang dia cinta datang di depan rumah sembari berucap ‘Besok aku nikah , kamu datang ya?’ dengan nada tanpa dosa, dihiasi gerimis yang perlahan mengikis. (more…)

Memory 27 Mei

Bayangin kita kembali di tahun 2006.

Jangan bayangin mantan yang udah nikah sama pacar barunya.

Selo aja.

Udah?

Pada tahun itu, beberapa orang mungkin udah nikah. Beberapa orang lainnya mungkin udah kuliah. Beberapa lainnya lagi mungkin baru duduk di bangku kelas 5 SD. Kayak gue ini.

Yoi. Gue berumur muda, tapi bermuka tua.

Lanjut.

Coba lihat kembali, apa yang terjadi pada bulan Mei tanggal 27 di tahun 2006.

Memory di otak gue merekam kejadian pada hari itu. Sedikit. (more…)