Mahasiswa

4 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Praktek Kerja

‘Feb, besok praktek kerjanya dimana?’

‘Feb, udah dapet proyek buat praktek kerja belum?’

‘Feb, nanti kira-kira praktek kerja itu ngapain aja sih?’

Yap, kira-kira tiga pertanyaan itulah yang akhir-akhir ini mengganggu liburan gue untuk beberapa waktu. Akhirnya tiga pertanyaan itu pulalah yang membuat gue harus keliling Jogja cuma buat survey lokasi proyek biar nanti waktu jatahnya gue praktek kerja di semester 6 ini gue tinggal masukin surat izin praktek kerja aja.

Hmm… Ada yang belum tau apa itu praktek kerja? (more…)

Advertisements

Dosen Imut Imut

Dalam ruang lingkup perkuliahan, kalau kita disuruh mendiskripsikan tentang seorang dosen pasti yang terselip di benak kita adalah :

  1. Cerdas
  2. Tegas
  3. Berwibawa

Yak, untuk pandangan awal dalam ruang lingkup luas, itu mungkin hal yang bener. Gue dulu mikirnya juga gitu. Pasalnya, sewaktu pertama kuliah dulu, gue merasa excited banget saat diberi pembelajaran sama orang yang punya gelar.

Dibenak gue saat itu :

“Gilak, keren banget dosen ngejelasin materinya. Detail abis”

Dibenak gue sekarang :

“Gilak, kapan kelar nih dosen ngejelasin materinya. Lapeeeer”

Yah, semua pasti akan berubah.

Gue selalu menghormati seorang dosen karena menurut gue mereka memang berwibawa. Sampai akhirnya, anggapan gue itu seketika hilang saat ada seorang temen yang cerita sesuatu mengenai beberapa dosen di kampus gue.

Jadi ceritanya kemarin gue lagi nongkrong bareng temen-temen di meja deket parkiran kampus. Sembari nunggu jeda kuliah, seperti pada umumnya yang dilakukan kaum cowok, kami pun ngegosip dan mencela-cela orang.

Liat ada orang pacaran, dikomentarin :

“Anjir, ceweknya cantik banget, cowoknya kok begitu ya? Santet nih pasti”

Liat ada dosen lewat, dikomentarin : (more…)