#Luka

Pertanyaan yang Mulai Menunjukkan Jawaban

Beberapa hari berjalan.

Gue perhatiin, semakin banyak perubahan dalam sifat Elfie. Dia jadi lebih cuek dari biasanya. Bahkan tak jarang, selalu menghindar tiap ketemu gue. Otak gue merespon, kayaknya bener kata Catur, harusnya gue nggak secinta ini sama Elfie.

Puncak dari perubahan Elfie terlihat ketika gue nyamperin dia dan seperti biasa, gue manggil nama “Elfie” berulang-ulang. Menunjukkan rasa suka yang berlebihan.

Mendengar panggilan gue, sembari berlalu, Elfie berucap dengan mimik wajah gusar.

”Apa sih kak? Nanti ya jangan ganggu aku dulu, aku capek !”

Gue cuma bisa diem.

Dalam posisi ini, gue bisa berhenti ngomong dan menoleh ke arah Elfie. Melihat punggungnya berlalu. Meninggalkan sedikit luka. Eh, enggak. Meninggalkan banyak luka.

Luka yang Elfie tinggalkan beberapa menit yang lalu nggak bisa ilang hanya dalam waktu sekejap. Seharian itu, gue masih terus kepikiran akan kata-kata Elfie yang menganggap gue pengganggu. Gue yang biasanya ribut, rame, dan cerewet di kelas, hari itu mendadak jadi pendiem kayak tikus keracunan. (more…)

Advertisements

Luka

Kemarin sore, gue main bola sama adik gue (Nova). Bukan pertama kalinya sih. Semenjak Nova sering diajak main bola sama temen-temennya di sekolah, dia jadi berambisi buat bisa main bola dengan skill hebat. Akhirnya, dengan muka memelas Nova pun meminta biar gue ngajarin skill bola yang gue punya ke dia. Salahnya, Nova minta tolong pada orang yang salah. Sewaktu SMP, prestasi terbaik gue adalah naliin sepatu bolanya kiper di tim gue dan akhirnya masuk kalender sekolah.

Luar biasa.

“Pokoknya sore ini main bola ya Mas Feb. Aku mau belajar dribble bola.” Ucap Nova sambil bolak-balik bingung nunggu pukul 16.00 tiba.

“Iya. Tenang aja. Nanti aku ajari” Ucap gue dengan songong tingkat dewa.

Pukul 16.00 pun tiba, Nova dengan kolor warna ijonya udah di samping rumah sambil nendangin bola ke tembok. Nggak mau kalah, beberapa menit kemudian gue pun keluar dengan kolor warna ijo lumut sambil pemanasan nggak jelas. (more…)