#Kuliah

Maaf Untuk Keputusan Ini

400_milyon_insanin_ruh_sagligi_bozuk_b

Source : hastane.com

Ada banyak hal di dunia ini yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Ya, kita semua pasti sering sekali mendengar banyak orang, teman, atau kerabat terdekat kita yang mengutip kalimat di atas untuk menyemangati sesamanya. Entah benar atau tidak, kita pun akhirnya bisa kembali bangkit setelah mendengar kutipan tersebut. Seolah apa yang kita harapkan memang tidak seharusnya bisa terealisasikan. Seolah kita bisa benar-benar mengikhlaskan. Seolah kita benar-benar mampu menerima kenyataan. (more…)

Advertisements

Pertanyaan Menakutkan

‘Sekarang sibuk apa, Feb?’

Kemarin sepulang tarawih, gue ketemu sama temen lama. Sudah cukup lama sih, kami nggak bercakap-cakap atau sekedar bertukar kabar. Akhirnya, malam itu kesempatan itu pun tiba dan pertanyaan di ataslah yang menjadi pembuka obrolan kami di serambi masjid kala itu.

‘Masih kuliah, kok’ Gue menjawab dengan nada tanpa keraguan.

‘Loh, masih kuliah to Feb?’ Ketika mendengar jawaban yang gue utarakan, temen gue pun sedikit kaget.

‘Hahanjer, iyalah. Masih kuliah’ Jawab gue dengan tertawa-tawa. (more…)

Gara-Gara Pop Mie

Apa yang biasa kalian lakukan ketika menunggu jeda kuliah?

Hmm…

Buat sebagian orang, pertanyaan tersebut mungkin bukan hal yang asing terdengar. Pun demikian, bagi sebagian orang, mungkin mereka akan menjawabnya dengan pilihan-pilihan jawaban seperti berikut ini  :

  1. Balik ke kost, bobok.
  2. Nongkrong di Mall.
  3. Debus.

Ya, semua mahasiswa mempunyai caranya sendiri dalam menunggu jeda kuliah yang kadang bikin gabut banget. Di semester 3 lalu, gue pernah dapet jadwal kuliah pukul 07.00 sampai pukul 08.40, kemudian baru ada kuliah lagi pukul 14.40 WIB. Itu adalah jeda kuliah paling gila yang pernah gue alami sepanjang umur gue. (more…)

KKN Dulu Ya

Haloooo…

Berapa hari ya nggak update blog? Padahal sih, rencana di Bulan Juli kemarin, gue mau nabung buat bikin beberapa tulisan biar di Bulan Agustus ini gue nggak terlalu banyak nulis dan tinggal posting aja.

Tapi…

Kok apa yang direncanakan, nggak sesuai dengan apa yang ada dikenyataan, ya?

Nggak ngeblog mah rindu, ibarat cinta, blog itu kayak kamu. Ngangenin. Tapi kamu nggak kangen sama aku kan?

Oke.

Fain.

Kenapa di Bulan Agustus ini gue pengen nggak terlalu banyak nulis? (more…)