Kerja

The Power of Orang Dalem

Ketika saya masih kuliah dulu, ada sebuah pertanyaan, yang mana itu membuat saya agak takut :

‘Bagaimana saya bisa dapet kerjaan di bidang sipil, sedangkan keluarga saya tidak ada yang berlatar belakang sipil’

Hmm, sebenernya agak ‘gimana’ gitu ya, atas apa yang menjadi ketakutan saya di masa lalu. Kesannya kayak… ih, apasih, dunia kan ngga selebar daun kelor. Bisa. Bisa deh, bisa. Pasti bisa. Tapi atas hal-hal yang sekarang terlihat cukup ‘cringe’ saat ini, yang jelas, ya, ya begitulah yang menjadi ketakutan saya saat itu. (more…)

Alasan Kenapa Memilih Resign

‘Loh, kok resign kenapa?’

‘Haduh, emang ada apa sih, kok kamu milih buat resign? Padahal baru bentar loh’

‘Resign atau engga… Eh, bentar dulu, kamu siapa sih?’

Bisa dibilang, pertanyaan-pertanyaan semacam itu adalah bumbu penyedap yang sering dilontarkan oleh orang-orang (baik yang mengenal maupun yang tidak mengenal) kepada kita,tepat ketika kita sedang menceritakan tentang rencana resign dari perusahaan tempat kita bekerja. (more…)

Mencintai Apa yang Sedang Dilakukan

Di sini ada yang pernah merasa tidak bahagia dengan rutinitas yang sedang dijalani gitu enggak sih?

Misalnya saja, rasa tidak bahagia karena selama ini memaksakan diri untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang sebenarnya tidak pernah dia sukai?

Atau, rasa tidak bahagia karena menjalani rutinitas kuliah di jurusan yang tidak diinginkan

pun mungkin, ya rasa tidak bahagia karena bekerja di tempat atau di posisi yang sebenarnya tidak begitu kita sukai? (more…)

Pengalaman Saat Wawancara Kerja

Selalu ada hal yang tidak terduga terjadi di hidup kita. Lalu, apakah kita bisa menerimanya?

Jika disini masih ada yang ingat tentang tulisan saya berjudul : Pengalaman Mengikuti Tes Masuk Kerja, disana sangat terlihat jelas betapa menyedihkannya ketika orang yang sebaris dengan saya bisa lolos tes tertulis dan maju ke tahap selanjutnya, sedangkan disatu sisi hanya saya seorang yang gagal lolos tes tertulis tersebut.

Menyedihkan parah sih waktu itu.

Tapi dibalik semua hal tersebut, saya tidak menghakimi siapapun ya. Nggak menghakimi kenapa soal paulinya minta disobek-sobek hingga cuil terakhir, nggak menghakimi kenapa pengujinya tidak berdiri di samping saya dan membisiki semua jawabannya, nggak menghakimi orang-orang yang sebaris dengan saya kenapa tidak memberi jawabannya kesaya, dan lain-lain sebagainya. Enggak, saya tidak menyalahkan siapapun. Saya hanya menyalahkan diri sendiri yang tidak melakukan persiapan penuh untuk mengikuti tes tertulis kerja. Itu saja. (more…)

Setelah Sekian Lama dan Akhirnya Kembali

Pada akhirnya, semua hal pasti akan kembali…

u-turn-symbol

Source : Klik

Mmm…

Enggak.

Gue nggak sedang membicarakan sesuatu hal yang rumit.

Gue juga nggak sedang membicarakan sesuatu yang melulu tentang kesedihan.

Cuma… Gue hanya ingin bilang kalau gue mulai kembali hidup dengan rutinitas blogging sebagai salah satu hal yang pasti gue jalani. Ya, tentu saja. Bulan Februari kemarin adalah bulan dimana gue lagi seret-seretnya buat ngeblog. Hal itu terbukti dari hanya ada 2 postingan aja di bulan tersebut.

Mmm… Gue nggak mau banyak beralasan apa-apa lagi sih. Pada kenyataannya, gue emang nggak ngeblog aja. Udah. Apalagi untuk interaksi gue dengan sesama temen blogger yang akhir-akhir ini pun juga seolah berhenti begitu aja. (more…)