#Jomblo

Selama Janur Kuning Belum Melengkung, Semua Masih Bisa Ter… Mbahmu.

‘Udah kalik. Sikat aja, sih. Selama janur kuning masih belum melengkung mah, semua kemungkinan masih bisa terjadi’

Pernah belum sih kalian mendengar ucapan-ucapan semacam itu dari mulut orang-orang terdekat, tepat ketika kita sedang mencoba untuk memperhatikan atau bertanya perihal seseorang yang menarik perhatian?

Errr…

Satu kata awalan karena saya menulis ini pukul sebelas malam :

KAMPRET ANJER!

Satu kata setelah awalan karena pasti saya akan membacanya saat berpuasa :

Astaghfirullah. (more…)

Advertisements

Eh, Kamu Mau Nggak Aku Kenalin Ke Temenku?

Jika ada satu hal yang membuat saya gagal paham dan bertanya-tanya perihal maksud seperti apa yang dikehendaki, maka hal itu adalah ketika ada seorang teman yang melihat saya, lalu mereka berkata  dengan kalimat memelas seperti :

‘Eh, kamu kok hidupnya kek garing banget gitu sih? Mending sini deh, ku kenalin sama temenku aja.’

Emm…

Awkay sih, saya tidak bisa menjadi munafik untuk kemudian mengaku-ngaku bahwa hidup saya sangat bahagia dan nggak butuh temen baru atau apalah itu. Yha, jika mungkin orang-orang boleh menilai dan bisa menjelma menjadi diri saya, mereka pasti akan berpendapat betapa membosankannya hidup yang saya jalani akhir-akhir ini. (more…)

Menilai Dari Luarnya Saja

Hmm…

Kalau dipikir-pikir, orang-orang sekarang cenderung lebih suka menilai orang lain hanya sekedar dari tampilan luarnya saja ya?

Orang pake baju seadanya, dibilang gembel.

Orang berbadan kurus ceking, dibilang narkoba.

Orang tinggi semampai, dibilang doyan nyemilin bambu runcing.

Seolah apa yang menjadi jati diri seseorang itu hanya sebatas apa yang orang lain lihat secara visualnya saja. Nggak lebih.

Padahal kalau dipikir-pikir, hati dan kepribadian adalah salah satu elemen penting yang layak untuk dipertimbangkan dalam penilaian tentang seseorang. (more…)

Nembak Kecepetan

            ‘Selalu ada proses dalam setiap pencapaian’

            Yohik. Gue setuju sama kalimat diatas. Mungkin nggak sih pencapaian yang gemerlang itu ada tanpa proses? Mungkin. Tapi nggak banyak. Selagi Tuhan berkehendak, bukannya nggak ada yang nggak mungkin kan ya?

            Hampir dalam setiap bidang apapun, segala pencapaian membutuhkan proses.

            Makan, butuh proses pengadaan suatu makanan agar kegiatan makan dapat dilakukan.

            Kayang, butuh proses pertumbuhan untuk bisa kayang. Percayalah, buat lo yang baru keluar dari rahim orang tua, kemungkinan untuk bisa kayang itu sedikit. Harus ada proses pertumbuhan.

            Tampan, butuh proses panjang untuk kalian bisa menyaingi ketampanan gue.

            Dan masih banyaaaak lagi proses-proses yang lainnya.

            Dalam hal ini, karena gue membahas masalah proses, gue bakal menitik beratkan materi ini kepada sebuah proses penembakan. Jelas, semua ini melalui beberapa pertimbangan dan didukung dengan masih banyaknya kaum-kaum tertentu yang masuk dalam clan Jomblo. (more…)