Jodoh

Pada Akhirnya…

‘Assalamualaikum…’

Gue berucap sendirian di depan pintu bercat putih yang tertutup rapat. Senin siang kala itu cukup terik, udara yang berhembus seolah bercampur dengan hawa panas matahari yang menggosongkan kulit.

‘Permisi?’

Gue masih mencoba agar seseorang yang ada di dalam rumah berwarna putih dan beralaskan keramik tersebut membuka pintu. Sembari mematung dan terus mencoba untuk berucap salam, gue celingak-celinguk sendirian.

Sampai akhirnya…

‘Iya, Wa’alaikumsalam’ Suara tersebut terdengar dari dalam, sebelum akhirnya pintu rumah tersebut terbuka. ‘Eh, Mas Febri’ Seseorang yang menyembul dari pintu tersebut menyapa.

‘Ibuuuuuuuuk’ Gue menyapa balik sembari mengeluarkan senyum terbaik.

Seseorang yang gue panggil Ibuk adalah Ibunda Nanda. (more…)

Advertisements

KKN Dulu Ya

Haloooo…

Berapa hari ya nggak update blog? Padahal sih, rencana di Bulan Juli kemarin, gue mau nabung buat bikin beberapa tulisan biar di Bulan Agustus ini gue nggak terlalu banyak nulis dan tinggal posting aja.

Tapi…

Kok apa yang direncanakan, nggak sesuai dengan apa yang ada dikenyataan, ya?

Nggak ngeblog mah rindu, ibarat cinta, blog itu kayak kamu. Ngangenin. Tapi kamu nggak kangen sama aku kan?

Oke.

Fain.

Kenapa di Bulan Agustus ini gue pengen nggak terlalu banyak nulis? (more…)

Secuil Obrolan Di Hari Lebaran

‘Kamu gimana rasanya hidup di Palembang sana, Yud?’

Di suatu pagi pada akhir puasa kemarin, pertanyaan dari Ibu terucap tepat setelah kakak gue, Yudha, balik dari Palembang. Kebetulan kala itu kami bertiga sedang duduk bareng di ruang tengah. Dengan menggenggam hape ditangan, Mas Yudha pun menjawab.

‘Alhamdulillah nyaman kok’

Ibu pun mengangguk paham, kemudian, pertanyaan berikutnya kembali beliau lontarkan.

‘Sekarang pacarmu siapa, Yud?’

Gue yang kala itu lebih fokus pada layar TV pun tertarik dengan pertanyaan yang Ibu lontarkan barusan. Seketika, gue melirik ke arah Mas Yudha. Dengan sangat santai dan masih bermain hape, Mas Yudha pun menjawab. (more…)

Sejauh Mana Ketinggian Pribadimu?

Uhuk.

Dalam hidup, kita mengenal istilah ‘cinta yang tak terbalas’ atau bisa juga kita sebut sebagai cinta sendirian yang bertepuk sebelah tangan. Gue cinta dia, tapi dia nggak cinta gue.

Miris?

Iya. Udah biasa.

Tapi tentu ada alasan kenapa orang  yang kita cintai tersebut enggan untuk membalas cinta yang telah kita berikan. Mungkin karena kita bukan kriterianya dia, mungkin karena dia enggan untuk pacaran, atau mungkin karena bisikan teman-temannya yang nggak suka dia deket dengan kita.

Semua beralasan. (more…)