#Hubungan

Perempuan Hanya Untuk Orang Tampan?

Tumbuh dewasa, membuat seseorang merasa memiliki banyak pilihan.

Memiliki banyak pilihan, membuat seseorang semakin terlihat ribet dan lama tuk membuat keputusan.

Setiap keputusan yang telah diambil, membuat seseorang pernah merasa salah dan kecewa.

Setiap hal yang baginya salah dan mengecewakan, membuat seseorang merasa harus mengoreksi dan memperbaiki agar tidak terulang.

Setiap hal yang tidak ingin terulang, membuat seseorang kembali memilih, memilih, dan akan terus memilih. Hingga pada ujungnya, mereka akan merasa lelah memilih dan sejenak memutuskan untuk berhenti mencari. (more…)

Advertisements

Sebuah Epilog

Angin berhembus kencang diiringi dengan suara geluduk yang kadang mengagetkan. Awan sore itu cukup mendung, sesaat kemudian, rintik air hujan dengan intensitas yang cukup besar mulai mengguyur secara perlahan.

Gue terdiam di depan teras rumah. Sendirian. Menatap air hujan yang menitik deras dengan tatapan kosong. Pikiran berantakan, perasaan pun bergelut tak beraturan.

Setiap orang yang patah hati pasti melakukan apa yang saat itu gue lakukan.

Emm…

Enggak.

Setiap orang yang sedang patah hati, mereka selalu punya cara sendiri untuk menanggapi kesakithatiannya tersebut. Dan kala itu, hanya itulah yang bisa gue lakukan. Gue pernah mencoba untuk menyebuhkan kepatahhatian dengan tidur seharian, namun, setelah terbangun, rasa sakit itu masih saja terus menyerang. Gue pun pernah mencoba untuk menyembuhkan kepatahhatian itu dengan nongkrong bareng temen sampai pagi menjelang, namun, setelah kembali pulang dan terkurung dalam kamar, rasa sakit itu tetap saja menyerang. (more…)

Hidup Adalah Perpindahan

Hmm…

Dalam hidup, kita pasti pernah masuk dalam situasi yang ‘berbeda’ dari kebiasaan yang dulu kita lakuin. Dari hal yang ‘berbeda’ itu biasanya kita akan termenung kemudian mencoba membandingkan antara hal yang baru dengan hal yang lama.

Misalnya untuk orang yang baru pindah rumah. Disatu sesi saat hening menyelimuti, hati mereka pasti gundah. Mereka merasa bahwa suasana rumah barunya itu sangat berbeda dengan rumah yang lama. Tak jarang, mereka akan termenung, mencoba mengingat-ingat hal indah apa saja yang pernah mereka lakukan di rumah yang lama.

Misalnya lagi untuk orang yang baru pindah kerja. Pasti, disaat mereka melakukan pekerjaan di tempat yang baru, pikiran mereka singgah di tempat kerja yang lama. Kemudian lama kelamaan, mulut pun mengucapkan keluhan.

‘Ah, nyaman di tempat kerja yang dulu’

‘Ah, suasananya enak di tempat kerja yang dulu’

‘Ah, seksian cewek di tempat kerja yang dulu’

Pasti, pada saatnya keluhan itu akan keluar dari mulut mereka.

Hmm…

Gue tau gimana rasanya berada di situasi semacam itu. Karena saat ini, gue merasakan situasi tersebut. Situasi dimana gue harus beradaptasi dengan peralihan status dari yang awalnya ‘punya pacar’ menjadi ‘jomlo edan’.

Udah cukup lama, sih. Tapi kita semua tau, ada banyak banget perbedaannya. (more…)

Tiga sifat dalam menjalin hubungan

Ada banyak orang di dunia ini.

Banyak orang, berarti banyak sifat.

Ada banyak jomlo di dunia ini.

Banyak jomlo, berarti banyak yang terabaikan.

Gue nggak mau bikin masalah dengan ngomongin jomlo hari ini. Maaf. Mari kita berdamai. Sebagai tanda perdamaian, gue bakal ngasih beberapa pelajaran mengenai sifat yang seharusnya dimiliki oleh orang yang sedang menjalin hubungan. Maka, untuk kalian para jomlo, bacalah, pelajari, dan cari pasangan segera. (more…)