#Harapan

Sebuah Resolusi dan Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru.

Uhuk…

EH BENTAR!

INI BENERAN MALAM TAHUN BARU KAN YA?

BUSET, NGAPA DEH MALAM TAHUN BARUAN GINI SAYA MALAH DI RUMAH. HARUSNYA, KAN… YA NGAPAIN JAMELAH, SAYA MEMANG BIASANYA KAN DI RUMAH.

EHE. (more…)

Advertisements

Dua Posisi yang Berbeda

Setiap orang pernah jatuh cinta.

Pasti, untuk sebagian dari mereka yang merasakan jatuh cinta, mereka akan berdoa perihal hal baik yang akan terjadi dengan orang yang dicintai nantinya.

Disuatu waktu, di dalam doa, dia selalu menyelipkan nama orang yang disukainya agar kelak dapat berjodoh dengan dirinya. Atau yang paling sederhana, dia akan senantiasa berdoa agar disisa umurnya bisa selalu didekatkan dengan orang yang dicintainya.

Orang yang jatuh cinta mempunyai permintaan sederhana dalam hidupnya. Kadang kala, jika berada diwaktu senggang, dia akan terdiam di dalam kamar, menerka-nerka, kemudian berpikir tentang apa-apa saja hal yang dapat dia lakukan untuk bisa membahagiakan orang yang dicintainya.

Orang yang sedang jatuh dalam cintanya selalu saja tak ada henti-hentinya untuk meminta kepada Tuhan agar orang yang dia cintai dapat tersenyum bahagia dalam setiap pagi dan malamnya. Seolah baginya, jika orang yang dicintainya dapat berbahagia, maka dirinya pun akan berbahagia. (more…)

I am Hope : Tentang Arti dari Memperjuangkan Sebuah Harapan

Dalam hidup, kita semua tahu bahwa tidak ada batasan untuk manusia bermimpi. Pun sama halnya juga dengan harapan, pasalnya, harapan itu sendiri diciptakan oleh sebuah mimpi. Namun meski begitu, mimpi dan harapan tetap ditentukan oleh bagaimana sikap seseorang. Jika seseorang tersebut mempunyai mimpi namun dia hanya malas-malasan untuk mengejarnya, harapan untuk terwujudnya mimpi tersebut tentu lambat laun akan punah. Sebaliknya, jika seseorang mempunyai mimpi dan berani untuk merealisasikannya, tentu harapan itu akan terbuka dan mimpi tersebut lambat laun akan tercapai. Meski dalam keterpurukan sekalipun.

Kira-kira pesan seperti itulah yang ingin disampaikan dalam film I am Hope the Movie, yang akan rilis pada tanggal 18 Februari 2016 besok. Dari film yang disutradarai oleh Adilla Dimitri ini, kita bisa mengerti dan menerka-nerka tentang apa arti dari sebuah harapan. (more…)

Harapan itu ada

Orang yang terlalu berharap biasanya lebih sering tersakiti oleh harapannya sendiri karena berharapnya terlalu tinggi. Bener sih ada kata “Bermimpilah setinggi langit, jadi nanti kalau jatuh, bisa menggantung pada bintang-bintang yang tersebar di awan, lalu naik lagi”. Tapi yang salah, banyak orang yang lupa akan daratan. Hasilnya? Ya sewaktu mimpinya nggak tercapai, dia bener-bener terjatuh.

Gedubrak.

Modar.

Buat ukuran jomblo, harapan itu sendiri sering muncul karena sang gebetan dirasa udah ngerespon perhatian dari kita, jadi, dari situlah harapan-harapan menumpuk tinggi. Padahal, kembali ke bagaimana kita menanggapinya. Kadang kita sendiri yang GR menerima sedikit balasan perhatian dari si dia. Bisa jadi itu cuma modus. Mungkin ada baiknya menjadi seorang laki-laki cuek itu juga perlu, meskipun gak laku-laku.

Pagi ini gue diselimuti beberapa harapan yang harapan itu nantinya hanya akan menjadi harapan yang terbuang dan tertumpuk pada harapan-harapan tinggi gue lainnya *terlalu banyak harapan*. (more…)