#Depresi

Mundur Ah, Saya Jelek.

Jika ada yang menanyakan perihal sesuatu yang agak baik namun sedikit menyedihkan, mungkin hal pertama yang akan saya sebutkan adalah tentang sadar akan diri sendiri.

Hmm…

Bagi saya pribadi, menyadari akan bagaimana posisi, penempatan, kasta, muka, atau lainnya tentang diri sendiri merupakan hal yang bisa dikatakan penting. Bukan masalah gimana-gimana ya, tapi, terlalu mengharap sesuatu tanpa menyadari bagaimana posisi diri itu lebih riskan untuk dikecewakan sih kalau menurut saya.

Oh iya, sebelumnya, disini saya tidak memiliki maksud untuk membatasi impian atau keinginan seseorang dengan persepsi saya di atas loh, ya. Setiap orang, mereka layak untuk bermimpi setinggi langit. Mereka layak untuk memiliki keinginan yang luar biasa. Mereka pantas untuk berharap sesuatu yang tinggi baginya. Mereka layak. Dan yha, Mereka sangat layak.

(more…)

Advertisements

Fight Song

Disini ada yang pernah merasa depresi nggak sih?

Mmm…

Entah kenapa, kata depresi sekarang ini kesannya kok serem gimana gitu ya? Kalau mencoba maksa untuk menghubung-hubungkan depresi dengan suatu hal, maka hal yang paling cocok untuk dikaitkan adalah bunuh diri.

Bener nggak sih?

Kalau misal kita mau mengkaji ulang tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini, mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa memang banyak kasus bunuh diri yang dilandaskan atas dasar depresi. Kasus bunuh diri yang paling baru kemarin tentu adalah tentang Chester Bennington yang mungkin cukup menghebohkan dunia. Selain Chester Bennington, ada banyak lagi public figure yang pernah depresi lalu memilih untuk bunuh diri seperti misal Kurt Cobain, Robin Williams, Chris Cornell, dan masih banyak lagi public figure lainnya. Oh iya, belum lagi kalangan masyarakat biasa yang beberapa diantara mereka merasa tidak bisa lagi menahan diri untuk tetap hidup ketika depresi melanda.

(more…)

Avalanche

SABTUH!

Wahaha lama banget ya kayaknya udah nggak mengawali tulisan dengan kalimat tersebut? Hampir sebulan deh kalau dihitung-hitung. Tapi nggak masalah kalik yaaaaa, yang penting di bulan Juli kali ini, #SabtuNgomonginLagu kembali dimulai lagi.

Sebelumnya, gimana nih kabar lebarannya? Baik-baikkah yang barusan balik dari kampung halaman? Baik-baikkah yang baru kemarin ditodong dengan pertanyaan-pertanyaan mainstream tiap lebaran? Baik-baikkah hati-hati yang baru kemarin ditinggalkan?

Semoga semangat selalu yah! (more…)

Jangan mati dulu, ya

Pemikiran orang itu beda-beda.

Ada yang jangka panjang, ada pula yang jangka pendek.

Sebenernya semua sah-sah aja. Gue nggak mau menuntut orang yang  berpikir jangka panjang beralih menjadi berpikir jangka pendek, atau pun sebaliknya. Hidup, ya hidup mereka.

Tapi, apa salahnya kalau gue mencoba untuk bercerita tentang betapa asiknya jika kita berpikir jangka panjang.

Beberapa hari terakhir ini ada pemberitaan tentang jatuhnya pesawat Germanwings. Gue cukup mengikuti pemberitaan ini dengan membaca berita online. Kabarnya, pesawat Germanwings jatuh karena pesawat dikemudikan oleh co-pilot, lalu, dia dengan sengaja menabrakkan pesawat tersebut ke sebuah Pegunungan Alpen. (more…)

Kepada mereka yang lelah dalam hidupnya

Berada pada titik terbawah dalam hidup.

Gue yakin, dari banyaknya orang yang tersebar dalam dunia ini, pasti ada sebagian atau beberapa orang yang pernah jatuh dalam titik terbawah dalam hidup.

Maksudnya apa sih?

Titik terbawah dalam hidup adalah sebuah situasi dimana kita merasa frustasi, merasa lelah dan merasa bosan dengan kehidupan yang kita jalani.

Jadi gini, pernah nggak kalian merasa sendiri disuatu tempat yang sebenernya suasana disana itu ramai? Atau, pernah nggak kalian merasa sendiri dikamar dalam keadaan gelap, berlindung dibalik selimut dan dalam keadaan gelap gulita sunyi sentosa? Hampa. Gue tau bahwasanya rasa itulah yang merasuk cepat didalam lubuk hati. (more…)