Cinta

You’re The Inspiration

SABTU!

Huuu, Parah. Sekarang Minggu, woi.

Hehe, maap. Kemarin Sabtu bener-bener full banget kegiatannya. Dari pagi ujian remidi, siangnya kuliah pengganti, sorenya survey buat tugas kuliah, eh malamnya ketiduran. Hak, hidup memang menyenangkan.

Nggak usah berlama-lama yak, karena ini bukan hari Sabtu yang notabenenya biasa gue pake buat #SabtuNgomonginLagu, jadi basa-basinya sedikit dikurangi aja. Nggak enak kan ya kalau misal kita memakai sesuatu yang bukan hak kita, tapi kita seenak jidat berkomentar tentang sesuatu itu. Coba deh bayangin kalau misal kita jadi orang yang dikomentarin atas hak yang kita punya, sakit nggak? Pasti sakit. Apalagi kalau…

WOI, CEPET SIH. RIBET AMAT INI CURUT CAPICIRIT! (more…)

Advertisements

Sebuah Epilog

Angin berhembus kencang diiringi dengan suara geluduk yang kadang mengagetkan. Awan sore itu cukup mendung, sesaat kemudian, rintik air hujan dengan intensitas yang cukup besar mulai mengguyur secara perlahan.

Gue terdiam di depan teras rumah. Sendirian. Menatap air hujan yang menitik deras dengan tatapan kosong. Pikiran berantakan, perasaan pun bergelut tak beraturan.

Setiap orang yang patah hati pasti melakukan apa yang saat itu gue lakukan.

Emm…

Enggak.

Setiap orang yang sedang patah hati, mereka selalu punya cara sendiri untuk menanggapi kesakithatiannya tersebut. Dan kala itu, hanya itulah yang bisa gue lakukan. Gue pernah mencoba untuk menyebuhkan kepatahhatian dengan tidur seharian, namun, setelah terbangun, rasa sakit itu masih saja terus menyerang. Gue pun pernah mencoba untuk menyembuhkan kepatahhatian itu dengan nongkrong bareng temen sampai pagi menjelang, namun, setelah kembali pulang dan terkurung dalam kamar, rasa sakit itu tetap saja menyerang. (more…)

Say You Like Me

Sabtu!

Eh,

Minggu!

Yah, berhubung kemarin pada hari Sabtu gue nggak posting #SabtuNgomonginLagu, maka, dengan sedikit agak memaksa, mari khusus hari ini gue bakal posting #MingguNgomonginLagu.

Err…

Maksa.

YANG PENTING SAMA-SAMA U-NYA SIH, YA.

Sebenernya sih kemarin gue pengen banget bisa posting #SabtuNgomonginLagu ini. Tapi, berhubung gue dan temen-temen KKN kemarin ada acara buat bersilaturahmi mengunjungi Dukuh tempat kami semua KKN, maka ya beginilah yang terjadi. (more…)

Ketakutan-Ketakutan Itu

‘Fyuh’

Seorang temen menghela nafas ketika rutinitas perkuliahan usai. Kala itu waktu menunjukkan pukul 17.10 WIB. Waktu dimana senja mulai melambaikan tangan di ufuk barat, disertai dengan hiasan warna jingga yang menyilaukan. Gue berjalan disamping teman yang sedari tadi menghela nafas dan nggak henti-hentinya memasang wajah murung.

‘Kenapa, kampret?’ Sekedar mencoba berempati, gue bertanya pokok permasalahan yang sedang dia alami.

‘Gue takut, Feb’ Dia menjawab sembari menundukkan kepala. Langkahnya pelan, seperti siput ambien yang sedang berjalan. (more…)

Dua Posisi yang Berbeda

Setiap orang pernah jatuh cinta.

Pasti, untuk sebagian dari mereka yang merasakan jatuh cinta, mereka akan berdoa perihal hal baik yang akan terjadi dengan orang yang dicintai nantinya.

Disuatu waktu, di dalam doa, dia selalu menyelipkan nama orang yang disukainya agar kelak dapat berjodoh dengan dirinya. Atau yang paling sederhana, dia akan senantiasa berdoa agar disisa umurnya bisa selalu didekatkan dengan orang yang dicintainya.

Orang yang jatuh cinta mempunyai permintaan sederhana dalam hidupnya. Kadang kala, jika berada diwaktu senggang, dia akan terdiam di dalam kamar, menerka-nerka, kemudian berpikir tentang apa-apa saja hal yang dapat dia lakukan untuk bisa membahagiakan orang yang dicintainya.

Orang yang sedang jatuh dalam cintanya selalu saja tak ada henti-hentinya untuk meminta kepada Tuhan agar orang yang dia cintai dapat tersenyum bahagia dalam setiap pagi dan malamnya. Seolah baginya, jika orang yang dicintainya dapat berbahagia, maka dirinya pun akan berbahagia. (more…)