Chika Bandung

Hikmah yang Bisa Diambil dari Skandal Hanna Annisa

Beberapa hari terakhir ini, jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan munculnya sebuah video skandal yang memancing banyak orang untuk menonton dan mengomentari isi dari video tersebut.

Hanna Annisa.

Ya, nama itu seolah menjadi amat sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Berparas cantik dan anggun, tapi melakukan hal yang nganu dan waduhdeh nggak kuat.

Nggak mau munafik, gue adalah salah satu orang yang cukup gercep saat tau adanya skandal ini. Bahkan mungkin, bisa dibilang gue tau video tersebut tepat sebelum jagat dunia maya menghebohkan dirinya akan video skandal itu. Oleh karena itu, tidak heran mengapa sekarang gue akhirnya mendeklarasikan diri sebagai hooligan garis kerasnya anime hentai buatan Hanna Annisa itu. (more…)

Advertisements

Bulan Ramadhan, Mari Menjaga Diri Dari Godaan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Hehehe yap, sekarang kita sedang masuk di dalam bulan yang penuh berkah tersebut. Sebagaimana layaknya bulan yang di dalamnya terdapat banyaaaaaak sekali pahala yang dibagikan, sudah pasti banyak pula orang yang berbondong-bondong untuk mendapatkan pahala-pahala tersebut.

Puasa, Sedekah, Shalat, Baca Al-Qur’an, dan juga amalan-amalan lain yang sudah dijanjikan bakal mendapatkan pahala pun juga senantiasa orang-orang lakukan.

Kultum-Malam-Kedua-Bulan-Ramadhan-Hakikat-Takwa-Bukan-Hanya-Sekedar-Beribadah

Source : Klik

Apakah amalan-amalan tersebut akan diterima dan pasti mendapatkan pahala? (more…)

Mirip Siapa?

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, gue sering banget mendengar anggapan kalau misalnya ada seseorang yang bentuk wajahnya mirip sama kita, maka itu pertanda bahwa kita berjodoh dengan seseorang tersebut. Entahlah, mungkin anggapan itu masih berlaku sampai sekarang kalik ya? Tapi, bener nggak sih anggapan yang demikian itu?

Selain itu, gue pun juga pernah membaca beragam komentar di instagram ketika seorang temen memposting fotonya dengan sang pacar, komentarnya kurang lebih begini :

‘Waaaah, mirip nih kalian. Jodoh yessssss’

‘Weh, mirip. Buruan nikah?’

‘Heeee, mirip ya kalian? Saudaraan?’

JEGLENG!

Errrr…

Anggapan yang demikian itu bener atau enggak sih? (more…)

Rindu Masa Itu

Selama kita hidup, kita pasti pernah terjebak pada kondisi dimana kita hanya bisa terdiam sendiri.

Pasti.

Dan dalam keadaan itu, biasanya kita hanya membayangkan sesuatu. Untuk orang-orang tertentu, dalam kesendirian itu terkadang mereka memilih untuk mikirin hal-hal mesum. Persis kayak yang pernah gue lakuin dulu.

Tolong digaris bawahi.

DULU.

Sekarang, tiap kali gue menyendiri di dalam kamar sambil rebahan dan melukin bantal, biasanya gue ngebayangin… (more…)