Bulan Ramadhan

Sesuatu yang Pergi dan Selesai

Ciuuuuuuuuuw… Jedheeeeeeeer.

Ciuuuuuuuuuuw… preketek-preketeeeeeeeeeeek.

Ciuuuuuuuuuuuw… mmuuah~

Gambar Animasi Kembang Api Bergerak Fireworks Animation Gif

Kembang Api (Source : Klik)

Haha, suara-suara begitu tuh seolah kayak udah menandakan bahwa kita saat ini udah berada di penghujung bulan Ramadhan, ya?

Kalau dipikir-pikir, bulan Ramadhan tahun ini tuh kayak nggak terasa banget gitu nggak sih?

Rasanya tuh kayak baru kemarin gue bersuka cita atas datangnya bulan Ramadhan, merencanakan berbagai macam hal di bulan ramadhan, dan bersantap sahur di pagi hari setiap bulan ramadhan, eh nggak terasa hari ini udah hari terakhir aja.

(more…)

Bulan Ramadhan, Mari Menjaga Diri Dari Godaan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Hehehe yap, sekarang kita sedang masuk di dalam bulan yang penuh berkah tersebut. Sebagaimana layaknya bulan yang di dalamnya terdapat banyaaaaaak sekali pahala yang dibagikan, sudah pasti banyak pula orang yang berbondong-bondong untuk mendapatkan pahala-pahala tersebut.

Puasa, Sedekah, Shalat, Baca Al-Qur’an, dan juga amalan-amalan lain yang sudah dijanjikan bakal mendapatkan pahala pun juga senantiasa orang-orang lakukan.

Kultum-Malam-Kedua-Bulan-Ramadhan-Hakikat-Takwa-Bukan-Hanya-Sekedar-Beribadah

Source : Klik

Apakah amalan-amalan tersebut akan diterima dan pasti mendapatkan pahala? (more…)

Tahun Depan Berjumpa Lagi Nggak Ya?

Halo…

Waktu lagi nulis ini, gue sesekali melihat tanggalan disudut bawah sebelah kanan layar laptop. Tertulis tanggal 04/07/2016. Seketika, gue pun langsung membatin.

‘Lebaran sebentar lagi dong, ya?’

Hmm…

Kalau dipikir-pikir, puasa di bulan Ramadhan tahun ini nggak kerasa banget ya? Kayaknya baru kemarin gue mengharu biru dan deg-degan buat menyambut datangnya bulan Ramadhan, eh, ternyata dua hari lagi udah mau lebaran aja.

Beda  banget sama waktu gue masih kecil dulu. Kala itu, gue merasa kayaknya bulan Ramadhan itu jangka waktunya lamaaaaa banget, sementara gue nggak sabar menunggu lebaran tiba dan bebas makan sepuas-puasnya. (more…)