#Apes

Balada Pencarian Proyek

Dalam hidup, kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Satu jam yang akan datang. Dua jam yang akan datang. Bahkan sepuluh menit yang akan datang, kita tetap nggak akan tau apa yang akan terjadi nantinya. Semesta seolah telah memiliki detail skenarionya sendiri, seperti apa yang telah terjadi pada gue di hari Rabu kemarin.

Kala itu pukul 17.10 WIB, tepat dimana gue, Dian, Farkhan dan Martin baru selesai menjalani sesi perkuliahan. Sebelumnya, kami berempat udah janjian untuk mencari proyek buat kerja praktek bersama-sama. Maka, tepat pada pukul 17.15 WIB itulah kami berempat pergi mencari proyek dengan menaiki motor sendiri-sendiri. (more…)

Advertisements

Bersahabatlah dengan tiang listrik, wahai pejuang laporan

Segala sesuatu kalau dilakuin secara berlebihan pasti hasilnya nggak akan baik.

Yak, gue mempercayai kalimat tersebut.

Kita coba ambil contoh.

  • Kalau kita main game secara berlebihan, kita pasti lupa sama waktu dan digampar orang tua.
  • Kalau kita berlebihan makan sambel sebanyak satu gentong, kita pasti mencret.
  • Kalau kita terlalu sayang sama cewek, kita pasti ditinggalin.

True story, bro. (more…)

Nanti, ya

Kamis ditanggal 22 Januari 2015 sebenernya adalah hari yang biasa aja. Kala itu, buat mahasiswa di kampus gue yang baru bergeliat di semester 3, sebenernya hari itu merupakan hari libur karena nggak ada jadwal kuliah. Buat mahasiswa di kampus lain, ya jelas udah liburan.

Tapi, Kamis siang itu adalah hari yang agak-agak nggak jelas buat mahasiswa semester 3 yang masih dalam masa UAS, seharusnya nggak ada jadwal ujian, tapi harus ke kampus karena revisi laporan.

Mahasiswa itu gue sama Imam.

Hari itu, gue main ke rumah Imam buat belajar mata kuliah pemrograman komputer yang akan di ujiankan pada jum’at pagi. (more…)

Luka

Kemarin sore, gue main bola sama adik gue (Nova). Bukan pertama kalinya sih. Semenjak Nova sering diajak main bola sama temen-temennya di sekolah, dia jadi berambisi buat bisa main bola dengan skill hebat. Akhirnya, dengan muka memelas Nova pun meminta biar gue ngajarin skill bola yang gue punya ke dia. Salahnya, Nova minta tolong pada orang yang salah. Sewaktu SMP, prestasi terbaik gue adalah naliin sepatu bolanya kiper di tim gue dan akhirnya masuk kalender sekolah.

Luar biasa.

“Pokoknya sore ini main bola ya Mas Feb. Aku mau belajar dribble bola.” Ucap Nova sambil bolak-balik bingung nunggu pukul 16.00 tiba.

“Iya. Tenang aja. Nanti aku ajari” Ucap gue dengan songong tingkat dewa.

Pukul 16.00 pun tiba, Nova dengan kolor warna ijonya udah di samping rumah sambil nendangin bola ke tembok. Nggak mau kalah, beberapa menit kemudian gue pun keluar dengan kolor warna ijo lumut sambil pemanasan nggak jelas. (more…)

Hooooreeeeeee !!!

Hidup tanpa laptop itu ternyata nggak enak ya?

Gue ngomong sendiri kok, kalau nggak ada yang berkenan menjawab, ya nggakpapa sih :’

Udah terhitung sebulan lebih laptop gue dirawat di tempat service temen bokap. Beberapa kali gue tanya tentang bagaimana keadaan laptop gue, jawaban temen bokap selalu sama :

“Bersabarlah”

Sampai akhirnya gue bener-bener pasrah dan berhenti memikirkan keadaan laptop gue itu. Sebenernya nggak bener-bener berhenti mikirin sih. Ada moment dimana 2 hari sebelum UAS mata kuliah pemrograman computer yang mana disana mengharuskan mahasiswanya mahir mengoperasikan software visual basic sama Microsoft access, gue kembali menagih laptop gue itu supaya gue bisa belajar buat UAS.

“Udah jadi kok Feb laptopnya”

Gitu lah kira-kira jawaban awal temen bokap gue. Jelas, gue langsung jingkrak-jingkrak kegirangan. Sebelum akhirnya, pesan berikutnya masuk dalam kotak masuk ponsel gue.

“Tapi masih bermasalah dikit. Jadi laptopnya dikirim ke Jakarta. Ke pusatnya langsung”

JEGLENG !

Pehape bukan cuma bisa dirasain sama orang yang lagi ngejar gebetan selama 3 abad tapi nyatanya si dia malah jadian sama kakak tingkat kok.

Jadilah saat itu gue bener-bener pasrah menunggu, menunggu dan menunggu. (more…)