Anak Teknik

Makna Dari Kegagalan dan Ebook Untuk Kalian

Setiap orang punya mimpi.

Dan pasti, setiap orang selalu mempunyai harapan dibalik mimpi-mimpi tersebut.

Disetiap kesempatan yang ada, kita selalu menyelipkan perihal mimpi-mimpi kita tersebut ke dalam doa, berharap suatu saat nanti mimpi kita itu segera terwujud. Disetiap waktu yang ada pula, kita pasti selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mampu merealisasikan mimpi-mimpi yang telah kita genggam.

Namun, dibalik setiap mimpi dan cita-cita yang ada, pun disetiap doa dan usaha yang telah kita kerahkan, selalu ada sisipan kegagalan yang mencoba untuk menggoyakan atau menghentikan kita dalam meraih mimpi itu. (more…)

Advertisements

Kutukan Kuliah Struktur Rangka Baja

Dalam hidup ini, kita mengenal apa itu keberuntungan dan apa itu keapesan. Terlepas dari percaya enggaknya kita pada dua hal tersebut, pun kita pasti sedikit tau bahwa keberuntungan adalah ‘mendapatkan sesuatu yang diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’ sedangkan keapesan adalah kebalikkannya, yaitu ‘mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’

Merujuk pada pengertian yang sudah dijelaskan diatas, kita pasti pernah merasakan hal tersebut. Entah itu beruntung, apes, atau bahkan untung-apes secara sekaligus.

Gue? Manusia.

Seriusan. (more…)

4 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Praktek Kerja

‘Feb, besok praktek kerjanya dimana?’

‘Feb, udah dapet proyek buat praktek kerja belum?’

‘Feb, nanti kira-kira praktek kerja itu ngapain aja sih?’

Yap, kira-kira tiga pertanyaan itulah yang akhir-akhir ini mengganggu liburan gue untuk beberapa waktu. Akhirnya tiga pertanyaan itu pulalah yang membuat gue harus keliling Jogja cuma buat survey lokasi proyek biar nanti waktu jatahnya gue praktek kerja di semester 6 ini gue tinggal masukin surat izin praktek kerja aja.

Hmm… Ada yang belum tau apa itu praktek kerja? (more…)

Teknik Terbaik Dalam Dunia Kalkulator

Ada banyak hal baru dalam kehidupan.

Ya. Waktu yang terus berjalan seolah menuntun kita untuk meninggalkan sesuatu yang lama, menuju sesuatu yang baru.

Contoh paling sederhananya adalah alat hitung.

Dulu banget, sewaktu gue masih TK, alat hitung yang gue kenal cuma jari-jemari. Ya, waktu masih unyu dulu gue suka menghitung sesuatu dengan sepuluh jari tangan. Entah ngitungin apaan. Eh, kayaknya dulu nggak ngitung. Cuma mainan tangan doang. (more…)