Pertanyaan Menakutkan

‘Sekarang sibuk apa, Feb?’

Kemarin sepulang tarawih, gue ketemu sama temen lama. Sudah cukup lama sih, kami nggak bercakap-cakap atau sekedar bertukar kabar. Akhirnya, malam itu kesempatan itu pun tiba dan pertanyaan di ataslah yang menjadi pembuka obrolan kami di serambi masjid kala itu.

‘Masih kuliah, kok’ Gue menjawab dengan nada tanpa keraguan.

‘Loh, masih kuliah to Feb?’ Ketika mendengar jawaban yang gue utarakan, temen gue pun sedikit kaget.

‘Hahanjer, iyalah. Masih kuliah’ Jawab gue dengan tertawa-tawa. (more…)

Mengapa

Di Bulan Ramadhan gini, malam Minggu tuh masih dikuasai sama orang-orang yang pacaran sembari mengumbar keromantisan nggak sih? Eh, tau justru setiap malam minggu malah dikuasai anak-anak kecil yang lari-larian sambil ngelempar mercon ke orang pacaran?

Hmmm…

Gue jarang keluar nih. Di bulan-bulan biasa aja nggak pernah keluar buat malam Mingguan, apalagi di bulan Ramadhan gini kan ya? Hahaha.

Kalau masih kecil dulu sih, sekitar tahun 1964, hampir setiap malem di bulan Ramadhan itu pasti gue main-main. Waktu itu masih seru sih, banyak temen yang belum kenal gengsi. Main, ya main aja. Nyalain petasan bareng, ya nyalain petasan bareng. Pokoknya jam main di Bulan Ramadhan gue dulu itu ya setiap jam 16.00 sampai jam 22.00, tentu dengan jeda maghrib dan tarawih dong ya. Gilak kalik. (more…)

Bulan Ramadhan, Mari Menjaga Diri Dari Godaan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Hehehe yap, sekarang kita sedang masuk di dalam bulan yang penuh berkah tersebut. Sebagaimana layaknya bulan yang di dalamnya terdapat banyaaaaaak sekali pahala yang dibagikan, sudah pasti banyak pula orang yang berbondong-bondong untuk mendapatkan pahala-pahala tersebut.

Puasa, Sedekah, Shalat, Baca Al-Qur’an, dan juga amalan-amalan lain yang sudah dijanjikan bakal mendapatkan pahala pun juga senantiasa orang-orang lakukan.

Kultum-Malam-Kedua-Bulan-Ramadhan-Hakikat-Takwa-Bukan-Hanya-Sekedar-Beribadah

Source : Klik

Apakah amalan-amalan tersebut akan diterima dan pasti mendapatkan pahala? (more…)

Hard Times

Sabtu!

Hihi, ketemu lagi deh di Sabtu yang penuh berkah selama kurang lebih satu bulan ke depan. Syukur Alhamdulillah banget ya, pada bulan yang mulia ini kita masih diberi umur untuk bertemu dengan bulan Ramadhan. Yosh, harus diperbaiki ibadahnya. Harus diperbaiki baca Qur’annya. Harus ditambahi amalan-amalan baiknya.

Jadi, sepanjang hari pertama puasa kali ini masih belum ada kendala berarti, kan?

Semangat sampai akhir bulan puasa nanti yak!

Sip-sip!

Oh iya, meskipun Sabtu ini bertepatan pada hari pertama puasa, tapi bukan berarti #SabtuNgomonginLagu libur yak. Meskipun pada kenyataannya, #SabtuNgomonginLagu ini masih nggak konsisten dan sering ilang-ilangan sih. Haha, tapi… (more…)

Mirip Siapa?

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, gue sering banget mendengar anggapan kalau misalnya ada seseorang yang bentuk wajahnya mirip sama kita, maka itu pertanda bahwa kita berjodoh dengan seseorang tersebut. Entahlah, mungkin anggapan itu masih berlaku sampai sekarang kalik ya? Tapi, bener nggak sih anggapan yang demikian itu?

Selain itu, gue pun juga pernah membaca beragam komentar di instagram ketika seorang temen memposting fotonya dengan sang pacar, komentarnya kurang lebih begini :

‘Waaaah, mirip nih kalian. Jodoh yessssss’

‘Weh, mirip. Buruan nikah?’

‘Heeee, mirip ya kalian? Saudaraan?’

JEGLENG!

Errrr…

Anggapan yang demikian itu bener atau enggak sih? (more…)