#Opini Pribadi

Tulisan Tentang Pendapat Pribadi Atas Apa-Apa Saja yang Terjadi

Kamu Udah Ngapain Aja?

Sebelumnya, karena tulisan ini sepertinya akan sangat berbahaya oleh mereka yang tidak openminded terhadap hal-hal nyata yang terjadi di dunia ini, maka saya sarankan untuk tidak lanjut membaca tulisan ini sampai bawah deh ya. Saya takut menyinggung atau gimana-gimana saja sih, tapi disatu sisi, saya kayaknya emang harus mengeluarkan segala uneg-uneg yang ada di kepala bukan?

Baik.

Saya sudah mengingatkan di awal perihal berbahayanya tulisan ini ya, jadi kalau nanti diantara kalian ada yang merasa tersinggung atau gimana-gimana… ya saya kan sudah mengingatkan. Namun jika masih ada yang tetep tersinggung dan ingin mengumpat, dipersilahkan berkomentar. Saya akan senantiasa membaca dan merespon. Jika malu mengumpat di komentar, silahkan kirimkan segala bentuk umpatan ke email saya : febridwicahya@gmail.com . Saya akan senantiasa menerima umpatan dan memperbaiki segala kesalahan yang menurut kalian kurang pas. (more…)

Advertisements

Ramadan Ekstra Tokopedia, Semua Promo Kejutan Ada Di Sana!

Hore, ada diskon gede-gedean.

Wah, gila parah tuh promonya mantep banget sekarang.

Eh, udah nyobain beli disini belum? Bulan ini, kamu beli 1 gratis 1 loh

Pernah nggak sih kita mendengar untaian kalimat semacam itu dari mulut teman atau orang yang tak sengaja kita dengar?

Jika kita amati secara seksama, mungkin kalimat-kalimat semacam itu hanya akan terdengar pada bulan atau pada tanggal-tanggal tertentu.  Biasanya adalah di hari ulang tahun dari produk atau toko yang menjajakan sesuatu. Biasa lainnya adalah di hari dengan tanggal yang cantik. Dan yang paling sering, tentu di hari-hari besar seperti bulan Ramadhan ini. (more…)

Rencana Liburan Ke Bali, Masalah Hotel Jangan Dipusingkan Lagi

Liburan.

Mungkin itu adalah salah satu hal yang saya butuhkan untuk menetralisirkan segala hal yang terjadi saat-saat ini.

Yha, gimana enggak ya? Saya merasa, hidup ini tuh sungguh amat sangat monoton dengan rutinitas yang anu-anu saja. Kalau tidak sibuk menikmati hidup, ya sibuk menyesali keadaan kenapa skripsi dan tanggungan lainnya tidak kelar-kelar. Sungguh wadefak sekali pokoknya.

Beberapa Minggu lalu, adik saya baru saja menjalani liburan pertamanya di bangku SMP dengan ikut study tour ke Bali, sekaligus melangkahi jejak kakaknya yang belum pernah sama sekali pergi ke Bali. Kurang ajar sekali memang itu si adik dan sekolahnya. Semasa saya duduk di bangku SMP dulu, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Semarang. Semasa SMA, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Jakarta. Ya elah ya, hidup begini-begini amat buset dah. (more…)

Berani ‘Melawan Arus’ untuk Bekerja di Bidang yang Disuka?

Seneng nggak sih, kalau misal kita bekerja di suatu bidang yang disuka dan menghasilkan gaji dari sana?

Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang acap kali hadir dibenak saya akhir-akhir ini. Entah kenapa, mungkin karena kegelisahan-kegelisahan atas segala sesuatu yang tidak pernah bisa saya ketahui perihal masa depan seperti apa yang kelak akan saya jalani nantinya, seperti misal besok lulus mau jadi apa atau hal paling sederhana seperti besok lulus mau bekerja di mana.

Saya masih belum paham.

Terkadang, saya cukup merasa iri kepada beberapa orang dan sebagian teman-teman saya yang jika mereka ditanya perihal mau jadi apa dan mau bekerja dimana, mereka bisa menjawab dengan penuh keyakinan tinggi, seolah hal tersebut memang sesuatu yang dia inginkan sejak lama. (more…)

Hayoloh, Pengen Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog Kan?

‘Apa alasan yang membuat kamu akhirnya memilih untuk ngeblog?’

Jika pertanyaan itu diajukan kepada siapa saja yang tidak sengaja membaca tulisan ini, mungkin sebagian besar dari mereka akan menjawab dengan nada yang sangat meyakinkan, seolah-olah jawaban mereka akan membuat semua orang terkagum padanya :

‘Karena emang ingin berbagi cerita aja sih’

Sebagian yang lain, mereka mungkin tidak ragu untuk menjawab dengan kalimat sederhana seperti :

‘Eng, dulu sih karena tugas waktu SMA. Eh keterusan sampai sekarang’

Sisanya, mereka menggeleng kepala sembari berucap : (more…)