#Opini Pribadi

Tulisan Tentang Pendapat Pribadi Atas Apa-Apa Saja yang Terjadi

Solusi Mengatasi Kemacetan Dan Melangkah Maju Menuju Gerakan 100 Smart City

Di dunia ini, kita hidup di dalam sebuah kota yang terbagi-bagi menjadi beberapa daerah. Orang-orang tumpah ruah mengisi daerah-daerah tersebut. Melakukan rutinitas harian, bertatap muka dengan orang-orang di jalan, serta memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan.

Mengacu pada wikipedia, Indonesia memiliki 99 kota otonom dan juga 5 kota administrasi. Meskipun wikipedia menyebutkan bahwa yang tercantum disana belumlah lengkap, tentu 99 kota sudah cukup terbilang banyak. Dari 99 kota yang terjabarkan di Wikipedia tersebut, gue pun kini bertempat tinggal di salah satu kota yang mungkin tidak asing lagi apabila disebutkan namanya.

(more…)

Advertisements

Hikmah yang Bisa Diambil dari Skandal Hanna Annisa

Beberapa hari terakhir ini, jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan munculnya sebuah video skandal yang memancing banyak orang untuk menonton dan mengomentari isi dari video tersebut.

Hanna Annisa.

Ya, nama itu seolah menjadi amat sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Berparas cantik dan anggun, tapi melakukan hal yang nganu dan waduhdeh nggak kuat.

Nggak mau munafik, gue adalah salah satu orang yang cukup gercep saat tau adanya skandal ini. Bahkan mungkin, bisa dibilang gue tau video tersebut tepat sebelum jagat dunia maya menghebohkan dirinya akan video skandal itu. Oleh karena itu, tidak heran mengapa sekarang gue akhirnya mendeklarasikan diri sebagai hooligan garis kerasnya anime hentai buatan Hanna Annisa itu. (more…)

Selingan Sejenak di Idul Adha : Tentang #SaveRohingya dan Penindasan-Penindasan Di Dalamnya

Cek…

Cek, satu…

Satu… Dua… Tiga…

Ehem, ehem.

Selamat Merayakan Idul Adha ya, bagi semua masyarakat muslim yang merayakan. Semoga kita bisa meneladani pribadi Nabi Ibrahim yang mana beliau bisa mengutamakan untuk lebih cinta kepada Allah, daripada kepada seluruh makhluk yang mana hanya ciptaan Allah.

Aamiin.

Sudah, sudah. Itu makan daging qurbannya nggak usah banyak-banyak. Ingat kolesterol. (more…)

Tidak Ada Putus yang Baik-Baik Saja

mau putus sama pacar

Ciye Putus (Source : Sepositif.com)

‘Putus baik-baik adalah sebuah tindakan yang dewasa’

‘Nggak ada putus baik-baik. Kalau baik-baik, harusnya nggak putus dong?’

‘Duh… kemaluanku nggak sengaja keputus…’

Pernah nggak sih, mendengar untaian-untaian kalimat seperti yang tertera di atas?

Mmm…

Secara sadar atau enggak, ada banyak anggapan yang berbeda setiap kali hubungan yang dijalani oleh seseorang baru saja berakhir.

Gue sering melihat ada sepasang kekasih yang dulunya mesra banget, tapi ketika sudah putus, hubungan mereka merenggang dan mereka saling memblokir akun media sosial pasangannya. (more…)

Mampir Sebentar di FKY (Festival Kesenian Yogyakarta)

LIBOOOOR!!!

Yah, sesi perkuliahan semester 8 kemarin akhirnya selesai juga. Beberapa nilai sudah keluar, dan beberapa hasil sudah cukup memuaskan. Pada kuliah semester 8 kemarin, bisa dibilang merupakan salah satu sesi perkuliahan yang cukup selo abis mengingat gue hanya mengambil 12 SKS aja.

Merasakan kuliah hanya 12 SKS doang itu ternyata enak juga. Enak disini maksudnya bukan karena banyak liburnya, loh ya, lhawong pada akhirnya gue juga masuk setiap hari dari Senin sampai Jumat. Tapi, enak yang gue maksud adalah gue jadi bisa fokus sama satu mata kuliah perharinya. Jadi, tiap kali tiba masanya ujian, gue cuma harus fokus dan mempelajari satu mata kuliah doang. Kan enak ya?

Seandainya gue tau hal ini dari semester 1 lalu, pasti dari dulu gue ngambil 12 SKS aja tiap semesternya, dan mungkin… Gue baru bisa lulus sepuluh tahun kemudian.

Naudzubillah.

(more…)