#Opini Pribadi

Tulisan Tentang Pendapat Pribadi Atas Apa-Apa Saja yang Terjadi

Rencana Liburan Ke Bali, Masalah Hotel Jangan Dipusingkan Lagi

Liburan.

Mungkin itu adalah salah satu hal yang saya butuhkan untuk menetralisirkan segala hal yang terjadi saat-saat ini.

Yha, gimana enggak ya? Saya merasa, hidup ini tuh sungguh amat sangat monoton dengan rutinitas yang anu-anu saja. Kalau tidak sibuk menikmati hidup, ya sibuk menyesali keadaan kenapa skripsi dan tanggungan lainnya tidak kelar-kelar. Sungguh wadefak sekali pokoknya.

Beberapa Minggu lalu, adik saya baru saja menjalani liburan pertamanya di bangku SMP dengan ikut study tour ke Bali, sekaligus melangkahi jejak kakaknya yang belum pernah sama sekali pergi ke Bali. Kurang ajar sekali memang itu si adik dan sekolahnya. Semasa saya duduk di bangku SMP dulu, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Semarang. Semasa SMA, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Jakarta. Ya elah ya, hidup begini-begini amat buset dah. (more…)

Advertisements

Berani ‘Melawan Arus’ untuk Bekerja di Bidang yang Disuka?

Seneng nggak sih, kalau misal kita bekerja di suatu bidang yang disuka dan menghasilkan gaji dari sana?

Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang acap kali hadir dibenak saya akhir-akhir ini. Entah kenapa, mungkin karena kegelisahan-kegelisahan atas segala sesuatu yang tidak pernah bisa saya ketahui perihal masa depan seperti apa yang kelak akan saya jalani nantinya, seperti misal besok lulus mau jadi apa atau hal paling sederhana seperti besok lulus mau bekerja di mana.

Saya masih belum paham.

Terkadang, saya cukup merasa iri kepada beberapa orang dan sebagian teman-teman saya yang jika mereka ditanya perihal mau jadi apa dan mau bekerja dimana, mereka bisa menjawab dengan penuh keyakinan tinggi, seolah hal tersebut memang sesuatu yang dia inginkan sejak lama. (more…)

Hayoloh, Pengen Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog Kan?

‘Apa alasan yang membuat kamu akhirnya memilih untuk ngeblog?’

Jika pertanyaan itu diajukan kepada siapa saja yang tidak sengaja membaca tulisan ini, mungkin sebagian besar dari mereka akan menjawab dengan nada yang sangat meyakinkan, seolah-olah jawaban mereka akan membuat semua orang terkagum padanya :

‘Karena emang ingin berbagi cerita aja sih’

Sebagian yang lain, mereka mungkin tidak ragu untuk menjawab dengan kalimat sederhana seperti :

‘Eng, dulu sih karena tugas waktu SMA. Eh keterusan sampai sekarang’

Sisanya, mereka menggeleng kepala sembari berucap : (more…)

Jam Tangan Buat Melamar Si Dia? Bisa Kok, Bisa.

Pernah nggak sih kalian dikasih hadiah jam tangan?

Kayaknya, hadiah jam tangan itu bisa dibilang sebagai hadiah yang mainstream abis ya? Sewaktu masih SD, gue pernah dapet hadiah jam tangan yang kalau dipencet tombolnya bisa menyala-nyala. Sewaktu SMP, gue pernah dapet hadiah jam tangan dari sepatu new era yang bisa bunyi ngiung-ngiung-ngiung. Sewaktu SMK, gue pernah dikasih hadiah jam tangan sama mantan.

Sekarang, dimana jam tangan-jam tangan itu?

Jam waktu SD, udah ilang kecemplung kali.

Jam waktu SMP, udah ilang colong orang. (more…)

Solusi Mengatasi Kemacetan Dan Melangkah Maju Menuju Gerakan 100 Smart City

Di dunia ini, kita hidup di dalam sebuah kota yang terbagi-bagi menjadi beberapa daerah. Orang-orang tumpah ruah mengisi daerah-daerah tersebut. Melakukan rutinitas harian, bertatap muka dengan orang-orang di jalan, serta memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan.

Mengacu pada wikipedia, Indonesia memiliki 99 kota otonom dan juga 5 kota administrasi. Meskipun wikipedia menyebutkan bahwa yang tercantum disana belumlah lengkap, tentu 99 kota sudah cukup terbilang banyak. Dari 99 kota yang terjabarkan di Wikipedia tersebut, gue pun kini bertempat tinggal di salah satu kota yang mungkin tidak asing lagi apabila disebutkan namanya.

(more…)