#Opini Pribadi

Tulisan Tentang Pendapat Pribadi Atas Apa-Apa Saja yang Terjadi

Selingan Sejenak di Idul Adha : Tentang #SaveRohingya dan Penindasan-Penindasan Di Dalamnya

Cek…

Cek, satu…

Satu… Dua… Tiga…

Ehem, ehem.

Selamat Merayakan Idul Adha ya, bagi semua masyarakat muslim yang merayakan. Semoga kita bisa meneladani pribadi Nabi Ibrahim yang mana beliau bisa mengutamakan untuk lebih cinta kepada Allah, daripada kepada seluruh makhluk yang mana hanya ciptaan Allah.

Aamiin.

Sudah, sudah. Itu makan daging qurbannya nggak usah banyak-banyak. Ingat kolesterol. (more…)

Advertisements

Tidak Ada Putus yang Baik-Baik Saja

mau putus sama pacar

Ciye Putus (Source : Sepositif.com)

‘Putus baik-baik adalah sebuah tindakan yang dewasa’

‘Nggak ada putus baik-baik. Kalau baik-baik, harusnya nggak putus dong?’

‘Duh… kemaluanku nggak sengaja keputus…’

Pernah nggak sih, mendengar untaian-untaian kalimat seperti yang tertera di atas?

Mmm…

Secara sadar atau enggak, ada banyak anggapan yang berbeda setiap kali hubungan yang dijalani oleh seseorang baru saja berakhir.

Gue sering melihat ada sepasang kekasih yang dulunya mesra banget, tapi ketika sudah putus, hubungan mereka merenggang dan mereka saling memblokir akun media sosial pasangannya. (more…)

Mampir Sebentar di FKY (Festival Kesenian Yogyakarta)

LIBOOOOR!!!

Yah, sesi perkuliahan semester 8 kemarin akhirnya selesai juga. Beberapa nilai sudah keluar, dan beberapa hasil sudah cukup memuaskan. Pada kuliah semester 8 kemarin, bisa dibilang merupakan salah satu sesi perkuliahan yang cukup selo abis mengingat gue hanya mengambil 12 SKS aja.

Merasakan kuliah hanya 12 SKS doang itu ternyata enak juga. Enak disini maksudnya bukan karena banyak liburnya, loh ya, lhawong pada akhirnya gue juga masuk setiap hari dari Senin sampai Jumat. Tapi, enak yang gue maksud adalah gue jadi bisa fokus sama satu mata kuliah perharinya. Jadi, tiap kali tiba masanya ujian, gue cuma harus fokus dan mempelajari satu mata kuliah doang. Kan enak ya?

Seandainya gue tau hal ini dari semester 1 lalu, pasti dari dulu gue ngambil 12 SKS aja tiap semesternya, dan mungkin… Gue baru bisa lulus sepuluh tahun kemudian.

Naudzubillah.

(more…)

Masihkah Menutup Mata Atas Konflik yang Terjadi Di Masjid Al Aqsa, Palestina?

ilustrasi-foto-dok-damai-indonesiaku-5791c07b947e617c05ffceee

Source : Fiksiana

Pernah nggak sih, kalian membayangkan atau memiliki suatu impian tentang dunia yang damai, nyaman, dan tentram?

Beberapa orang mungkin memiliki impian semacam itu, impian dimana tidak ada lagi pemberitaan tentang kerusuhan-kerusuhan entah itu di dalam atau luar negeri. Impian dimana tidak ada lagi pemberitaan tentang penistaan agama yang berbuntut pada perpecahan dua kelompok yang akhirnya beradu padu tak ada ujungnya. Pun juga impian dimana tidak ada lagi aksi boikot-memboikot antar umat beragama yang merasa bahwa agama merekalah yang paling benar. (more…)

Toleransi Beragama dan… Eh Sebentar, Kalau Boleh Tau Agama Kamu Apa ya?

Sekarang ini, kita sudah berada di masa yang semakin maju dan modern abis. Dampak dari kemajuan zaman ini, tentu saja semuanya telah serba berkembang dan nggak bisa lagi dibandingkan dengan tahun-tahun yang telah lalu.

Apabila ibuk-ibuk atau bapak-bapak itu dulu ketika melakukan pendekatan dengan seseorang yang disukai harus ngantri di depan wartel agar dapat mengobrol panjang lebar melalui pesawat telepon, di masa sekarang ini anak-anak muda nggak perlu ribet-ribet lagi karena kehadiran smartphone dan media sosial-media sosial pendukung lainnya dapat membuatnya jadian dengan orang yang disukainya.

Apabila mas-mas dan mbak-mbak itu dulu ketika masih kecil bermain permainan tradisional semacam layangan, kelereng, gobak sodor, dan mentok-mentok gamebot yang isinya cuma tetris dan balapan nggak jelas, sekarang adik-adik nggak lagi menyentuh permainan-permainan tersebut karena sudah muncul game-game keren seperti yang ada di playstation 4 ataupun permainan smartphone semacam mobile legend, fifa mobile, atau get rich. (more…)