#Opini Pribadi

Tulisan Tentang Pendapat Pribadi Atas Apa-Apa Saja yang Terjadi

Dibalik Wafatnya Julia Perez, dan Apa yang Mereka Pikirkan.

‘Ah, apaan sih. Gitu doang’

‘Heh, lo itu bisanya apa? Sadar dong sama kemampuan, jangan sok bisa’

‘Dasar nggak tahu diri’

‘Asal lo tau ya, dia itu sakit gara-gara lo. Sekarang lo posting ini? LO HARUSNYA MALU SAMA DIRI LO!’

Mmm… Kalau diperhatiin, kira-kira pada ngeh nggak sih disaat kita lagi kepoin postingan foto atau tweet dari seleb, orang, atau siapalah itu, kadang tuh muncul aja gitu komentar-komentar semacam apa yang gue tulis di atas.

ThinkstockPhotos-484794034-1280x640

Source : Klik

(more…)

Mirip Siapa?

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, gue sering banget mendengar anggapan kalau misalnya ada seseorang yang bentuk wajahnya mirip sama kita, maka itu pertanda bahwa kita berjodoh dengan seseorang tersebut. Entahlah, mungkin anggapan itu masih berlaku sampai sekarang kalik ya? Tapi, bener nggak sih anggapan yang demikian itu?

Selain itu, gue pun juga pernah membaca beragam komentar di instagram ketika seorang temen memposting fotonya dengan sang pacar, komentarnya kurang lebih begini :

‘Waaaah, mirip nih kalian. Jodoh yessssss’

‘Weh, mirip. Buruan nikah?’

‘Heeee, mirip ya kalian? Saudaraan?’

JEGLENG!

Errrr…

Anggapan yang demikian itu bener atau enggak sih? (more…)

Pernikahan : Sesuatu yang tak bisa dilihat dari satu sisi.

‘Dimana kalian, ya Ikhwan? Kami disini menunggu untuk dinikahi. Apakah tega membiarkanku terus menunggu? Apa kamu mau aku menikah dengan orang yang tidak paham agama?’

Hmm…

Beberapa hari terakhir ini, gue sering melihat tulisan-tulisan semacam itu di instagram, facebook, ataupun media sosial lain yang gue ikuti. Tulisan-tulisan tersebut pun beragam. Ada yang ditampilkan melalui video singkat yang bermakna dalam, pun juga ada yang ditampilkan dalam bentuk foto-foto lengkap dengan perempuan bercadar yang sedang menengadahkan kedua tangan. (more…)

Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Pernikahan

Perhatian… Tulisan ini berisi 2936 kata tentang pernikahan. Jika berkenan membaca, silahkan dibaca. Jika tidak… baca dan jawab pertanyaannya saja ya. Terimakasih. Selamat membaca. Mari berdiskusi.


Beberapa hari terakhir ini… Gue memikirkan sesuatu yang agaknya mengganggu gue akan apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang-orang di zaman sekarang.

Eng…

Anu…

Gue bilang begitu bukan karena gue pernah hidup di zaman dahulu ya. Tapi gue sedikit belajar dan belajar, tentang permasalahan apa yang sedang gue pikirkan itu. Sebuah pikiran yang pada akhirnya menjadi suatu keinginan. Suatu keinginan yang pada dasarnya harus ditahan. Sesuatu yang ditahan, namun sangat berat untuk bisa ditahan. (more…)

Judging Adjodjing : Stop Judging Sebelum Dirimu Jadi Korban

‘Eh ini itu kampret, ah ini tu itu. Ah ini tuh anu. Ah, apaan sih itu. Ah. Ah. Ah’

Di era yang apapun sudah bisa di akses dengan koneksi internet ini, kita mungkin sudah sering mendengar ada banyaknya komentar-komentar miring akan sesuatu hal dari berbagai pihak yang mungkin kalau dipikir-pikir tidak pernah sesuai dengan konteks yang ada.

Dalam konteks yang paling baru sekarang, mungkin akhir-akhir ini kita juga sering mendengar beberapa berita yang cukup heboh, tapi dikomentari dengan sangat seenak jidat oleh netizen. Alasan itulah yang mungkin sering digunakan oleh orang-orang kenapa banyak yang bilang bahwa media sosial sekarang nggak asik. (more…)