#Ngomongin Lagu

Ulasan tentang lagu yang selalu update tiap Sabtu

Mengapa

Di Bulan Ramadhan gini, malam Minggu tuh masih dikuasai sama orang-orang yang pacaran sembari mengumbar keromantisan nggak sih? Eh, tau justru setiap malam minggu malah dikuasai anak-anak kecil yang lari-larian sambil ngelempar mercon ke orang pacaran?

Hmmm…

Gue jarang keluar nih. Di bulan-bulan biasa aja nggak pernah keluar buat malam Mingguan, apalagi di bulan Ramadhan gini kan ya? Hahaha.

Kalau masih kecil dulu sih, sekitar tahun 1964, hampir setiap malem di bulan Ramadhan itu pasti gue main-main. Waktu itu masih seru sih, banyak temen yang belum kenal gengsi. Main, ya main aja. Nyalain petasan bareng, ya nyalain petasan bareng. Pokoknya jam main di Bulan Ramadhan gue dulu itu ya setiap jam 16.00 sampai jam 22.00, tentu dengan jeda maghrib dan tarawih dong ya. Gilak kalik. (more…)

Hard Times

Sabtu!

Hihi, ketemu lagi deh di Sabtu yang penuh berkah selama kurang lebih satu bulan ke depan. Syukur Alhamdulillah banget ya, pada bulan yang mulia ini kita masih diberi umur untuk bertemu dengan bulan Ramadhan. Yosh, harus diperbaiki ibadahnya. Harus diperbaiki baca Qur’annya. Harus ditambahi amalan-amalan baiknya.

Jadi, sepanjang hari pertama puasa kali ini masih belum ada kendala berarti, kan?

Semangat sampai akhir bulan puasa nanti yak!

Sip-sip!

Oh iya, meskipun Sabtu ini bertepatan pada hari pertama puasa, tapi bukan berarti #SabtuNgomonginLagu libur yak. Meskipun pada kenyataannya, #SabtuNgomonginLagu ini masih nggak konsisten dan sering ilang-ilangan sih. Haha, tapi… (more…)

WAH!!! 7 Lagu Soundtrack Kartun ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Ke Tahun 90-an, Loh!

Minggu!

Bodo amat, sesi #SabtuNgomonginLagu yang harusnya di update pada hari Sabtu, pada kesempatan kali akan gue posting di hari Minggu. Alasannya sederhana saja, yaitu karena lagu-lagu ini mungkin akan sangat familiar untuk kalian para angkatan 90-an yang dulu suka duduk mager di depan televisi pada hari Minggu sambil memegang remot erat-erat.

Yap, kartun.

Gue masih inget banget tuh, dulu setiap kali Minggu menjelang, gue selalu siap sedia untuk duduk manis di depan televisi menanti kartun-kartun kesayangan akan tayang. Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Digimon, Shincan, Tamiya, Beyblade, Ghost Fighter, Crush Gear, KoboChan, Sailor Moon, Saint Seiya, Medabots, Ultramen, Power Rangers, Yu-Gi-Oh, One Piece, dan lain-lain sebagainya. (more…)

The Night We Met (Ost. 13 Reason Why)

Sabtu!

Haha, Gilak. Sabtu ini paling gilak sih menurut gue. Setelah kemarin gue menghabiskan sisa-sisa malam Sabtu dengan futsal bareng temen-temen kampus, Sabtu paginya gue langsung cus menuju umbul ponggok bersama dengan Martin, Bintang, dan Bayu.

Sebenernya seru-seru aja sih main di umbul ponggok. Disana rame, asik, terus ada kayak tempat tongkrongan dengan aneka gorengan yang enak juga. Masalahnya satu sih… Gue nggak bisa renang.

Yap.

Badan gede, muka sangar, tapi… nggak bisa renang. Sekalinya renang, pake pelampung. Udah pake pelampung, tetep takut kelelep. (more…)

7 Cover Lagu Terbaik yang Recommended Abis

Sabtu Yihaaaaaa!

Hahanjer, apaan sih menyambut Sabtunya begini amat. Padahal, yah aslinya sih kelabu aja gitu rasanya. Bukan, bukan apa-apa sih. Beberapa waktu lalu gue cuma sempet nonton film pendek gitu yang menceritakan tentang suatu hal yang kita omongin ke orang lain, tapi belum tentu kita sendiri bisa ngelakuin apa yang kita omongin gitu.

Misalnya kita bilang ke orang lain gini :

‘Ah, apaan sih, masalah yang udah lalu mah lupain aja. Cupu kalau masih inget masalah yang udah lalu. Kita itu hidup di masa sekarang, bukan masa lalu.’

Padahal, kita belum tentu bisa ngelakuin apa yang kita omongin itu, yaitu melupakan masalah yang udah lalu. Seriusan deh. Banyak yang begitu nggak, sih? (more…)