#Ngomongin Lagu

Ulasan tentang lagu yang selalu update tiap Sabtu

I Don’t Know My Name

Sabtuuuuh!

Bhihihik, perasaan gue girang banget deh ngomong ‘Sabtu’-nya. Padahal, ya aslinya begini nih. Memilih untuk memojokkan diri di pojok kamar sembari mengucap pamit kepada seisi dunia, yang mana memberikan tanda bahwa hari Sabtu buat gue sudah berakhir semenjak pukul 18.00 WIB.

Alay amat, anjer.

Jadi, akhir-akhir ini gue lagi suka-sukanya mainan ukulele. Hampir tiap hari, disaat waktu senggang, gue pasti menyempatkan diri untuk mengambil ukulele yang tergeletak di sudut kamar lalu kemudian sok-sokan menggenjrengnya dengan asal diiringi dengan nada-nada false yang gue senandungkan. (more…)

Advertisements

In Bloom

Sabtu!

Bhihik, weekend-weekend begini ada yang masih masuk kerja untuk lembur atau mengejar deadline kerjaan yang belum kelar-kelar nggak sih? Kalau ada, mantaplah kalian.

Sejujurnya, kadang gue bingung dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang luar sana yang gue nggak tau kerjaannya apa dan jabatannya apa, terus mereka memberikan statement :

‘Kalau kalian ingin bisa hidup bahagia tanpa beban pekerjaan yang bikin stress, ya kalian kerja aja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 8 jam kerja,ya udah kerjain selama 8 jam aja. Selesai dari jam itu, lepasin. Nggak usah dipikirin. Nggak usah ngambil lembur segala kalau emang nggak perlu’

Mmm… Sebenernya statement di atas itu ada benernya juga sih. Tapi, emangnya bisa ya dilakuin oleh semua orang? (more…)

Fight Song

Disini ada yang pernah merasa depresi nggak sih?

Mmm…

Entah kenapa, kata depresi sekarang ini kesannya kok serem gimana gitu ya? Kalau mencoba maksa untuk menghubung-hubungkan depresi dengan suatu hal, maka hal yang paling cocok untuk dikaitkan adalah bunuh diri.

Bener nggak sih?

Kalau misal kita mau mengkaji ulang tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini, mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa memang banyak kasus bunuh diri yang dilandaskan atas dasar depresi. Kasus bunuh diri yang paling baru kemarin tentu adalah tentang Chester Bennington yang mungkin cukup menghebohkan dunia. Selain Chester Bennington, ada banyak lagi public figure yang pernah depresi lalu memilih untuk bunuh diri seperti misal Kurt Cobain, Robin Williams, Chris Cornell, dan masih banyak lagi public figure lainnya. Oh iya, belum lagi kalangan masyarakat biasa yang beberapa diantara mereka merasa tidak bisa lagi menahan diri untuk tetap hidup ketika depresi melanda.

(more…)

Akad

Nikah itu mudah atau sulit sih?

Beberapa hari yang lalu, gue sempet berpikir tentang pertanyaan demikian. Nggak tau kenapa, tiba-tiba kepikiran aja. Meskipun gue udah beberapa kali membahas mengenai pernikahan di postingan Nikah Muda, Pertanyaan Tentang Pernikahan, dan Pernikahan : Sesuatu yang Tidak Bisa Dilihat Dari Satu Sisi. Tapi, sejujurnya gue udah agak males sih membahas tentang pernikahan sih.

Jadi yaudah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Eeee kagaaaak.

Haha, gue kembali kepikiran tentang pertanyaan di atas adalah karena September besok, kakak gue nikah. Ya, akhirnya ada anak dari bapak-ibuk gue yang hendak menikah juga dong ya. Gue sempet dibercandain sama Bapak gue biar ikut nikah sekalian, tapi berhubung gue mau fokus kuliah dulu, maka bercandaan itu nggak gue tanggepin. (more…)

History

Sabtu!

Selamat merayakan akhir pekan, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya keluar bersama pacar mengelilingi perkotaan sambil berpelukan.

Selamat merayakan akhir pekan juga, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya berkumpul bersama teman-teman di sebuah restoran, bernyanyi bersama sampai lupa bahwa tidak ada orang yang mengisi hatinya.

Pun, selamat merayakan akhir pekan juga, wahai para penggiat Sabtu yang tiap malamnya menyendiri di bilik kamar. Berselimut kain tebal bernamakan kesepian. Menunggu pesan datang dari gebetan, tapi yang datang justru pesan dari LINE Today. Duh kasian.

Yaudah. (more…)