#KampusMampus

Cerita Tentang Kuliah, Dosen, Tugas dan Hal-Hal yang Berkaitan Dengan Dunia Kampus

Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan

Untitled-1

Source : Klik

‘Skripsi apa kabar?’

‘Judul skripsimu apaan nih?’

‘Skripsi kelarin dulu tuh’

HUARGHHHHHHH!

Gilak ya, semester 8 ini bener-bener terasa menjengahkan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan demikian. Rasanya risih-resek gimana gitu deh dengernya. Bukan masalah apa-apa sih. Bukan gue nggak bisa ngerjain skripsi. Bisa, gue bisa. Bukan gue males ngerjainnya. Enggak, gue nggak males.Tapi kan…

Biar gue jelaskan dari awal.

Sekitar lima minggu yang lalu, pihak fakultas di kampus gue mengadakan sosialiasi khusus untuk angkatan tua agar dapat menghadapi skripsi dengan baik. Selain itu, pihak fakultas pun menjabarkan runtututan cara dan kiat sukses untuk melewati ritual bedebah bernama skripsi tersebut. (more…)

Makna Dari Kegagalan dan Ebook Untuk Kalian

Setiap orang punya mimpi.

Dan pasti, setiap orang selalu mempunyai harapan dibalik mimpi-mimpi tersebut.

Disetiap kesempatan yang ada, kita selalu menyelipkan perihal mimpi-mimpi kita tersebut ke dalam doa, berharap suatu saat nanti mimpi kita itu segera terwujud. Disetiap waktu yang ada pula, kita pasti selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mampu merealisasikan mimpi-mimpi yang telah kita genggam.

Namun, dibalik setiap mimpi dan cita-cita yang ada, pun disetiap doa dan usaha yang telah kita kerahkan, selalu ada sisipan kegagalan yang mencoba untuk menggoyakan atau menghentikan kita dalam meraih mimpi itu. (more…)

Kutukan Kuliah Struktur Rangka Baja

Dalam hidup ini, kita mengenal apa itu keberuntungan dan apa itu keapesan. Terlepas dari percaya enggaknya kita pada dua hal tersebut, pun kita pasti sedikit tau bahwa keberuntungan adalah ‘mendapatkan sesuatu yang diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’ sedangkan keapesan adalah kebalikkannya, yaitu ‘mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkan dengan cara yang tidak diketahui/diperkirakan sebelumnya’

Merujuk pada pengertian yang sudah dijelaskan diatas, kita pasti pernah merasakan hal tersebut. Entah itu beruntung, apes, atau bahkan untung-apes secara sekaligus.

Gue? Manusia.

Seriusan. (more…)

Kuliah keempat

Lumayan lama nih gue nggak nyeritain tentang perkuliahan.

Yah, masuk dipertemuan minggu keenam kuliah, tugas makin membludak aja.

Itu bukan alasan, mpret.

Oke, maka dari itu, gue akan kembali mengulas lika-liku kampret tentang awal kuliah.

Rabu siang tepat pukul 10.20, mata kuliah yang gue jalani adalah Manajemen Peralatan Kontruksi (MPK). Gue masuk tepat waktu karena sebelumnya gue ada kuliah Metode Penelitian Bangunan. Sebelum perkuliahan dimulai, hal yang dilakukan dosen adalah perkenalan dan perjanjian-apa-yang-menjadi-hukuman-kalau-telat-masuk-kelas.

“Selamat pagi. Gimana, semuanya sehaaaat?” Bu dosen menyapa seisi kelas dengan ramah.

“Pagiiiii Buuuuuu. Alhamdulillah, luar biasaaaaaaaa” Jawab kami para mahasiswa dengan semangat layaknya mengikuti seminar ‘Tips jitu meraih kesuksesan sedari bayi’ (more…)

Kuliah ketiga

Yah, lanjut ngomongin masalah kuliah lagi lah ya, biar yang udah lulus teringat kembali perjuangan sewaktu kuliah dulu, biar yang baru mau masuk kuliah bersiap-siap, dan biar yang nggak bisa move on semakin ingat sama mantan.

Selasa, 17 Maret 2015.

Mata kuliah yang gue jalani adalah Bahan Perkerasan Jalan pada pukul 08.40. Berbeda dengan tragedy hari Senin kemarin, kali ini gue bangun lebih awal, sekitar pukul 05.00, setelah itu, gue tidur lagi. Barulah sekitar pukul 06.30, gue bener-bener melek.

Pagi itu masih terlalu pagi buat berangkat kuliah. Akhirnya, dengan kuota internet seadanya, gue pun blogwalking sebentar. (more…)