#Diary

Catatan sehari-hari Febri yang telah dijalani

Pernikahan : Sesuatu yang tak bisa dilihat dari satu sisi.

‘Dimana kalian, ya Ikhwan? Kami disini menunggu untuk dinikahi. Apakah tega membiarkanku terus menunggu? Apa kamu mau aku menikah dengan orang yang tidak paham agama?’

Hmm…

Beberapa hari terakhir ini, gue sering melihat tulisan-tulisan semacam itu di instagram, facebook, ataupun media sosial lain yang gue ikuti. Tulisan-tulisan tersebut pun beragam. Ada yang ditampilkan melalui video singkat yang bermakna dalam, pun juga ada yang ditampilkan dalam bentuk foto-foto lengkap dengan perempuan bercadar yang sedang menengadahkan kedua tangan. (more…)

Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan

Untitled-1

Source : Klik

‘Skripsi apa kabar?’

‘Judul skripsimu apaan nih?’

‘Skripsi kelarin dulu tuh’

HUARGHHHHHHH!

Gilak ya, semester 8 ini bener-bener terasa menjengahkan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan demikian. Rasanya risih-resek gimana gitu deh dengernya. Bukan masalah apa-apa sih. Bukan gue nggak bisa ngerjain skripsi. Bisa, gue bisa. Bukan gue males ngerjainnya. Enggak, gue nggak males.Tapi kan…

Biar gue jelaskan dari awal.

Sekitar lima minggu yang lalu, pihak fakultas di kampus gue mengadakan sosialiasi khusus untuk angkatan tua agar dapat menghadapi skripsi dengan baik. Selain itu, pihak fakultas pun menjabarkan runtututan cara dan kiat sukses untuk melewati ritual bedebah bernama skripsi tersebut. (more…)

Air yang Tenang Memblebek-blebekkan

‘Feb, nanti jam setengah 2 jemput Nova ya’

Disuatu pagi yang tenang, ketika ibuk lagi buka-buka kulkas untuk mengambil bahan makanan yang hendak dimasak, beliau menyuruh gue dengan perintah demikian. Kala itu gue lagi duduk nggak jelas di ruang tengah sembari menunduk menekan tombol handphone. Karena gue merasa lagi nggak ada kerjaan, maka gue mengiyakan permintaan ibu gue tersebut dengan senang hati.

Pagi itu gue merasa bahwa cuaca akan terang dan berawan aja. Nggak ada firasat sedikit pun tentang cuaca buruk yang akan menerjang kala itu. Meskipun, mungkin orang-orang yang tinggal di Jogja sekarang pun tau, cuaca Jogja lagi nggak stabil. Beberapa saat panas, beberapa saat kemudian hujan lebat. Beberapa saat mendung, beberapa saat kemudian nggak jadi hujan. Beberapa saat siang, beberapa saat kemudian malam.

YAIYALAH! (more…)

Secuil Saran untuk CEO E-Commerce Di Dunia

Kita hidup di zaman yang sudah sangat berkembang.

Benar saja, di masa sekarang ini, teknologi seolah memberikan kita kemudahan-kemudahan yang orang-orang terdahulu belum bisa menikmatinya. Segalanya serba praktis, artinya, hampir semua-semua yang kita inginkan itu bisa kita dapatkan hanya dengan memainkan jemari di depan layar laptop berkoneksi internet ataupun smartphone… tapi tentu dengan catatan kita harus ada duit yang dapat membuat itu menjadi benar-benar kita dapatkan.

Tentang E-Commerce

Adalah E-commerce, suatu perdagangan elektronik yang mana dapat membantu kita untuk memudahkan proses pembelian, penjualan, penukaran barang dan juga jasa antar dua belah pihak melalui sistem elektronik.

How-to-Keep-Your-E-Commerce-System-Funtioning-at-Optimum-Capacity

Source : Klik

 

(more…)

Setelah Sekian Lama dan Akhirnya Kembali

Pada akhirnya, semua hal pasti akan kembali…

u-turn-symbol

Source : Klik

Mmm…

Enggak.

Gue nggak sedang membicarakan sesuatu hal yang rumit.

Gue juga nggak sedang membicarakan sesuatu yang melulu tentang kesedihan.

Cuma… Gue hanya ingin bilang kalau gue mulai kembali hidup dengan rutinitas blogging sebagai salah satu hal yang pasti gue jalani. Ya, tentu saja. Bulan Februari kemarin adalah bulan dimana gue lagi seret-seretnya buat ngeblog. Hal itu terbukti dari hanya ada 2 postingan aja di bulan tersebut.

Mmm… Gue nggak mau banyak beralasan apa-apa lagi sih. Pada kenyataannya, gue emang nggak ngeblog aja. Udah. Apalagi untuk interaksi gue dengan sesama temen blogger yang akhir-akhir ini pun juga seolah berhenti begitu aja. (more…)