Tunaiku : Solusi Meminjam Uang Tanpa Dijauhi Teman

Haloha!

Ahay, sudah cukup lama sekali daku tidak menulis ini. Sepertinya lupa bagaimana caranya menulis, tapi tidak, karena menulis adalah hal termenyenangkan dan termelegakan. Kalau misal ku tidak menulis di blog, bisa jadi ku menulisnya di twitter.

Sesuka dan sepraktisnya saja dulu deh, berhubung beberapa bulan lalu laptop saya ilang dan belum mendapatkan gantinya, ya menulis di twitter adalah pelarian yang mantap ehe.

Lantas, kenapa sekarang menulis di blog lagi? Apakah sudah mendapatkan laptop gantinya?

Oh tentu tidak, ini saya menulis dengan meminjam laptop adik saya, karena cukup urgensi juga dan laptopnya sudah saya sewa seharian.

Ehe.

Okai, langsung masuk ke pembahasan.

Di sini, kira-kira ada yang suka melakukan pinjam meminjam uang tidak?

Hm, saya sepertinya nggak masuk ke kriteria itu, karena minjem atau meminjamkan duit sungguh sangat sensitif dan pasti akan berdampak ke pertemanan selanjutnya.

Bicara masalah pinjam meminjam uang, sebenarnya satu bulan lalu ada seorang rekan kerja yang meminjam uang ke saya. Alasannya adalah untuk membayar kredit gitu-gitu. Saya iyakan. Lalu apakah saya tagih? Enggak, karena, yah, yasudah ngapapa. Saya takut menyinggungnya saja dan menunggu kesadarannya.

Apakah dia sadar? Sepertinya tidak, karena sampai sekarang, uang itu tidak kembali, bahkan setelah kerjaan saya usai, rekan saya itu tidak menghubungi saya.

Ngapapa. Santai aja.

Oiya, kenapa saya malah bercerita ya? Ehe.

Terlepas dari segala peliknya pinjam meminjam uang ke teman dekat atau kenalan, di sini saya mau memberikan informasi mengenai pinjaman online yang sepertinya pantas untuk kalian-kalian yang merasa membutuhkan dana tapi merasa segan untuk meminjam ke teman.

Apa sih pinjaman online itu?

source : kabarrefflesia.com

Aha, pinjaman online sih pada dasarnya semacam situs/aplikasi/web/apa yang ada di dunia maya yang mana fungsinya untuk meminjamkan uang. Apa ada syaratnya? Macem-macem, tergantung situsnya apa dulu. Tapi yang jelas, syarat ini penting untuk jaminan kita meminjam. Beda kalau minjem ke temen kan, syaratnya hanya semacam kata janji meyakinkan bahwa kita akan mengembalikan padahal haduh belum tentu.

Ehe.

Kalau bicara keuntungan, tentu saja cukup banyak yang kita dapat, salah satunya ya itu dana pinjeman langsung bisa cair dengan nominal cukup besar setelah syarat terpenuhi. Namun, namanya keuntungan pasti selalu bersinggungan dengan kerugian. Bisa jadi kerugiannya lebih banyak, kayak dana yang harus dikembalikan lebih besar, bahkan mungkin lebih ngeri lagi.

Jadi, lebih baik mari kita jabarkan mengenai tips apabila kalian hendak melakukan pinjaman online. Apa saja itu? Yuk dicawkan.

  1. Ketahui terlebih dahulu, apakah situs atau aplikasi pinjaman online yang hendak kita pinjami itu menerapkan transparansi biaya atau tidak. Jika iya, boleh dipilih dong pun
  2. Selain transparansi biaya, ketahui juga syarat yang ditetapkan. Apakah menyulitkan atau justru membuat kalian merasa kayak, ah, syaratnya mudah sekali sih ini. Ehe, nggak mungkin dong, kalian mau meminjam online tapi memilih yang syaratnya adalah membayar dahulu sebesar dana yang akan kamu pinjam?
  3. Ketahui juga bagaimana cara si situs/aplikasi pinjaman online ini mencairkan dana pinjaman kalian. Apakah cepat, atau justru sangat lama? Jangan sampai kamu mengajukan pinjaman, eh cairnya ketika kalian sudah menyeberangi sirotol mustaqim.
  4. Lihat juga bagaimana fleksibilitas dalam pengajuan dana yang akan kalian pinjam. Pokoknya jangan yang ribet gitu deh ya.
  5. Ketahui, seberapa lebar sayap si situs pinjaman online yang akan kalian pinjami uangnya tersebut. Apakah hanya ada di satu kota saja, atau sudah ada di beberapa kota. Soalnya, ada yang syarat dari peminjam harus di kota yang sama dengan si situs pinjaman online ini. Kalau si situs pinjaman online ini hanya ada di Rengasdengklok, ya kalian warga Bantul tidak bisa meminjam dong.
  6. Udah, cukup deh. Selanjutnya praktek. Ehe.

Karena saya beberapa kali kepo mengenai pinjaman online ini, lantas saya menemukan semacam situs yang mereka itu memanjakan kalian para customer yang bener-bener butuh pinjaman dana. Apa itu? Tentu saja… Tunaiku dong pun.

Ehe.

Apa sih tunaiku itu?

source : tunaiku.com

Tunaiku merupakan salah satu situs aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014, loh. Tunaiku sendiri adalah salah satu produk dari Amar Bank , salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pertama kali di tahun 1991. Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada dibawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya dan kemudahan nya.

Visi Tunaiku adalah memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.

Sebagaimana namanya pinjaman online, tentu ada prosedur yang harus dipenuhi bagi kalian para calon peminjam ke tunaiku nantinya. Bagaimana sih prosedurnya?

Baik, mari saya bantu menjabarkan.

source : tunaiku.com

Pertama, kalian harus mengajukan kira-kira berapa sih jumlah pinjaman yang hendak kalian ajukan dan berapa lama waktu pinjaman itu akan dikembalikan. Setelah itu, baru deh muncul cicilan per bulan yang harus kalian kembalikan nantinya. Gitu-gitu.

source : tunaiku.com

Kedua, untuk syaratnya kira-kira adalah sebagai berikut :

  1. Berusia 21 tahun sampai 55 tahun
  2. Berwarga Negara Indonesia, bukan Zimbabwe
  3. Memiliki rekening Bank
  4. Memiliki pekerjaan atau penghasilan
  5. Alamat KTP atau berdomisili yang masuk di dalam area layanan tunaiku, bukan di luar angkasa.
source : tunaiku.com

Ketiga, untuk langkah mengajukan pinjaman di Tunaiku itu cukup sederhana loh ya. Demi kamu, nih saya jabarkan dong pun ehe :

  1. Pendaftaran (seperti yang sudah saya jabarkan di tahap pertama tadi loh)
  2. Terima Persetujuan
  3. Konfirmasi peminjaman
  4. Tanda tangan kontrak (Bukan dengan Barcelona karena kamu bukan pemain bola)
  5. Terima Dana (Dana beneran, bukan monopoli)

Sangat mudah sekali bukan?

Ya tentu saja ehe.

source : tunaiku.com

Oiya, jika mungkin kalian bertanya-tanya mengenai dimana saja sih layanan dari tunaiku, maka jawabannya adalah di Jawa, Sumatera, dan beberapa kota lain seperti Makassar dan Denpasar dong.

source : tunaiku.com

Keempat, untuk informasi terkait suku bunga maupun biaya lain-lainnya, nih coba saya jabarkan :

  1. Biaya Administrasi sebesar Rp. 540.000
  2. Suku Bunga sebesar 3-4% per bulannya
  3. Biaya Pelunasan Lebih Awal gratis dong
  4. Denda keterlambatan pembayaran sebesar Rp.150.000 per bulannya

Jadi, kalau misal nggak kepepet banget, ya tidak perlu meminjam. Tapi kalau dirasa kepepet dan butuh banget untuk pengembangan usaha atau modal awal, nah, pinjam online di tunaiku sangat pas dan cocok.

Kenapa sih bisa pas dan cocok minjem di tunaiku?

Wadaw, bridging saya mantap sekali aduh aduh jadi tidak enak.

Ehe.

Karena di tunaiku itu pengajuan peminjaman sangat praktis dan mudah banget. Cukup tunjukin KTP saja, tanpa NPWP maupun CC disertakan hasil persetujuan peminjaman, si uang yang ingin kalian pinjam sudah bisa langsung masuk ke dompet anda loh. Selain itu, tunaiku bisa dipinjemin dalam nominal besar maupun kecil. Beda apabila kalian meminjam kepada temanmu bukan? Apabila jika temanmu adalah pengangguran. Aduh, semoga lekas mendapat pekerjaan.

source : tunaiku.com

Selain itu, Tunaiku itu aman dan transparan banget loh, Bank Amar Indonesia yang menaungi Tunaiku ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014, tanpa ada biaya yang disembunyikan.

Aman bukan?

Jadi, kapan lagi pinjam di tunaiku?

Ehe.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s