Ngomongin Lagu My Pet Sally – Cinta 18

Holaho wengkeweng.

Sebelom masuk ke tulisan yang mainstream karena membahas lagu melulu, maka ada baiknya di bulan syawal ini hendak mengucapkan, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin yak. Maapkeun jika saya memiliki banyak salah, khususnya kesalahan melalui tulisan-tulisan seperti anjing bangsat tai dll yang entah tertuju pada hati kalian atau tidak.

Saya anaknya nyablak soalnya.

Ehe.

Tapi nga nyablak-nyablak banget sih, santuy. Nga usah dimasukin hati, karena apa yang saya tulis bukan melulu untuk diri ente. Kecuali kalau nama atau diri ente saya sebut. Ahoy.

Yaudah ah, kebanyakan bacot sayanya mah.

Okay, kali ini, dalam rangka mengisi arsip tulisan blog biar terkesan rajin walau tida ada yang mengunjungi, maka saya akan membahas sebuah lagu lawas dari band indie lawas juga.

Apa ituh?

My Pet Sally – Cinta 18

Apakah ada yang tau mengenai My Pet Sally? Oho, benar, ini adalah sebuah lagu dari Blink 182 dalam album Buddha, yang kemudian judul lagu tersebut diadopsi oleh tiga orang muda-mudi asal Jogja menjadi nama Band.

personel my pet sally

source : stifest.blogspot.com

Yak, My Pet Sally adalah sebuah band indie Jogja pada jamannya, seangkatan dengan band-band indie lain seperti Pee Wee Gaskins (saat masi indie banget dulu), Happy Day, Blackened, Fornufan, The Muffins, Closehead, Monkey Bussines, Pyong-Pyong, Psycofun, Ignorent, Whstc, Army Clown, Not For Fun, dan lain-lainnya.

Apakah mereka masih ada sekarang? Nggak tau, semenjak kata indie dipake oleh mereka-mereka yang sok edgy dengan kopi pahit dan senja tai anjing, sepertinya nama mereka tidak terdengar lagi. Mungkin mereka sudah menemukan passionnya yang lain.

Nggapapa, karya kalian akan selalu saya kenang.

my pet sally bass

source : gerakanbandindie.wordpress.com

Kita bahas profil My Pet Sally dulu deh yak? Okay, jadi, seperti yang sudah saya bahas di atas tadi, My Pet Sally merupakan band indie dari Jogja yang terbentuk sekitar tahun 2003 silam, tepatnya pas akhir tahun 2003. Adapun personel yang menggawangi band ini diantaranya adalah Dessy (Lead Gitar), Jimbo (Drum), dan Renyka (Vocal + Bass).

baca juga : ngomongin lagu tigapagi – menari

Bicara masalah genre yang diusung oleh My Pet Sally, tentu tidak jauh-jauh dari genre band-band idola mereka, seperti Blink 182, MxPx, New Found Glory, Hi Standard, Sum 41, dan Gold Finger gitu-gitulah.

My Pet Sally

source : reverbnation.com

Saya tau My Pet Sally ini pas masih duduk di bangku SMP kelas 3, kira-kira tahun 2009 berarti. Saat itu ada temen yang suka banget bikin grafitty gitu, dan salah satu grafitty-nya bertuliskan nama band ini. Akhirnya saya kepo-kepo (dulu sih, masih jamannya friendster, reverbnation, sama myspace gitu) terus langsung suka sama lagu yang judulnya Cinta 18. Maklumlah, anak SMP mah, dulu yang dilirik lagu cinta-cintaan. Etapi lagu My Pet Sally, biarpun judulnya cinta gitu, cuma isinya nggak yang menye-menye gitu sih. Mantap pokoknya.

Nah, ketika saya hendak menulis tulisan ini, saya pun kemudian kembali meriset lagu-lagu lain dari My Pet Sally yang juga lumayan bagus kayak Ibu Kost, Stay Here For Fun, Minggu Pagi, Wanita dan waria, dan Gerombolan Si Berat.

panggung my pet sally

source : liputan6.com

Kenapa saya malah mereview Cinta 18? Ya, buat nostalgia aja. Nanti lagu lainnya juga bakal saya review, tapi pankapan wlek.

Ehe.

Sekarang, coba saya post liriknya di sini yak :

Waktu ku merasakan

Indahnya rasa cinta pertama

Sungguh hati berdebar

Walaupun hanya lihat rumahnya

 

Lalu ku beranikan diri

Tuk coba sapa dirinya

Bila tiba saatnya

Ku kan mencoba dekati dia

 

Seakan isi otakku hanya dia

Ku tak sabar tuk jadi miliknya

 

Bila cinta tlah datang

Dunia laksana surga

Bila cinta memudar

Carilah cinta lainnya

 

Dan ku jadi miliknya

Waktuku hanya bersama dia

Satu saat kurasa

Diriku jenuh akan dirinya

 

Sikapnya sungguh buatku ingin muntah

Ku tak tahan jadi kekasihnya

 

Bila cinta tlah datang

Dunia laksana surga

Bila cinta memudar

Carilah cinta lainnya

Asoy!

Kalau dari liriknya, jelas banget sih, ini My Pet Sally mau mencoba bercerita tentang lika-liku percintaan yang ritme-nya gitu-gitu aja.

Saat pertama kali naksir atau jatuh cinta, dunia berasa kayak… ya pokoknya buat dia melulu deh. Apa yang dia kasih buat kita, entah itu perhatian atau secuil senyuman aja, rasanya sudah bikin kita melayang-layang ke langit ke tujuh.

Bahagia parah.

baca juga : ngomongin lagu melody fall – yours, sincerely

Tapi saat si dia sudah jadi milik kita, rasa jenuh perlahan mulai muncul. Ritme kehidupan pacaran yang gitu-gitu mulai terasa. Orang lain mulai terasa lebih menarik. Dia yang dulu disuka sebegituna, jadi berasa, ah apaan sih. Muak atuhlah.

Lalu pergi kemudian.

Yah, kehidupan percintaan masa SMP – SMA banget sih ini mah. Maklom dong, mungkin ini dulu My Pet Sally bikin lagu gini juga pas mereka masih Kuliah dan memiliki keresahan begitu. Ya, tapi emang sih.

Ehe.

Mau denger lagunya?

Silakan digaskeun!

Etapi di menit 3:05 sedikit mengganggu saya anjir, masa koran dilempar dari luar, bisa pas kena tete.

Etapi yaudah ngapapa.

Cus!

 

Ditulis Oleh : Febri Dwi Cahya G

7 comments

  1. Belum pernah denger, karena penasaran jadi aku klik videonya. Hahaha, dandanan mereka so nostalgic, udah jarang lihat yang seperti itu. Musiknya juga, emang terinspirasi dari Blink 182 ya kayanya? Adegan koran biar pas sama teriakan “hey” itu sih, hahaha :p

  2. minal aidzin wal faidzin mas maaf lahir batin ya

    wah indie jogja aku juga ga pernah denger
    tapi liat mereka jadi berasa kembali muda

    oh yeah heheh

    suka liriknya juga
    dunia laksana surga
    cari cinta lainnya aja ngapain dipikirin ya

  3. Postingan ini bikin saya inget masa-masa SMP-SMA. Ngeband sama temen-temen yang dibawain lagu-lagu Green Day dan Blink 182. Hahaha… Tahun-tahun segitu pop punk memang lagi musim, Feb. Di Bali, SID lagi tenar-tenarnya. Kalau di Jogja, jelas Endank Soekamti.

    Btw, itu adegan sepedaan di video klip kayaknya ada yang di GSP, ya? Hahaha

    1. Wahahaha gokil sampeyan mas, pas SMP ngeband e uwis greenday karo blink wgwgw. Aku mbiyen nek ngerungoke lagu yo greenday sing basket case karo boulevard of broken dreams, nek blink paling all the small things, terus creed barang dll. tapi nek ngeband, tetep lagune peterpan wgwgw 😀

      Bener sih, SID lagi ngetrend banget, sebelom jrx masuk ke dunia konspirasi wgwgw. Endank Soekamti sing Pejantan Tambun jadi lagu-lagu wajib anak pensi

      Ahaaa iyo mas, ono part sepedaan sing neng GSP koyone. Mirip dalane karo kanal dalane. Tapi aku tahun semono rung ngerti GSP wgwgw

      1. Cen gek ngetren wae, Feb. Cah-cah SMP yo mampune semono. Nek cah-cah kuliahan nek parade band isih mainke Final Countdown atau She’s Gone. Hahaha…

        Pas aku SMP nek ra salah iki zamane Bau Mulutmu, hahaha… Kuwi unik banget lagune. Kadang yo main lagu kuwi neng studio. 😀

        Podo, Feb. Tahun semono durung ngerti istilah KRS barang. Isi putih abu-abu je. 😀 Tapi pas zaman kuwi cen akeh banget band-band Jogja sing menasional yo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s