Corona Ngapain Sih, Anzeeeeeeeeeeeeeng?!

Hadeh.

Kesel, ini bangke dateng-dateng bikin panik manusia aja. Hampir di semua kota (yang saya tau), tempat wisata atau tempat yang rawan keramaian, kemudian ditutup begitu aja. Seolah nyuruh semua orang agar di rumah aja selama 14 hari kedepan, sampai si virus bangsat ini ngilang, karena kabanya, si virus dapat bertahan hanya kisaran 14 hari, gitu ya?

Sebuah kebijakan yang bagus sih.

Bener.

Virus Corona Anjeng

Tapi, ya, ya nggak ada tapinyas sih.

Orang ini demi kesehatan masyarakat juga.

Salahnya, ngape pada panic buying gitu anjir? Emang purely ga boleh keluar hanya untuk sekedar belanja ya? Atau, ya stok barang akan menipis dan hilang gitu aja?

Masa iya sih?

Masa gitu?

Tadi pagi, ibuk saya mengeluh gara-gara di pasar, sayur-mayur yang hendak dibeli habis gitu aja, karena diborong orang. Si ibuk ngeluh, tapi si pedagang sayurnya ya bahagia, dengan bilang :

‘Alhamdulillah, sayurnya habis cepet. Tau gitu tadi bawa banyak buk’

Ehe.

Besok pedagang sayurnya kaga jualan?

YA JUALAN LAH, ORANG DAGANGANNYA LARIS MANIS GITU.

Ngapain panic buying?

Etapi, setiap orang punya ketahanan dan ketakutan yang berbeda sih. Ngapapa. Silakan lakukan sesuai kehendaknya ya, asal ada duitnya dan ya, kalau bisa, sewajarnya sajalah ya.

Saya nggak nyetok apa-apa nih. Belum beli apapun.

Belum ada duitnya kalau harus beli banyak-banyak bahan makanan atau cemilan. Kalau laper, ya makan yang ada. Kalau ada duit, ya gopud. Masih banyak yang mau nerima orderan kok.

Saya pribadi nggak begitu takut sama virus corona sih.

Nggapapa.

Tapi lebih takut kalau misal ternyata saya suspek corona, terus saya jalanjalan kesana kemari dan tertawa, eh, orang lain yang bersentuhan atau apapun itu dengan saya ikut kena. Kan kasihan?

Yaudah, di rumah aja.

Lhawong emang biasanya di rumah.

Eh, tapi kadang motret ke luar sih.

Moto Pacar Pake Kamera Analog

Kemarin Sabtu juga keluar. Ke alun-alun kidul, terus ketemu ibuk-ibuk penjual ronde, mas-mas penjual thai tea, bule jerman yang lagi main remi, bapak-bapak ngudud sambil main catur, dan banyak orang lain-lainnya.

Yauda, nggapapa.

Saya mau bagi fotonya saja.

Semoga nggak ada virusnya.

Semoga sehat semuanya.

 

22 comments

  1. Tenang, Bang, kita nggak disuru diem di rumah sampe 14 algi, tapi bisa sampai 2 bulan.

    nganjangan itu corona mau dipoto pake kamera analog bang~

Leave a Reply to Onix OS (@OnixOctarina) Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s