Sebuah Resolusi dan Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru.

Uhuk…

EH BENTAR!

INI BENERAN MALAM TAHUN BARU KAN YA?

BUSET, NGAPA DEH MALAM TAHUN BARUAN GINI SAYA MALAH DI RUMAH. HARUSNYA, KAN… YA NGAPAIN JAMELAH, SAYA MEMANG BIASANYA KAN DI RUMAH.

EHE.

Hmm, bicara masalah tahun baru, rasanya ngga berasa deh ketika kita akhirnya dihadapkan pada ujung dari tahun 2018 ini. Saya pribadi sih, kayak ngga sepenuhnya menikmati hari-hari di tahun 2018 lalu yang jumlahnya berkisar 365 itu. Bisa dibilang, hanya 6 bulan terakhir lah saya menikmati hari-hari di tahun 2018 ini. Sisanya? Yaaaaaaaaaaaaa, kagak tau. Tidak ada hal-hal yang cukup berkesan di dalamnya.

Tapi terlepas dari menikmati atau tidaknya 2018 ini, yah, Alhamdulillah ya saya masih bisa dikasih hidup dan sebentar lagi kan menyambut ke tahun 2019. Semoga kelak kan lebih baik. Semoga kesan kan lebih banyak.

Aamiin.

Ehehe.

Kemeriahan Tahun Baru 2019

Source : Okezone.com

Hal yang Biasa Dilakukan saat Tahun Baru

Biasanya, di akhir tahun yang hanya tinggal hitungan menit ini, beberapa orang lantas ada yang mencoba mencatat atau mengingat-ingat, pencapaian apa yang sudah berhasil dia raih sepanjang 12 bulan lalu. Kemudian, mereka pun akan mencoba kembali menulis resolusi-resolusi baru (atau yang dulu belum tercapai) di atas kertas, tembok, note handphone, atau bahkan di dalam kepalanya sembari tangan mengepal dan doa-doa terpanjat dari mulutnya untuk meminta agar kelak apa yang diharapkannya kelak kan tercapai.

Saya sendiri?

Hmm… saya tidak pernah membuat resolusi tiap tahun baru.

Bukan.

Bukan karena saya merasa bahwa tahun baru itu adalah budaya barat dan tidak sepantasnya saya yang beragama Islam ini lantas ikut-ikutan karena tahun baru tidaklah tertera pada Qur’an ataupun hadist, sembari tangan mengepal dan berucap pelan :

β€˜mohon maaf, hanya mengingatkan’

Enggak.

Enggak gitu, dong. Hehe.

Tapi, lebih ke karena… ya enggak buat resolusi saja gitu. Boro-boro bikin resolusi, merayakan tahun baru aja saya nggak pernah. Buktinya, malam tahun baru ini aja saya nggak kemana-mana, eh tapi malah cuma ngadep di depan laptop dan posting blog. Anaknya malas macet-macetan sih, maklum.

Ehe.

Baca Juga : Luar Biasa! 5 Hal ini yang Biasa Kamu Temui di Bulan Desember

Dalam jejak sejarah yang memang sudah saya lewati ketika melalui malam tahun baru, saya lebih sering mengisinya di rumah saja. Entah dulu pada masanya pernah cuma nontonin konser pergantian tahun di channel RCTI, nontonin film yang tayang perdana di TV, atau sekedar ya tidur-tiduran sambil twitteran aja gitu.

Ketika akhirnya pukul 00.00 WIB tiba dan kembang api sudah mulai terdengar di mana-mana, saya lantas keluar karena penasaran akan bagaimana hiasan langit malam kala itu. Membayangkan bagaimana kebahagiaan orang-orang yang merayakannya di luar rumah, tanpa sedikit pun merasa bahwa saya kelak akan ikut-ikutan di luar.

Mungkin, tapi tidak tau kapan.

Mungkin jika saya sudah menikah.

Mungkin jika saya udah memiliki anak.

Sebuah Resolusi Tahun Baru 2019

Dan, yah, untuk tahun baru 2019 nanti, sepertinya saya akan membuat sedikit resolusi. Meskipun sepertinya hal ini akan mengalir adanya, seperti pada tahun baru 2018 lalu saya yang hanya bisa membenamkan kepala ke dalam bantal karena takut tidak lulus, akhirnya lulus juga…

Wisuda 2

Maka pada tahun baru 2019 ini, saya yang saat ini hanya bisa membenamkan kepala ke dalam bantal karena takut tidak dapat kerja… bisa lekas dapat kerja.

Aamiin.

Iye, saya juga nyari kok. Nggak cuma membenamkan kepala ke dalam bantal saja, saya juga tau anjer, di dalam bantal, tidak ada lowongan pekerjaan.

Oh iya, satu lagi.

Semoga saya bisa terus sama pacar saya, dan bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius ke depannya. Entah di tahun 2019 nanti, atau tahun berikutnya.

Aamiin.

Wisuda 1

Demikian.

Jadi, untuk siapapun yang sedang berada di manapun. Untuk yang merasa bahwa tahun baru adalah budaya kebarat-baratan. Untuk yang merasa bahwa tahun baru yang sebenarnya bukan hari ini, tapi beberapa bulan lalu… ya… ndapapa, yang penting ibadah tetep jalan saja.

Selamat tahun baru ya!

 

Advertisements

79 comments

  1. Aku tau nih kenapa cm bisa menikmati 6 bulan di tahun 2018, KARENA PUNYA PACAR KAN. TAU TAU PEB. Eh, dah lulus to, congratulations yaaaas.. Aku aminkan semoga hubungan kalian langgeng, aamiin

  2. Aheeeyyy selamat tahun baru feb! Senang melihat dirimu memakai toga dan didampingi sang pacar, ihiiyy. Semoga 2019 makin sukses melanjutkan karir dan melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius, amin

  3. Aku juga bikin daftar resolusi untuk tahun 2019 ini, Feb. Untuk pertama kalinya dalam hidup. Haha. Btw, semangat mengejar resolusinya juga. Ciayo!

  4. Selamat tahun baru dan semangat baru iya.

    Haha sama aku jga beberapa tahun belakangan tahun barunya dirumah, malas aja keluar rame2, macet-macetan di tengah keramaian jalan,πŸ˜πŸ˜‚ (mager aja).

    2019 ganti status, πŸ’ͺ semoga dapat pekerjaan yang diinginkan iya,.

    1. Mantaaap, Mba πŸ˜€ semangat-semangaaat πŸ˜€

      Nah kaaan, kebanyakan memang memilih di rumah aja karena ya itu, males sama macetnya πŸ˜€

      Aamiin ya Allah. Semoga dapet pekerjaan dulu, lalu kemudian ganti status menuju yang lebih serius πŸ˜€ yuhuuuuy

  5. Samaaa, saya dan keluarga kalau jelang pergantian tahun baru Masehi di rumah aja, nonton TV atau kadang adik-adik dan keponakan ngumpul. Biasa saja, nggak ada yang terlalu istimewa :).

    Semoga selalu sukses dan lekas dapat kerja ya Mbak, aamiin :).

  6. Malam tahun baru 2018 gue berbaur dengan cendol di Tugu Pal Putih Jogja (meeennn), malam tahun baru kemarin… bobok manis di kamar dari jam 9, buahahaha. Jam 8 mau naik kereta balik ke Bandung soalnya.

    Sama, Feb. Aku juga nggak pernah bikin resolusi. Anaknya ngeflow aja sih, wkwkwkwk.

    1. WEEEITTT TAHUN BARU KEMARIN BERARTI DIRIMU SEDANG BERADA DI JOGJA YAAA? MANTAAAP SEKALI NIH TRAVELER ANDALANQUEEEEE WKWKW.

      Nah iya, ngeflow aja tapi tetap jalani sebaik yang kita bisa. kan kan kan πŸ˜€

  7. sama saya juga mas febri, tahun baru enggak kemana-mana
    dari mau magrib ujan terus mas
    mau manggang ayam, ayamnya enggak ketangkep mas
    lagian juga di luar ujan
    alhasil pas malam tahun baru saya tidur
    anehnya saya tidur di tahun 2018 eh bangun2 udah 2019
    cukup lama juga saya tidur, setahun

    mas febri berubah ya jadi pake kerudung di tahun 2019. cantik sekali mas febri ini
    itu yang cowok siapa, mas?

  8. Jaman masih belum nikah malam pergantian tahun selalu ikut ibadah pergantian tahun di gereja (aku anaknya rajin banget kan ya *terus ditoyor massa ahahaha*). Tapi sejak menikah, tahun baru nggak pernah mudik, jadinya glundang glundung di kamar aja, kalau dengar suara kembang api ngintip dari jendela.

    Semoga tahun 2019 bersinar ya, Feb. Semua yang diharapkan terwujud.

    1. Hahaha pergantian tahun, memilih untuk tetap di rumh dan glundang-glundung pun, juga membahagiakan kok :p wkwkw.

      hahaha saya juga mba, denger suara kembang api kok rasanya kayak bikin pengen keluar dan ngintip sebentar ya wkwkw πŸ˜€

      Aamiin ya Allah :’) terimakasih banyak sekali, mba, doanya πŸ˜€

  9. Met tahun baru semoga tahun ini cepat dapat kerjaan tetap langgeng bersama pacar menuju ke pelaminam. semoga tahun 2019 ini lebih baik dari tahun kemarin. Amin.

  10. Resolusi itu bagus, penambah semangat. Jadi ga kebarat2an lah hehehe. Supaya kita makin optimis memandang ke depan, move on dari kegagalan yang tertunda. Well, selamat ya atas segala kesuksesan di th 208, semoga makin berkibar di 2019 aamiin πŸ™‚

    1. Wahahaha kalau bahasa ketimurannya, ya doa ya mba :p wkwkw. Iyaaa kan yang suka bilang resolusi dan perayaan tahun baru itu budaya barat ya mereka para sobat gurun wkwkwk.

      Aamiin, terimakasih banyak ya Mba πŸ˜€

  11. Sebuah resolusi yang membangkitkan jiwa… bahkan aku belum lulus… bahkan aku belum punya pacar setia… dan bahkan2 lainnya..

    InsyaAllah tahun ini aku juga bisa ngikutin jejak mas dwi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s