Kurang Pede? Berikut adalah 5 Model Baju Pria yang Enak Dipandang Mata

Setiap manusia, mereka pasti memiliki keinginan untuk tampil menarik di depan orang-orang yang melihatnya. Terkecuali, manusia yang baru dua hari lalu membrojol dari rahim ibunya dan di-‘uwuwuwu luthunya uwuwu luthunya’ oleh sang bapak sambil menempelkan jenggot lebatnya agar si anak kegelian.

Tidak, manusia yang baru lahir tidak akan sedikitpun mempermasalahkan perihal penampilan menarik, berjas, berdasi, formal, dan lain-lainnya. Namun, apabila si manusia ini nanti kelak kan bertumbuh menjadi manusia yang berumur belasan tahun, dia pasti akan semakin mempermasalahkan masalah penampilan pun juga perihal gengsi.

Mereka tidak mau jika tidak mengenakan pakaian supreme model terbaru.

Mereka tidak mau jika tidak mengenakan atasan berwarna merah apabila bawahan mereka tidak berwarna hitam.

Mereka tidak mau mengenakan sempak jika bagian belakang sempaknya tidak ada tulisan rider-nya.

Dan lain-lain sebagainya.

Manusia itu, entah laki-laki maupun perempuan, mereka sama ribetnya. Tapi teruntuk perempuan, suwer ya, mereka itu sungguh amat-amat-amat-amat-amat sangat ribet yang berkalilipat sih memang. Tidak perlu ada pembelaan deh ya, karena, YA INTINYA MEREKA SEMUA SAMA RIBETNYA. JIKA TIDAK INGIN RIBET, JADILAH LUCINTA LUNA, KARENA SATU-SATUNYA YANG DIRIBETKAN HANYALAH APAKAH DIA TRANSGENDER ATAU BUKAN.

TITIK.

Lucinta Luna Transgender

Source : Fajar.co.id

Teruntuk laki-laki, bagi kami (terutama saya dong pastinya) terkadang merasa cukup bingung untuk menentukan bagaimana jenis atau model pakaian yang baginya formal atau rapi dipandang mata. Maka, jika disini ada yang merasa bingung perihal model pakaian yang enak dipandang (khususnya jelas untuk saya sendiri) berikut akan saya jabarkan tentang macam baju yang enak dipandang mata untuk kalian.

5 Model Baju Pria yang Enak Dipandang Mata

1. Kemeja Formal Untuk Pria

Kemeja Formal Berjas

Source : jurnal.maskoolin.com

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kemeja tentu merupakan salah satu jenis dari atasan yang sudah tidak bisa diragukan lagi keformalannya. Apalagi jika dibagian luarnya dibalut dengan menggunakan dasi maupun jas hitam. Beuh, sudah pasti terlihat seperti executive muda sekali bukan?

Tidak perlu muluk-muluk sih sebenarnya untuk memilih kemeja formal ini, karena biasanya hanya terbentuk atas satu atau dua warna saja seperti biru muda, putih, hitam, atau abu-abu. Selain itu, meskipun mungkin akan terlihat mencolok, tentu masih tetap enak untuk dipandang orang dong ya. Apalagi kalau bawahannya adalah celana kain hitam. Beuh, keren pasti ya.

2. Baju Batik Untuk Pria

Baju Batik

Source : Idntimes.com

Batik adalah identitas bangsa Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bersama, dahulu, saat batik diklaim oleh negara lain, kita semua marah. Jadi, sudah jelas terbukti bukan, betapa kuatnya keformalan orang yang mengenakan batik?

Setiap orang, baik di Indonesia ataupun luar negeri, tentu akan berbinar-binar saat melihat orang lain mengenakan batik. Tidak ada kata ‘tidak enak dipandang’ untuk mereka yang melihat orang lain mengenakan pakaian batik, karena itu adalah identitas bangsa. Bangsa Indonesia pastinya.

3. Kemeja Flannel Untuk Pria

Kemeja Flannel

Source : Kemejapria.net

 

Ini adalah alternatif untuk orang-orang yang merasa sedikit merasa kurang suka apabila mengenakan kemeja formal (seperti saya). Ya, flannel. Salah satu jenis dari kemeja yang berbahan dasar serat wol tanpa ditenun ini tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk orang lain.

Rata-rata, motif yang terdapat pada flannel ini adalah kotak-kotak. Bagi saya pribadi, saya sangat menyukai motif semacam itu. Perpaduan 3 warna yang apik, entah itu hitam, merah, putih, dan lain-lain, seolah-olah membuat saya merasa percaya diri dan orang lain pasti akan merasa enak-enak saja saat melihat saya mengenakannya.

4. Kaos Polo Untuk Pria

Kaos Polo

Source : hipwee.com

Beberapa orang mungkin ada yang tidak suka repot-repot mengenakan kemeja dengan beberapa kancing yang melumat tubuhnya erat. Bagi orang-orang tersebut, maka salah satu pakaian yang bisa dipakai dan bisa tergolong dalam kategori formal dan enak dipandang adalah kaos polo atau kaos berkerah.

Di mata saya, orang-orang yang mengenakan kaos polo itu sudah termasuk dalam kategori rapi dan masih enak dipandang serta tidak urakan.

5. Baju Koko Modern Untuk Pria

Baju Koko

Source : Idntimes.com

Terakhir, bagi mereka yang tidak nyaman ketika mengenakan kemeja formal, batik, flannel, ataupun kaos polo, tentu terakhir baju koko bisa menjadi alternatif untuk mereka kenakan. Bagaimana tidak? Di era yang sudah semakin maju dan kekinian ini, kita bisa melihat bagaimana tersebarnya baju koko pria modern yang sangat enak dipandang mata. Bahkan, sudah ada banyak produsen dari baju koko ini yang membuat motif baju koko dari trend kekinian, seperti misal baju koko black panther yang sempat booming beberapa waktu silam.

Keren bukan?

Maka berdasarkan hal tersebut, tidak menjadi hal yang mengherankan lagi apabila besok suatu saat nanti akan ada berbagai macam jenis baju koko pria modern yang dikenakan oleh pria-pria yang menjadi hits di masa depan.

Nah, kira-kira itu dia 5 jenis pakaian formal yang bisa dikenakan untuk mereka para pria agar meningkatkan rasa kepercayaan tinggi kepada orang-orang yang melihatnya. Sebenarnya, semua tetap pada pilihan masing-masing sih. Perihal pakaian, setiap orang layak untuk mengenakan kemeja formal, batik, flannel, kaos polo, atau baju koko pria modern.

Lantas yang harus diperhitungkan adalah : Apakah dirimu nyaman mengenakannya?

Terimakasih.

Selamat memilih.

Advertisements

17 comments

  1. Artis korea suka pake baju koko modern juga ya. Wah baru tau huhu

    Tapi di antara semuanya, kaos sama flannel emang yang paling simpel sih. Dipake ke banyak tempat atau acara masih bisa nyetel hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s