Cara Praktis Membayar Internet Indihome di Traveloka

‘Hidup ini sudah susah, jadi, jangan jadiin hal yang semestinya mudah malah tersusahkan’

Adakah diantara kalian di sini yang pernah mendengar kalimat tersebut?

Baru pertama kan?

Ya… yaiyalah, orang saya nulisnya juga baru sekarang dan sok-sokan ngarang kok.

Wlek.

Etapi, bener nggak sih kalau hidup itu beneran susah?

Mmm… Tergantung sudut pandang dan hal yang bagaimana dulu kalik, ya? Kalau misal sudut pandangnya adalah dari kacamata anak Sultan Brunei Darussalam dan hal yang dilakukan adalah membangun satu buah rumah tipe 27 mah, sepertinya mudah. Tapi, kalau sudut pandangnya dari kacamata anak SMP umur 14 tahun yang pipis aja masih belum lurus dan hal yang dilakukan adalah membangun satu buah rumah istana beratap emas 24 karat mah… YA KALIK BUSET. ITU SULIT.

Kalau anak SMP-nya itu ternyata anak Sultan Brunei?

Errr…

Yaaaaa… iya bisa jadi mudah juga sih.

Tapi, tauk ah. Ini nih apaan sih sebenernya?

Buset dah.

Saya sebenernya hanya ingin menyampaikan suatu hal yang mana isinya merupakan sebuah informasi bahwa di zaman yang katanya sulit ini, sebenernya kita diberikan beberapa opsi yang pengaplikasiannya cukup mudah.

Coba lihat di era modernisme seperti sekarang ini, kita sebagai manusia tentu dimanjakan dengan amat sangat oleh kehadiran internet, yang notabenenya dapat membantu kita untuk melakukan sesuatu hanya dengan modal ‘klak-klik-klak-klik’ doang.

MODAL KLAK-KLIK-KLAK-KLIK DOANG MATAMU! KITA KAN BUTUH DUIT JUGA BUAT BAYAR!

YA MAKSUDNYA ITU PROSESNYA LEBIH DIPRAKTISKAN DAN KITA TIDAK PERLU RIBET KELUAR MASUK RUMAH DAN ANTRI SANA-SINI.

YA TETEP SAJA HARUS KELUAR DONG UNTUK MEMBAYAR MELALUI ATM. BELUM LAGI KALAU ATMNYA RAME KAN, KITA HARUS ANTRE!

BIKIN M-BANKING DONG MAKANYA, BANGKE. UDAH DIEM AJA SIH. CEREWET.

Ohiya ya. Muup.

Pfffffft… Kebawa emosi nih saya. Sebel banget. Sampai mana tadi kita?

Oiya, sampai internet yang membantu kita untuk mempermudah segala bentuk proses yang awalnya ribet kan ya?

Ya, setidaknya, kita harus berucap terimakasih kepada para penemu internet dan perkembangan zaman di masa sekarang ini. Coba deh bayangin, gimana jadinya kalau dunia ini mengalami kemunduran dan internet ditiadakan?

Saya nanti ngehubungin si pacar paling mentok via SMS pake hape esia hidayah, yang tarif smsnya Rp.1 rupiah per kata. Nulis rindu aja jadi ribet kayak :

‘Beb.Q.Rnd.bGT.Lvy’

hape_esia_hidayah_baru-300x254

Source : Wa2n.staff.uns.ac.id

Masa-masa sulit itu sudah terlewati, jadi, sudahlah, mari nikmati internet yang memanjakan diri kita ini.

Baca juga : Menyimpan Kenangan Indah di Ponsel

Sebelumnya pernah terbayang belum sih, gimana internet pada akhirnya bisa membantu kita untuk berkomunikasi bahkan bertransaksi secara online gitu-gitu? Pada awalnya sih, saya nggak nyangka. Soalnya dulu pertama kali tau internet, hal yang pertama saya manfaatkan darinya adalah sekedar untuk main friendster doang sama download gambar-gambar Naruto.

Sekarang? Beuh. Bisa buat apa saja anjer, bahkan buat bayar keperluan sehari-hari yang notabenenya sangat penting saja hanya tinggal klik-klik. Mantep banget. Hal inilah yang membuat saya amat sangat terbantu dalam pembayaran internet indihome tiap bulannya.

Loh, gimana caranya? Emang bisa?

Ya, yaiyalah buset.

Membayar Internet Indihome di Traveloka

Source : Uzone.id

Di era sekarang ini, kita tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan pembayaran internet indihome langsung di telkom dan mengantri dengan bejubel orang yang keperluannya mungkin lebih dari sekedar membayar internet dan durasi antrinya pasti akan sangat lama. Tidak efektif waktu.

Sekarang mah sudah ada banyak web penyedia jasa pembayaran tagihan gitu-gitu di internet. Lalu selanjutnya, dari sekian banyak web penyedia jasa pembayaran tersebut, kita hanya tinggal memilih mana yang kira-kira cocok, murah, dan mudah bagi kita.

Bagi saya, setelah mencoba membandingkan antara satu web dengan web lainnya, saya justru lebih cocok dengan web berlambang burung langsing warna biru atau sering kita dengar dengan sebutan: Traveloka.

Untuk yang baru tau, mungkin mereka akan berkomentar :

‘LU MAU BAYAR INTERNET INDIHOME ATAU TRAVELING SIH ANJER, NGAPA KE TRAVELOKA SEGALA?’

Maka yang harus kita lakukan adalah membalas dengan berkomentar :

‘YA BUSET. SERAH SAYA DONG. TRAVELING SAMBIL BAYAR INTERNET INDIHOME KAN NGGAK SALAH!’

Huft.

Sebenernya semua tergantung selera dan kebiasaan saja sih, tapi kalau menurut saya pribadi, Traveloka jauh lebih bisa memanjakan saya karena mereka menyajikan harga dan fitur yang jauh lebih bagus ketimbang kandidat lainnya. Bayangin aja deh, untuk Bayar Indihome di Traveloka itu tidak sulit-sulit amat loh ya, yaitu hanya tinggal melakukan beberapa kali klik saja seperti langkah yang akan saya jabarkan berikut :

Membayar Indihome Dengan Mudah Di Traveloka

1. Langkah Pertama Membayar Indihome di Traveloka.

Home Traveloka

Mula-mula, buka web traveloka (bisa juga melalui aplikasi yang ada di playstore sih), kemudian kalian akan disajikan dengan beranda awal dari lama Traveloka yang sebagaimana kita ketahui bersama… Traveling sekali.

2. Langkah Kedua Membayar Indihome di Traveloka.

Top Up & Bills Traveloka

Klik menu Bills & Top-Up yang ada di sebelah pojok kanan atas, guna mendapatkan menu pilihan seperti Top-Up & Data Packages, Mobile Postpaid, PLN Electricity, BPJS Kesehatan, Telkom, PDAM, dan Game Voucher.

Karena disini kita hanya ingin untuk membayar internet indihome saja, maka yang perlu kita klik adalah menu Telkom. Sebenernya bisa sih, kalau ingin membayar semua menu di atas. Tapi, duitnya ada tidak?

3. Langkah Ketiga Membayar Indihome di Traveloka.

Bayar Indihome di Traveloka

Setelah di langkah kedua tadi kita memilih menu Telkom, maka selanjutnya kita hanya diminta untuk memasukkan nomer telpon yang terdaftar internet indihome atau ID Telkom saja. Setelah itu, kita akan mendapatkan nominal tagihan sebesar pemakaian paket yang digunakan. Hal yang perlu diingat, admin dari traveloka juga butuh makan, maka kita harus memberinya fee sebesar 2500/billing period.

Amat sangat mudah bukan?

Jika saja contoh yang saya jabarkan di atas tersebut sudah dapat menggambarkan betapa mudahnya kita untuk melakukan pembayaran internet indihome, lantas, sudah bisa dibayangkan bukan, betapa mudahnya apabila kita ingin melakukan pembayaran lain-lainnya?

Praktis, mudah, ada potongan harga, dan sangat bersahabat.

Terterimakasih banyak atas kemajuan zaman dan Traveloka di dalamnya!

Advertisements

27 comments

  1. Jadi, setelah ngantuk, pelariannya malah nulis di blog yha mas? bukan skripsi wkwk

    Itu udah jadi headline lho padahal ‘hidup ini udah susah, jangan jadikan yang semestinya mudah dilakukan malah klak-klik-klak-klik doang matamu’ 😦

  2. ya ampun
    kok masih mikir gimana cara bayarnya
    heloowww
    lo ini kan udah diendorse
    lha ya gampang toh masalah duit
    hahaha

  3. Satu rupiah per kata atau per karakter sih? Lupa saya.

    Saya kemarin coba-coba bayar tagihan via Traveloka dan ternyata jeng jeng jeng duit saya berkurang di rekening alias berhasil anjir mau ngomong transaksi sukses aja ribet amat gini.

  4. Gue termasuk orang yang kebantu banget nih sama Traveloka, apalagi waktu momen 17-an sama qurban yang deketan banget itu. Karena gue lagi di Jakarta dan pengin balik ke Malang semua moda transportasi tarifnya kek bangsat semua.

    Untungnya ada Traveloka yang nagsih diskon gede banget tiket bis. Jadinya gue bias balik ke Malang, walaupun setelah naik bis 20 jam gue jadi kek mayat, Pegel banget dah.

  5. sesungguhnya orang-orang yang memiliki kesungguhan dalam hidupnya adalah orang-orang yang memiliki rasa sungguh-sungguh di dalam hidupnya yang sesungguhnya

  6. Pas bulan Ramadhan nggak kebagian dari toko online itu, sekarang udah dapet dua konten ya. Selamat, men! :p

    Gue belum pernah pake Traveloka. Tapi fitur-fitur barunya emang mantap ya. Luar biasa. Ntar deh kalau udah butuh gue pake. Hoho

    1. Hahaha Alhamdulillah, Men 🙂 Terimakasih yaaak.

      Waaa, kalau saya emang lebih suka pake Traveloka sih, terlepas ini content placement atau tidak ya, tapi seriusan deh, saya kalau apa-apa pakenya Traveloka 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s