Jeng Kelin Make Up with Pixy and Purbasari, Tapi Nggak Ada Consentrate-Consentratenya.

Btw, concentrate itu apaan sih? Kok saya sering baca yang begituan di blog para beauty blogger?

Eh, sorry-sorry.

Halo, Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala.

Kembali lagi nih dengan saya, Febri Dwi Cahya, pakar kecantikan yang masih sangat diragukan karena sampai sekarang masih saja terus mengumpat hebat ketika melihat produk sisir alis bertebaran di Toko Mutiara, Toko Puspa Indah, Stroberi, Etude House, dan lain-lain sebagainya.

Etapi sebentar…

Kenapa saya malah tau toko-toko yang tidak ada kaitannya dengan jiwa kelelakian saya sih, ya?

It’s awkay. Tidak masalah. Saya akan terbiasa dengan produk-produk tersebut kok nantinya. Tenang saja.

Ohiya, sebelum saya mengarahkan tulisan ini pada pembahasan yang sesuai judul di atas, kalian semua sudah mengerti atau belum sih bahwa cantik adalah hak setiap insan nusantara, yang mana siapa saja makhluk di dunia ini layak untuk memilikinya?

Iya, cantik itu untuk siapa saja loh, bukan hanya untuk perempuan umur 20 tahunan ke atas atau ke bawah, dengan pembawaan peralatan make up segede gaban atau keluhan sadis saat berkaca dengan kalimat :

‘Ih, aku kayaknya gendutan deh’

Padahal saat itu, beratnya 50 kg dan tingginya 160 cm.

Buset.

Menurut Dian Sasto Wardoyo dalam artikel yang saya baca di berita liputan6, baginya cantik adalah sebuah proses. Sementara menurut Maudy Ayunda di artikel yang sama, cantik adalah percaya diri.

Jadi?

Sebentar, saya bingung.

Saya nyari-nyari defisini cantik di wikipedia, eh ketemunya malah penjabaran tentang lagu cherrybelle yang beautiful itu sih, anjer. Kagak nyambung sekali. Bgst memang wikipedia.

Beautiful Menurut Wikipedia

Intinya, ya pokoknya cantik itu hak segala insan dunia deh.

Gitu aja deh.

Saya tidak mau bertele-tele untuk membahas terlalu jauh dan kemana-mana ah karena pasti sobat kecantikan cikidaw ulala akan sangat bosan menunggu pembahasan apa yang akan saya berikan di postingan sekarang ini.

Jadi, yaudah yuk Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala, mari kita mulai sahaja.

Kalian semua para Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala tau atau mengenal sosok dari Jeng Kelin yang pada masanya pernah menghias layar kaca TV nasional tidak sih?

Itu loh, embak-embak yang penampilannya kadang ngeselin dengan make up menor yang diperankan oleh Nycta Ginna?

Tau ya?

Sekarang, beliau kemana sih? Setelah Nycta Gina memilih untuk berhijab karena sudah memiliki anak dan mungkin merasa sangat dewasa, secara otomatis Jeng Kelin dihilangkan begitu saja dari dunia pertelevisian.

Sedih nggak mendengarnya?

Huft.

Nah, oleh karena itu, untuk menghormati kepergian sosok Jeng Kelin yang sudah tidak ada lagi di dunia pertelevisian Indonesia, maka saya berinisiatif untuk mengcosplay sosok beliau dengan peralatan-peralatan make up milik pacar, pun sekaligus di bantu oleh si pacar yang dengan sukarela meremake muka saya.

Turut berduka juga untuk  pacar saya karena dia terpaksa menatap wajah bedebah ini selama kurang lebih 30 menit saat mendandani muka saya kemarin. Kabarnya, pulang-pulang dia langsung mencret selama 2 dasawarsa.

Sedih memang.

Peralatan Make Up yang Digunakan Untuk Mengcosplay Jeng Kelin.

Peralatan Make Up Untuk Menjadi Jeng Kelin

Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala, untuk bisa membentuk wajah kita menjadi seperti Jeng Kelin, kita membutuhkan beberapa alat kecantikan yang biasa digunakan pada khalayak umum. Sebenarnya sederhana kok alatnya, bisa juga menggunakan spidol. Tapi terakhir kali saya ingin mencoret-coret spidol di muka saya, saya digampar pacar. Takut iritasi katanya. Sudah jelek, iritasian. Mau gimana bentuk muka saya nantinya? Jadi, ya yasudah saja. Saya orangnya kan nurut ya. Lantas, apa saja alat yang digunakan dan apa sih fungsi sebenarnya dari make-up ini? Yuk mari kita simak.

1.     Pensil Alis Purbasari Black Colour.

Pensil Alis Purbasari Black Colour

Ini adalah alat pertama yang pacar saya keluarkan saat merogoh pouch berisi make-upnya, dan bersiap untuk mendandani saya seperti Jeng Kelin.

Jujur saja sih, saya awalnya amat sangat bingung ketika dia mengeluarkan alat sejenis pensil ini dan mendekatkannya ke saya.

‘Kamu mau ngapain, eh?’ Tanya saya, sembari mencoba menghalangi tangannya yang menggenggam pensil tersebut.

‘Mau ngarsir alismu itu. Katanya mau jadi Jeng Kelin’ Jawabnya tenang, tangan kanannya masih mencoba didekatkan ke wajah saya.

‘Ngarsir gimana sih anjer. Dikata muka saya lembar jawab UN apa ya. Itu kan Jeng Kelin pipi sama bibirnya doang yang dianuin’ Saya mencoba mengelak.

‘HEEEE ITU JENG KELIN ALISNYA LIAT TUH, MELENGKUNG RAPI BEGITU. UDAH NURUT SAJA SIH’ Dia mencoba menegaskan bahwa apa yang kan dilakukannya adalah benar, yang mana membuat saya menurut-nurut saja daripada dicolok secara manusiawi oleh pacar sendiri.

Jika boleh sedikit mereview tentang pensil alis purbasari warna black ini, maka hal yang harus saya jabarkan adalah…

EH BANGKEK. INI KAYAKNYA LEBIH KE PENSIL 8B YANG BIASA DIPAKE BUAT GAMBAR-GAMBAR GITU TIDAK SIH? SUWER DEH, BENTUKNYA ITU KAYAK…

YA KAYAK PENSIL AJA GITU.

Tidak kayak yang habis menggambar alis di wajah, tiba-tiba alisnya hidup dan terbang ke angkasa.

Lu kata alat Doraemon apa ya.

Tapi, karena ini pasti dimiliki oleh setiap perempuan dan saya adalah pakar kecantikan yang diragukan, maka, yasudah. Saya maklumi saja. Hidup pensil alis!

2.     Lipcream Matte Pixy No.10

Lipcream Matte Pixy No 10

Alat kedua yang dipakaikan oleh pacar saya adalah Lipcream Matte Pixy No.10 ini, yang kalau tidak salah, beberapa waktu lalu sempet saya cicipi rasanya yang hambarnya tidak karuan. Apaan, baunya coklat vanila, tapi rasanya kayak kardus basi.

Pffft…

Oleh pacar saya, Lipcream Matte Pixy No.10 ini disalah gunakan dengan beberapa kali dia oleskan di pipi, dan dibentuk bulat-bulat gitu. Tidak tau deh gimana jadinya kalau founder Pixy tau perihal hal ini. Di tangan pacar saya, Lipcream Matte Pixy No.10 ini kehilangan jati dirinya. Harusnya ditaruh di bibir perempuan yang merona, eh, kemarin ditaruh di pipi lelaki bersisik yang… YA POKOKNYA BEGITU DEH TAU SENDIRI DONG BENTUKAN MUKA SAYA GIMANA.

Huft.

Kalau misal saya boleh mereview sedikit tentang Lipcream Matte Pixy No.10 ini, maka saya hanya akan berkata bahwa suwer deh, ini lipcream ajaib ya? Ya masa, cuma tempelin secuil lipcream dan dioles merata gitu, tiba-tiba warna pink meronanya jadi bener-bener muncul gitu.

Padahal kalau dilihat dari warna dasar sebelum dioles tuh nggak pink-pink amat loh.

Ajaib memang.

Saya jadi penasaran sama Lipcream Matte Pixy yang warnanya ijo metalik. Siapa tau bisa saya olesin ke motor mio saya agar supaya motor saya terlihat kinclong dan aduhai, kan?

3.     Lipstick Matte Purbasari No.86

Lipstick Matte Purbasari No 86

Alat terakhir yang dipakaikan pacar di muka saya adalah Lipstick Matte Purbasari No.86 ini. Sejujurnya, saya tidak mengerti sih, kenapa alat pengoles bibir itu dibedakan menjadi Lipcream, Lipstick, Lipbalm, dan lip apalah itu namanya. Kenapa tidak satu saja gitu?

Tapi waktu kemarin melihat si pacar mendandani muka saya, akhirnya saya pun jadi mengerti sedikit bedanya.

Intinya sih, waktu membentuk gambar hati di bibir saya itu dia terlebih dahulu mengoleskan Lipcream untuk membuat corak luar bentuk hati, sebelum akhirnya ditebalkan dengan Lipstick Matte Purbasari No.86 ini.

Cara nebalinnya juga unik lagi. Saya pikir kan, lipstick itu makenya tinggal dioles biasa gitu. Eladalah, si pacar kemarin makein lipstick ke sayanya itu dengan cara seperti layaknya orang make stempel.

Dikata bibir saya surat pengajuan dana kalik ya, main distempel mulu gitu.

Sedih rasanya.

Jika saya boleh mereview sedikit tentang Lipstick Matte Purbasari No.86 ini, mungkin saya hanya akan bilang…

YA KAGAK BISA MEREVIEWNYA DONG, ORANG BERKALI-KALI PACAR SAYA CUMA BILANG :

‘BEB, MONYONGIN LAGI DONG BIBIRNYA. OKE BAGUS. BENTAR LAGI. LAGI MONYONGNYA. TERUS. TAHAAAAAN. YAK MONYONG LAGI TERUUUUS’

Gitu terus sambil menyentuh-nyentuhkan lipsticknya ke bibir. Ya, gimana saya bisa mereview ya. Tapi kalau dari segi warna, kayaknya tidak terlalu berbeda jauh sama Lipcream Pixy itu sih.

Eh, kagak ngerti dah. Pokoknya begitu.

Setelah melalui tahap yang lumayan sengit dan pengorbanan yang cukup besar karena pacar saya mau untuk melihat muka saya beberapa menit dan mendandaninya, akhirnya hasil yang diharapkan pun jadi juga.

Jeng Kelin KW Super

 

Jika menilik pada hasil yang ada, seharusnya sih, terlebih dahulu muka saya di tutupi dengan pemutih wajah atau byclin agar supaya tidak kontras begitu. Terlalu gelap, rona merah di pipi jadi tidak terlihat. Jadi, ya yasudah.

Nah, kira-kira begitulah Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala yang bisa saya sampaikan perihal bagaimana menjadi Jeng Kelin dengan menggunakan Lip Cream seadanya, hasil pinjam dari peralatan make up pacar saya.

Mantap kan?

Hasil Make Up Menjadi Jeng Kelin

 

Banci Taman Lawang

Selanjutnya, mungkin lain waktu saya akan kembali memanjakan Sobat Kecantikan Cikidaw Ulala dengan memposting tulisan perihal review make up atau mengcosplay orang lain lagi.

Jadi, adakah saran perihal sosok siapa yang bisa saya cosplay, dan alat make-up apa yang bisa saya review?

HEYLO SOK-SOKAN SEKALI MEMINTA SARAN MAKE-UP, PADAHAL LIAT HARGA MAKE-UP SAJA MENGUMPAT HEBAT.

Ehehe, ya, kasih saran sosok yang bisa dicosplay saja deh.

Ditunggu sarannya ya.

Salam kecantikan cikidaw ulala.

Advertisements

68 comments

  1. Hastagaaaah febriiiii uwahahahahaha…. Untubglah kamu ketemu pacar yg mau mengerti :p. Bntuk love di bibir kurang kliatan feb, iya siiih hrsnya mukamu di bedakin dulu biar jelas ahahaha. Kalian memang pasangan gokil 🙂

    1. Hahahaa Iya, Mbaaaaa. Untung banget kan, pacar saya memahami bagaimana diri saya. Kalau tidak, beuh, sudah digampar bolak-balik sayanya wgwgw.

      Hahaha, itu padahal sudah lumayan tebel looooh. Muka saya iteman banget sih gwgw. Kalau dikasih bedak, muka saya jadi ungu mba wgwgw :p

      Terimakasih loh, Mbak 😀

    1. Setelah ini, minta ganti kerugian make up ama febri mba hahahahaha.. Ngabisin lipstik utk blush on muka itu :p

      1. Hahaha mana kusanggup memenuhi kebutuhan make up perempuan ini, mbak :(( padahal yang paling banyak menghabiskan lipstik itu dirinya sendiriiii tuuuuuuuh, wgwgw

    2. Iya, sayang sekali. Saya juga sayang sekali ke kamu. huahahaha.

      Lipcreammu berapa sih ._. 3 biji kan? kamu kemarin bawa satu dan itu yang paling dark? MAKE UP REMOVER BISA DIGANTI PAKE AIR BEB SEBENERNYA :((

    1. Kira-kira komentar gue sama lah kayak si bgst di atas ini.

      Heran. KENAPA ANDA CANTIK SEKALI SIH?! MEMANG PASSION YAAAA.

      Btw itu jenggot tolong dikondisikan agar supaya tidak apa-apa pun huhuhu

  2. Gile
    Lo punya segala syarat untuk jadi seleblog, feb
    1. Lo nulis sesuai diri lo banget
    2. Lo gila
    Pantesan lo bisa di endorse kek gini

  3. Baca judulnya rasanya pengen nanya ‘ada waktu nggak?’ kalo ada, berantem yok hahahaha.

    Penuturanmu di tulisanmu ini ngalir ya kek aer keran pas peak hour 😦 sampe ada kalimat bgst pun rasanya sah-sah aja wkwk

    Betah saya.

  4. Saya nyari-nyari defisini cantik di wikipedia, eh ketemunya malah penjabaran tentang lagu cherrybelle yang beautiful itu sih, anjer. Kagak nyambung sekali. Bgst memang wikipedia. <- ini keterlaluan bikin saya nangis saking ngakaknya, gegara sudah ngakak sejak awal membaca bagian berat 50 tinggi 160 masih gendut? Busyet :p bemana (gimana) dengan sayaaaaaaah.
    Sumpah, ini tulisan palling … paling … paling huwakakak yang pernah saya baca selain blog-nya Kerani di chaosatwork itu. Kamuuuuhhh bikin buku donk 😀 hehe. Fotonya … hmmm … mirip tipis belum mirip tebal.
    *masih ngakak*
    Terimakasih untuk pos yang super ini.

  5. Febriiiiii, auto ngakak anjirrr lu… Ya ampuuun, niat bgt nggak sih. Hahahhaa
    Pertama kali baca review pensil alis, lipcream, dan lipmate yg songong banget gini. Wkwkwk
    Lanjut kaaan!!! Eh aku curiga goalnya bikin artikel ini cuma mau pamer kl udah nggak jomblo kan? -_-

    1. Hahahaaaa saya kan anaknya beauty blogger banget tauuuuk, wlek :p wgwgw

      Heeeeeeh, ini songong darimananya anjer wgwgw. saya low sekali padahal ngereviewnya :p

      TIDAAAAAAAA DOOOONG. TIDA PERNAH PAMER SAYANYA :p

  6. Susah ya, jadi cewek… Kosmetik buat bibir aja ada macem-macem jenisnya gitu. Belum lagi lipstiknya pakai nomer-nomer segala. Mana yang dipakai nomer 86. Lah itu berati ada nomer 1 sampai 85 nya, dong? Ya Allah….

    1. Iya dong, saya kan orangnya beauty blogger sekali, wlek :p

      HAHAHA ANJER, YA INI NIH JENG KELIN BERJENGGOT. ANDA TIDA TAU YA JENGGOT BISA TUMBUH KAPAN SAJA 😀

      Babak belur younglex sulit tida sih :((

  7. Feb, mungkin lama-lama, aku harus berguru padamu yang telah ditulari ilmu poles begitu sama pacar haha. Aku lhooo nggak bisa gambar alis, ga iso dandan :p
    Terus dari baca judulnya kok serius amat, kirain review yang menambah khazanah ilmu pengetahuan perdandanan. Jebuleee oh jebulnya 😀

    Iya nih, setuju. Kurang didempulin putih pakai tepung teriguuu…

  8. Halo~~ ketemu blog ini karna lagi baca komen2 di blognya Adi.
    langsung ketemu postingan ini, Hahahaha klo didempul sampe putih banget bisa jadi makin mirip jeng kelin :p

    1. Hahahalooo terimakasih banyak sekali ya sudah mau mampir di sini 😀

      Hahah kalau didempul sampai putih, amat sangat sulit loh suwer. Ini kulit kalau kena bedak jadinya nggak putih, tapi ungu hahaak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s