Menumbuhkan Rambut dengan Scott Emulsion

Dalam hidup, ada baiknya kita belajar untuk melakukan eksperimen-eksperimen kecil yang kelak mungkin akan dapat mengubah dunia. Jika kita menilik sejarah yang ada, perkembangan-perkembangan teknologi yang kita rasakan sekarang ini sesungguhnya berawal dari sebuah eksperimen yang dilakukan oleh orang-orang biasa.

Hal yang paling terkenal dan mungkin selalu dibahas saat pelajaran fisika tentu tentang bagaimana eksperimen Thomas Alva Edison yang tidak pernah menyerah dalam menciptakan bola lampu. Beberapa kali dia mencoba, beberapa kali pula kemudian dia digagalkan oleh percobaannya. Di beberapa artikel yang membahas tentang percobaan tersebut, bahkan ada yang mengatakan bahwa Thomas Alva Edison sempat gagal sampai ribuan kali. Namun karena kegigihannya, Thomas Alva Edison pun akhirnya berhasil menciptakan bola lampu yang menerangkan seperti sekarang ini.

Bisa coba dibayangkan nggak, gimana kalau zaman dulu Thomas Alva Edison tidak memiliki keinginan untuk bereksperimen tentang bola lampu, tapi lebih memilih untuk garuk-garuk selangkangan sambil baca komik Bakabon mulai dari pukul 7 pagi hingga 4 sore?

Pasti sekarang, ketika kita merasa kebelet boker pukul 2 pagi dan sudah tidak bisa ditahan lagi, kita dengan amat sangat terpaksa harus menyalakan lilin ke kamar mandi, dan mencoba cebok sambil harap-harap cemas agar lilinnya tidak tersiram air lalu padam. Panik banget aslik jam dua pagi, lagi boker, tai belum kesiram dan sebagian nempel di pantat, eh cahaya tidak ada. Mau apa anda?

Maka, berterimakasihlah kita semua kepada para pendahulu yang sudah mau bersusah-susah dalam melakukan eksperimen dan menemukan hal-hal baru yang bisa dimanfaatkan untuk manusia-manusia selanjutnya dalam rentang waktu yang sangat panjang.

Sejujurnya, saya amat sangat mengagumi mereka yang memang mau melakukan eksperimen hingga menemukan penemuan baru yang keren sih. Tangan dan ide mereka seolah-olah terlihat jenius aja gitu buat saya. Maka atas dasar kekaguman saya terhadap dunia eksperimental, saya pun akhirnya mencoba untuk membuat eksperimen baru yang mungkin belum pernah ada yang mencoba sebelumnya.

Apa itu?

Ya… ini.

EKSPERIMEN MENUMBUHKAN RAMBUT DENGAN SCOTT EMULSION.

Sebagai seorang lelaki yang tidak mengerti akan model rambut dan tergolong urakan terhadap bulu-bulu yang tumbuh di kepala, saya tentu tergolong sebagai orang yang amat sangat tidak peduli terhadap rambut. Karena kebodoamatan saya terhadap rambut tersebut, maka saya pun sangat jarang dalam memotong rambut, terkecuali apabila untuk hal-hal yang menurut saya sangat urgent atau membahagiakan orang.

Biasanya, ketika saya hendak memotong rambut, di pikiran saya saat itu adalah :

‘Ah oke. Saya akan potong rambut demi kebaikan sendiri dan demi membahagiakan orang lain’

Namun setelah rambut akhirnya benar-benar terpotong, di pikiran saya saat itu langsung :

‘BANGKEK KENAPA BENTUK PALA SAYA JADI BEGINI AMAT YA BUSET. DUH, BANGKEK. APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN INI? APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN’

Ya, saya selalu panik dan tidak pede sendiri ketika saya akhirnya memilih untuk memotong rambut yang biasanya bergelambir di kepala, lalu tiba-tiba menjadi amat sangat pendek dan tidak enak dipandang.

Dari situ, biasanya saya lebih memilih untuk mengurung diri di kamar sembari berharap-harap cemas agar rambut di kepala saya ini bisa berkembang biak dengan cepat, lalu tumbuh menjuntai indah lagi hingga menutupi muka saya yang tidak karuan lagi rasanya. Tapi, ya gila aja. Rambut saya kan kayak perekonomian di Indonesia. Tumbuhnya amat sangat lama.

WUOOOH PESAN MORAL.

Atas dasar latar belakang dari permasalahan yang saya alami sendiri, saya pun akhirnya memutar otak untuk mencari bagaimana solusi yang bisa saya ambil untuk menumbuhkan rambut ini. Alhasil, pikiran saya mengacu pada satu buah produk yang cukup terkenal dan sering ada di iklan-iklan televisi nasional :

Scott Emulsion.

Scott Emulsion Terbaik

Yap, menurut iklan-iklan yang sering dipamerkan oleh pihak stasiun televisi Indonesia, Scott Emulsion ini memiliki fungsi untuk mempercepat pertumbuhan dan juga membantu memelihara perkembangan dan pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat.

Asumsi saya saat mengetahui hal tersebut adalah :

‘Bagaimana jika Rambut kecil saya ini mengonsumsi Scott Emulsion? Bukankah, rambut kelak akan terpelihara dengan kuat dan perkembangannya pun pasti semakin cepat?’

Lagi pula, menilik pada kompisisi yang terkandung pada produk Scott Emulsion, ada banyak kandungan yang sepertinya menarik untuk dicoba pada rambut seperti misal : Sucrose, Fructose, Orange Juice, Xanthan Gum, Vitric Acid, Mauncol Esther, Potassium Sorbate, Orange Flavour, Sunset Yellow, dan Air. Bukankah nama-nama kandungan itu amat sangat menarik sekali? Terlebih lagi, Scott Emulsion terkenal kayak akan Minyak Ikan Kod, yang mana notabenenya rambut amat sangat suka sekali jika diberi minyak-minyakan. Pasti cocok.

Lantas, setelah menyatukan antara latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan dibalik eksperimen yang akan dilakukan ini, saya pun akhirnya menarik kesimpulan bahwa : Scott Emolsion sepertinya bisa deh dipake buat menumbuhkan rambut.

Atas dasar itulah, maka sudah sangat jelas kan kenapa skripsi saya tidak kelar-kelar?

YAIYALAH, BIKIN KESIMPULAN SAJA NGAWUR AMPUN-AMPUNAN.

Karena eksperimen seharusnya memang harus segera direalisasikan, saat itu juga saya pun langsung keluar menuju apotek terdekat guna membeli satu botol Scott Emulsion seharga Rp.32400 alias bangsat mahal banget anjer, padahal Cuma mau saya pake buat di rambut sekali doang anjeng. Setelah puas mengumpat perihal harga dan betapa bedebahnya perekonomian yang saya miliki, saya pun langsung mempersiapkan alat dan bahan untuk melakukan eksperimen yang kelak akan menggemparkan dunia ini.

Berikut adalah alat-alat yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan ini :

1.Mangkuk

Mangkuk

2.Sikat Gigi Formula.

Sikat Gigi Formula

3.Scott Emulsion

Scott Emulsion

Apabila semua alat dan bahan telah disiapkan, maka selanjutnya untuk kalian yang memang penasaran dan ingin bisa menumbuhkan rambut secara cepat dan mudah, cobalah ikuti langkah-langkah sederhana yang akan saya jabarkan di bawah ini :

  1. Buka Tutup Botol Scott Emulsion

Ya, hal ini tentu tidak perlu dipertanyakan dan tidak perlu menjadi bahan perdebatan lagi kenapa ketika hendak melakukan eksperimen, tutup botol harus dibuka. Mungkin beberapa orang bisa saja melubangi bagian bawah botol Scott Emulsion, lalu membiarkan isinya mengucur kemana-mana. Tapi disini saya sarankan, buka saja tutup botolnya. Jangan buka hijab anda, apalagi buka celana.

Anda mau apa sih?

  1. Tuangkan Scott Emulsion ke Dalam Mangkuk.

Tuangkan

Karena di awal persiapan bahan tadi kita sudah menyiapkan mangkok, lantas memang seharusnya isi dari Scott Emulsion itu tadi dituangkan di mangkok, bukan di kotak infaq masjid Al Musjadirin.

  1. Oleskan Sikat Gigi Formula ke dalam Mangkuk Berisi Scott Emulsion

Aduk

Karena dipersiapan bahan tadi saya sudah mempersiapkan sikat gigi formula, maka untuk alat bantu perantara antara isi Scott Emulsion dengan rambut adalah dengan menggunakan sikat gigi formula. Tidak mungkin dengan brush make up merk Reinedoll Rose All Day karena itu sangat mahal anjer.

  1. Aduk Agar Merata

Jika disini diminta untuk mengaduk, maka diaduk saja. Tidak perlu ditambahi gula, creamer, dan sesendok kopi.

Anda ini mau apa sih?

  1. Oleskan Sikat Gigi Formula yang Telah Dioles Scott Emulsion Ke Rambut

Muka Jelek Banget

Karena latar belakang dilakukan percobaan ini adalah untuk menumbuhkan rambut, maka sudah selayaknya kita semua mengoleskannya ke rambut, bukan ke gigi. Anda semua tidak ingin gigi anda memanjang dan menjuntai indah ke bawah bukan?

  1. Ratakan Segera.

Jika rambut dan cairan Scott Emulsion sudah saling bertemu, maka cobalah untuk meratakannya serata mungkin agar rambut yang kelak tumbuh bisa sama rata dan tidak merasa terdeskriminasikan.

Kumohon.

  1. Jika Terlalu Lama, Tuangkan Semua Isi Scott Emulsion Di Dalam Botol Langsung Ke Kepala Anda.

Muka Jelek Buset

Kita tidak pernah tau, bagaimana waktu dan kesibukan yang dirasakan oleh orang lain. Maka, jika diantara kalian merasa sibuk dalam hidupnya dan merasa apabila mengoleskan Scott Emulsion dengan sikat gigi adalah perbuatan yang sangat lama, maka yasudah tuang saja apa yang ada di mangkok tadi ke kepala.

Serah, yang penting anda semua bahagia.

  1. Usap Kepala.

Lagi Muka Jelek

Mengusap kepalanya yang lembut saja, dan jangan terlalu bersemangat. Ingat, jangan sampai lepas karena kepala anda belum pernah diusap oleh kekasih atau bahkan… anda belum pernah punya kekasih?

  1. Sisiran

Apabila semua hal sudah dilakukan secara runtut dan baik, maka segeralah sisiran selagi masih basah.

Diamkan beberapa saat, dan…

  1. WALAAAAA!!!

Rambut Gondrong Setelah Menggunakan Scott Emulsion

Delisisimo, bukan?

BERHASIL!

AMAT SANGAT WORK SEKALI BUKAN APA YANG DIBERIKAN OLEH SCOTT EMULSION UNTUK RAMBUT KITA?

SUNGGUH TIDAK TERDUGA-DUGA MEMANG.

Untuk kalian yang memang sedang merasa galau karena potong rambut kependekan, bahkan sampai leher-lehernya terpotong karena mas-mas tukang cukur yang tidak sengaja memotongnya… jangan risau lagi karena kita memiliki Scott Emulsion.

Scott Emulsion?

Solusi Jitu Menumbuhkan Rambut Indahmu.

Terimakasih.

Advertisements

19 comments

  1. Niaaaaaaaaatttttt…. kukira awalnya nggak bakal berhasil Feb. Karena yg mengandung minyak sendiri itu ikan kod. Dan ikannya nggak berambut. Ternyata berhasil yak. Kalo kusampe percaya begini, artinya itu scott emulsion gak hanya menumbuhkan rambut, tapi juga menumbuhkan kebegoan dalam diri. Tapi sepertinya patut dicoba.

  2. Memang ada catatan yang mengatakan bahwa minyak ikan dapat membantu pertumbuhan rambut, tapi hanya jika dikonsumsi. Dan perlu waktu setidaknya satu bulan lebih untk tahu hasilnya. Itu sih setahu saya…
    Klo diletakkam dikulit kepala langsung, kurang tahu. Tapi ni artikel kocak amat…cius!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s