Sudut Pandang Tentang Fashion dan Bagaimana Seharusnya.

‘Ih, lihat deh gaya fashion dia bagus banget ya. Kekinian abis’

‘Duh, nggak ngerti lagi deh, dia kalau pake baju apa-apa tuh selalu keliatan cocok. Ganteng banget’

‘YA AMPUN SARANGE OPPA, KAMSAHAMIDA ULALA CAKEP BANGET OPPA-OPPA SAKOLA SATU INI YA AMPOOOON’

Oppa Sista Sakola

Source : Inikpop.com

Pernah nggak sih, kalian para lelaki mendengar kalimat semacam itu diutarakan oleh perempuan-perempuan atau orang terdekat kita, tepat ketika mereka sedang melihat sosok idola atau orang yang baginya menarik matanya?

Mmm… Sebenernya, ya emang wajar aja sih. Kalau misal saya lihat secara seksama, ada banyak orang yang memang sangat memperhatikan banget gimana fashion yang sedang dipakainya. Kayak misal hari ini harus pake baju ini, hari itu ya harus pake kemeja itu, dan terus hari lain harus pake luaran yang berbeda. Intinya, dari segala pakaian yang dia kenakan mulai dari bawah sampai atas, dia harus terlihat cocok, elegan, dan beda di setiap harinya.

Beberapa orang begitu, dan itu memberi nilai tambah agar semakin enak dipandang.

Sisanya?

Ya mungkin seperti saya yang terkesan cuek perihal masalah pakaian, yang terkadang lebih suka memakai kaos atau jaket bolong-bolong di bagian atas, lalu celana jeans lupuk sobek-sobek di bagian bawah.

Habis, ya gimana ya? Saya masih merasa enjoy-enjoy aja gitu dengan penampilan seperti ini. Setidaknya, ya untuk sementara ini. Nggak tau deh kalau misal besok saya diminta untuk mengapeli pacar di rumahnya, dan secara tidak terduga sosok Si Ayah Pacar sudah menunggu di depan rumah untuk melihat bagaimana bentukan lelaki yang berani memacari anaknya. Jika itu terjadi, jelas, saya harus benar-benar meremake cara berpakaian saya. Tapi sebelum itu terjadi, mungkin si ayah pacar sudah mengirim anaknya untuk lanjut kuliah S3 di Perancis dan meminta dia untuk memutuskan hubungannya dengan gembel seperti saya.

Huft. Sedih sekali memang.

Mungkin, jika ada di antara kalian ada yang ingin mendapatkan tips untuk tidak ditertariki oleh perempuan atau orang tua si perempuan, kalian bisa deh mengikuti gaya fashion saya.

Etapi, kayaknya kalian juga harus operasi muka deh. Karena kenyataannya, masih ada banyak yang fashionnya seadanya saja tapi mukanya ganteng tak terkira.

Lah saya?

Fashion Tidak Keren

Gembel

WADEHEL KENAPA GAYA SAYA WAKTU SMK BEGITU AMAT? TERUS, KENAPA TEMAN SAYA DI BELAKANG KAYAK SEDANG MABOK YA BUSET.

Skip saja sudah ya.

Sebenernya saya nggak ada masalah yang gimana-gimana ya sama urusan fashion. Justru di umur saya yang sekarang ini, saya hanya terkesan malas aja untuk belanja atau shopping-shopping gitu. Alasannya sih, ya karena prioritas utama saya bukan disitu, tapi di…

YA DI LULUS KULIAH DONG.

GIMANA SIH. ITU SAJA MASIH DIPERTANYAKAN.

Huft.

Jika bisa saya ingat, terakhir kali saya menggebu untuk mengikuti fashion adalah pada saat saya masih duduk di bangku SMA. Kala itu, fashion yang saya ikuti adalah perihal kaos-kaos distro yang gambarnya tipikal bentuk monster-monster alay berwarna amat sangat nabrak dan merusak mata. Jijay sekali deh pokoknya bangkek. Kalau diingat-ingat lagi, rasanya saya hanya ingin kembali ke masa-masa itu, lalu menutupi diri saya dengan kantong kresek besar dan menelungkupkannya dalam-dalam ke bawah perut bumi.

Malu-maluin parah.

Tapi mungkin, itu adalah proses pendewasaan. Meski dari dulu hingga sekarang, perasaan saya tetep sama noraknya deh ya.

Kaos Monster

Source : Myspace.com

Sebenernya saya sangat menyadari bahwa gaya berpakaian itu amat sangat penting untuk setiap manusia, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Soalnya, gaya berpakaian itu jelas bisa menjadi salah satu penunjang seseorang dinilai baik atau buruk oleh orang lain. Setidaknya, kalau cover luarnya bagus, yaaaaah, dalamnya juga bagus dong? Meskipun, belum tentu juga anjer. Berbagai macam tulisan atau tutorial ‘cara tampil menarik agar dinilai baik’ sudah banyak dibaca oleh para penjahat, yang kemudian membuat ‘orang jahat’mencoba untuk berpenampilan menarik guna memulai sebuah motif kejahatan.

Masuk akal.

Jangan Menilai Dari Luarnya Saja

Source : Indahprihatin.blogspot.co.id

Terlepas dari apakah penampilan menarik dan enak dipandang itu melulu bisa dicap bahwa perilakunya baik atau buruk, itu sih tetep kembali pada pribadinya masing-masing deh ya. Yang jelas, coba aja sebisa mungkin menjadi pribadi yang baik, pun dengan penampilan yang baik pula.

Setidaknya, jangan pernah salah kostum saja ketika sedang pergi ke berbagai macam acara atau main dengan pacar gitu-gitu. Tidak mungkin dong, jika orang tua minta diantar pergi ke kondangan, lantas kita hanya akan menggunakan kaos tanktop kebesaran? Tidak mungkin juga dong, jika pacar mengajak kita untuk refreshing ke pantai, lantas kita terjun ke laut dengan menggunakan jas lengkap dengan dasi kupu-kupu bermotif bunga-bunga?

Yaaa, dibikin pas aja gitu momen sama cara berpakaiannya.

Intinya, kalau misal kita tidak nyaman menggunakan kemeja kemana-mana, setidaknya pakailah kemeja ketika pacar mengajak untuk dinner berdua di restoran yang cukup mewah. Toh, berkorban untuk membahagiakan kan tidak salah ya?

Kalau misal kita tidak nyaman menggunakan sepatu kemana-mana, ya setidaknya pakailah sepatu ketika orang tua mengajak kita ke nikahan anak temannya. Berkorban untuk tidak membuat malu orang tua juga tidak salah kan? Lagian, sepatu banyak dijual. Mau yang sepatu yang biasa, sampai sepatu bermerk seperti Sepatu Mavis ini. Percaya deh sama saya, beberapa jenis dan motif yang disediakan oleh Sepatu Mavis ini dapat membuatmu tampil elegan, entah ketika kalian sedang ngapain saja. Seolah-olah, Sepatu Mavis ini memang di desain untuk dimana saja dan untuk apa saja. Apalagi dari segi tampilan, kelihatan mewah dan keren abis nggak sih? Tapi untuk masalah harga, ya tenang saja. Masih aman di kantong kok.

Sepatu Mavis

Source : Mataharimall.com

Kalau misal kita tidak nyaman menggunakan celana bahan, ya setidaknya pakailah celana bahan ketika sedang akan interview kerja. Toh, berkorban untuk… Sebentar, Lu mau dapet kerja apa kagak anjer kalau interview kerja aja masih asal-asalan?

Dan kalau misal kita tidak nyaman dengan orang yang mengejar kita, ya jujur sajalah. Daripada dipaksakan ya kan?

Yaudah.

Gitu aja.

Selamat berfashion ria agar supaya bilamana jika dan hanya jika.

Bhay.

Terimakasih.

Selamat berbahagia.

Advertisements

34 comments

  1. saya mah orangnya konservatif
    ke mana” ya bajunya itu-ituuu aja
    sampe istri saya jadi gemes
    suruh beli baju baru
    hahaha

  2. Saya dah terlanjur nyaman pake kaos oblong, ya walau dikiranya jadi jarang mandi solanya warna kaosnya juga mirip2. 😂😂😂 Eh, kalo acara tertentu kadang make kemeja juga sih.

  3. Meski begitu, tetep utamakan kenyamanan kalo aku. Makin ke sini, makin bergeser. Kalo dulu lebih seneng pake celana 3/4, kaos, sendal kalo mau jalan-jalan. Sekarang mulai pakai celana dan (mulai memikirkan) pakai sepatu. Meskipun ya tetep aja pake style awal itu menyenangkan hahaha

  4. Hmm.. gimana ya, kaos lo emang alay sih. HAHAHAHA.

    Kaos gue simple-simple. Nggak serame dan seheboh desain lo. KAYAK KAOS ANAK SMP TAU NGGAK. HAHAHAHAHA.

    Kalau urusan sepatu, gue masih lebih suka pake sendal capit. Oke, kali ini selera gue yang receh.

    Gigip – Febri: 1-1

  5. Hahahaha.. Itu reaksi cewe2 yg liat oppa korea, yakin 100% ga akan terjadi di aku :p. Lah standardku ttg cowo cakep itu seperti vokalisnya Band Jamrud, vokalisnya band Boomerang, vokalisnya band motley crue wkwkwjwjk…. Yg kalo aku bawa ke rumah model2 begitu, lgs diblacklist ama si mama -_- .

  6. Hahahaha.. Itu reaksi cewe2 yg liat oppa korea, yakin 100% ga akan terjadi di aku :p. Lah standardku ttg cowo cakep itu seperti vokalisnya Band Jamrud, vokalisnya band Boomerang, vokalisnya band motley crue wkwkwjwjk…. Yg kalo aku bawa ke rumah model2 begitu, lgs diblacklist ama si mama -_- .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s