Rencana Liburan Ke Bali, Masalah Hotel Jangan Dipusingkan Lagi

Liburan.

Mungkin itu adalah salah satu hal yang saya butuhkan untuk menetralisirkan segala hal yang terjadi saat-saat ini.

Yha, gimana enggak ya? Saya merasa, hidup ini tuh sungguh amat sangat monoton dengan rutinitas yang anu-anu saja. Kalau tidak sibuk menikmati hidup, ya sibuk menyesali keadaan kenapa skripsi dan tanggungan lainnya tidak kelar-kelar. Sungguh wadefak sekali pokoknya.

Beberapa Minggu lalu, adik saya baru saja menjalani liburan pertamanya di bangku SMP dengan ikut study tour ke Bali, sekaligus melangkahi jejak kakaknya yang belum pernah sama sekali pergi ke Bali. Kurang ajar sekali memang itu si adik dan sekolahnya. Semasa saya duduk di bangku SMP dulu, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Semarang. Semasa SMA, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Jakarta. Ya elah ya, hidup begini-begini amat buset dah.

Senja Parah Pantai Kuta

Dia Pamer Sunsetnya Pantai Kuta Dong!

Secara pribadi, saya memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap apa yang diberikan oleh Bali kepada wisatawan-wisatawannya. Wisata budaya, Alam, Laut, bahkan tempat-tempat malamnya itu seolah memberik kesan bahwa Bali telah menyediakan semuanya deh ya?

Sejak duduk di bangku SMP dulu, saya memiliki harapan yang amat tinggi agar ada kesempatan untuk bisa liburan atau study tour ke Bali. Tapi yah, saya sekolah di SMP Muhammadiyah yang notabenenya bisa dibilang sedikit enggan untuk menempatkan siswanya berstudy tour ke Bali karena takut melihat banyak perempuan berbikini. Akhirnya, ya ke Semarang itulah, mengunjungi Masjid Agung yang seperti Masjid di Madinah itu.

Baiklah.

Alhasil, ya sedari SMP sampai sekarang ini saya belum sempat mengunjungi Bali. Alasannya… Mmm… Ya karena belum ada waktu dan duit saja sih. Tapi, suwer loh ya, saya sudah sangat matang untuk merencanakan pergi ke Bali suatu hari nanti.

Siapa sih yang tidak ingin ke Bali?

Bali itu indah, banyak banget tempat wisata keren disana. Seolah, ketika kita sudah menginjakkan kaki di Bali, tidak akan pernah ada habis dan bosannya diri kita untuk melangkahkan kaki disana.

Duh, membayangkannya saja sudah cukup membahagiakan dan menghilangkan setres banget nggak sih?

Tanah Lot

Tanah Lot, Jepretan Adik Saya.

Mungkin, beberapa waktu yang akan datang, salah satu impian saya ini akan bisa terealisasikan deh ya. Aamiin. Ya ampon, ke Bali doang loh ya ampon. Masih Indonesia, belum Luar Legeri. Masa kalah sama adek saya, sih ah.

Baca juga : Liburan di 4 Tempat Wisata di Gorontalo Ini Sayang Untuk Dilewatkan

Salah satu tempat yang ingin bisa saya kunjungi di Bali itu ya jelas Kuta sih. Nggak mungkin enggak. Saya sudah sering membayangkan, ketika di Kuta nanti, saya bisa main-main di tempat kayak GWK, Jalan Legian, Muesum Pasifika, Dream Museum Zone Bali, New Kuta Green Park, Pantai Kuta, Uluwatu Temple, dan masih banyak sekali. Pokoknya dari Kuta, saya akan mengelilingi seluruh isi Bali.

Beratan Bedugul

Beratan Bedugul, jepretan Adik Saya.

Seru nggak tuh?

Masalah perjalanan, yah, kayaknya sudah ada banyak banget bis atau pesawat yang siap mengantarkan saya ke Bali deh ya? Kayak, YA KALIK MASAK SALAH SATU DESTINASI WISATA TERWAHID DI INDONESIA INI AKSESNYA SUSAH DAN HARUS PAKE ANDONG DOANG SIH BUSET.

YA TIDAKLAH.

Tapi terkadang, kendala dari liburan yang sebenarnya itu terpaku pada dimana tempat kita akan menetap di sana. Khususnya itu buat saya pribadi.

Ya, sejujurnya, setiap kali saya ingin pergi jalan-jalan, kadang hal itu yang saya pertimbangkan.

Biaya perjalanan sudah mahal nih, belum nanti biaya untuk hepi-hepi di tempat liburan, eh ini masih kepikiran perihal penginapan untuk bermalam. Ya masa iya liburan tapi tidurnya di emperan indomaret?

Tidak salah sih.

Tidak.

Tapi kan terkadang, kita sebagai manusia juga ingin liburan yang bener-bener membahagiakan dong ya, bukan liburan mepet yang menerpaksakan.

Baca juga : Secuil Kenangan di Berau

Jadi…

YA NABONG!

KALAU SUDAH MENABUNG DAN PUNYA DUIT BANYAK MAH, LIBURAN JADI TIDAK MASALAH. ASAL JALAN SAJA, TINGGAL GESEK-GESEK, DUIT KELUAR ULALA. BAHAGIA.

I.. Iya oke.

Saya sejujurnya sangat bersyukur sekali sih, di tahun-tahun yang kian bertambah maju ini semakin banyak aplikasi-aplikasi penunjang para manusia untuk liburan menghilangkan penat dan beban.

Traveloka adalah the one and only sih menurut saya.

Traveloka-official-logo-resmi-new1

Traveloka Andalan Kita (Source : Wikia.com)

 

Suwer deh, setiap kali saya meminta rekomendasi perihal tiket perjalanan atau info kamar gitu-gitu, beberapa teman saya pasti bakal merespon begini :

‘Cek Traveloka saja’

Nggak ngerti lagi memang.

Sejujurnya, saya juga sudah pernah sih mengecek beberapa web penyedia tiket perjalanan atau kamar hotel gitu-gitu. Tapi entah kenapa, saya merasa lebih cocok ke Traveloka saja karena tampilan, pemilihan harga termurah, dan cara pembayarannya lebih sederhana gitu.

Ini hanya masalah selera dan kebiasaan ya.

Untuk rencana saya yang memang ingin bisa ke Kuta, Bali ini. Saya sudah sempat iseng untuk mencari penginapan gitu-gitu di Traveloka. Yah, ancang-ancang untuk membuat anggaran tho ya? Liburan ke Bali yang menyenangkan sungguh harus direncanakan secara matang.

TOKOPEDIA KUTA BALI

YOK DIPILIH MAU NGINEP DI HOTEL MANA.

Saya sudah sempat beberapa kali memilih dan memesan kamar hotel di Traveloka, seperti misal ketika saya pergi ke Jakarta kemarin. Oleh karena pengalaman itu, saya sudah tidak perlu bingung lagi ketika harus memesan kamar hotel melalui Traveloka, apalagi jika dipesan jauh-jauh hari. Yang tidak punya rekening, bisa melakukan pembayaran di Gerai-Gerai Indomaret atau Alfamart. Yang ingin diskonan, tinggal tunggu voucher diskon dari Traveloka. Yang ingin duit, ya elah ayolah nabung. Semua orang bisa liburan mudah dengan Traveloka loh.

Karena saya adalah sobatmiskin yang sungguh low budget, tentu pilihan yang seringkali saya lakukan ketika hendak memilih tempat penginapan melalui Traveloka adalah dengan membirukan pilihan ‘Lowest Price’. Bagi saya, itu adalah pilihan tersyurga dan termanusiawi sekali sih.

traveloka-lowest-price.png

GILA GAK SEH, NEMU PENGINAPAN 50.000-an

Setelah pilihan Lowest Price itu diklik, seolah tempat-tempat yang saya butuhkan dan sesuai dengan kantong pun memamerkan dirinya disana. Langkah terakhir, ya tinggal pilih, lihat detail, lihat tempat-tempat terdekat, lihat harga, lihat fasilitas, lihat deskripsi, dan lihat diskusi publik… jika semua sudah sesuai dengan isi dompet dan isi hati, langsung booking lalu bayar. Urusan pun selesai, lalu silahkan bersenang-senang.

Ya ampon, mudah banget kan?

Ya mudah. Merealisasikannya yang susah. Nabong yang banyak, terus skripsinya kelarin dulu.

BAIK SIAP.

Nah, buat siapa saja yang disini memiliki keinginan yang sama seperti saya yaitu ingin liburan ke Bali, tentu kalian pasti amat sangat mungkin untuk mendahului saya karena kalian memiliki banyak harta kekayaan. Jadi, coba deh terapin hal yang tadi sudah saya jabarkan di atas.

Percaya sama saya, pesan hotel di Traveloka itu udah, tidak ribet, pembayarannya sederhana, cepat, terus  sampai sana langsung tinggal check in dan liburan pun terselamatkan. Semua hotel lengkap loh. Yuk coba cek tempat tujuan liburan kalian dan pilih hotelnya disini.

Yuk liburan.

Jangan diem saja. Capek.

Keluarlah sebentar dan bahagiakan hidupmu~

 

 

Advertisements

15 comments

    1. Hhaha benar juga sih. Saya sering begitu. Uang sudah terkumpul, eh sewaktu mau mengeluarkan untuk jalan-jalan… kok sayang ya 😀

      harus menjadi anak sultan sepertinya.

  1. Mending masuk smp lagi mas, biar ngerasain liburan ke Bali
    Kok saya gesek2 ditembok malah lecet y Engga keluar duit

  2. Traveloka malah susah ya bagiku pas mau bayar gagal terus mungkin krn aku pake debit card UK. aku lebih simpelnya pake booking dot com sering dapet diskon 50% juga. Ya ampun aku nemu penginapan 150ribu udah seneng jadi beneran ya ada yg 50ribuan ya 😍 ntar ku kasih tau teman anak tiriku dia suka travelling low budget banget kmren di bali katanya dapet yg 75ribuan.

    1. Waaa, beda-beda ya Mbak. Saya soalnya makenya dari dulu emang traveloka ehehe. Jadi kayak ngga bisa berpindah. Mbayarnya suka lewat indomaret gitu sih, nda punya rekening soalnya. Apesnya, ya nggak bisa reserve hotel pas hari H wgwgw.

      Iya mbak. Ada tuh kemarin saya nemu 50k, ahelah buat liburan di Bali mah yang penting tidurnya sudah jelas. gitu aja enak 😀

      ehehe.
      Bagooos, Mbak 😀

      1. Iya feb untuk solo traveller mah oke penginapan model hostel, waktu aku di lombok ketemu ma cewek jerman katanya di bali dia di hostel cuma 50ribuan katanya. Aku berdua ma suami yg hobi ngentut gak mungkin tidur di hostel feb ntar ganggu yg lain #eh 😂

      2. Hahah iya, Mbak. Bener. Kalau solo traveller mah, yaaa sebebas dan senyaman diri sendiri toh ya Mbak 😀 wgwgw.

        Hahahak tidur di hostel, sedangkan kita hobi ngentut itu mending jangan sih mba wgwgw 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s