Selamat Menyambut Bulan Ramadhan, dan… Ikutan Giveaway Saya Di Instagram Dong.

persiapan-menjelang-ramadhan

Marhaban ya Ramadhan (Source : Teknikhidup.com)

WAAAAAAAA!!!

KITA SUDAH MASUK DI BULAN YANG PENUH BERKAH, YAITU BULAN RAMADHAN.

Yeaaay.

Tidak menyangka ya? Waktu bisa setergesa-tergesa itu membawa kita untuk kembali menemui bulan suci yang dinanti-nanti ini. Rasanya baru beberapa waktu lalu deh kita meninggalkan bulan Ramadhan dengan tangis haru penuh rasa syukur, diiringi harapan agar bisa kembali di bulan ini lagi… Eh, tau-tau harapan kita sudah terwujud saja.

Bahagia sekali rasanya.

Ada kesan yang bagaimana gitu nggak sih rasanya setiap kali kita hendak masuk di bulan puasa begini?

Seperti misal…

Makan-makan sepuasnya sembari apdet media sosial dengan kalimat :

‘Puas-puasin makan ini dulu ah sebelum puasa’

Seolah-olah ketika puasa, kita tidak bisa makan-makanan itu.

YA PASTI BISALAH.

PUASA KAN ADA BUKANYA, YA. KITA TIDAK MUNGKIN PUASA SELAMA 30 HARI PENUH TANPA BUKA.

YA KALIK.

Tapi pada kenyataannya, kemarin saya juga melakukan hal tersebut.

Yak, sungguh sempak sekali memang saya itu.

Jadi begini, seminggu sebelum bulan puasa tiba, saya sudah merencanakan untuk mencicipi beberapa makanan yang rasanya enak untuk bisa dinikmati sebelum puasa tiba. Nggak tau kenapa, nafsu makan itu bisa-bisanya memuncak saat bulan puasa hendak tiba begini. Saya beli kebab, gorengan, bakso, martabak, mie ayam, burger, ayam geprek, richeese factory, dan lain-lain sebagainya.

martabak enak

MARTABAK GILA ENAKNYA (Source : Clozette.com)

Parahnya, saya beli semua makanan itu di malam hari.

Parahnya lagi, sehabis makan richeese factory dan ayam geprek, saya mencret. Kemudian waktu di atas jamban, otak saya pun menyimpulkan sebuah pemikiran :

‘PERASAAN KALAU EMANG MAU MAKAN SEMUA MAKANAN ITU DI MALAM HARI, KAYAKNYA PAS PUASA JUGA BISA DEH. MAU MENCRET PAS PUASA JUGA BISA KOK. NGGAK USAH MENDRAMA GITU DEH’

YAUDAH, MAAF.

Selain keinginan untuk mencicipi makanan meningkat, kedatangan bulan Puasa pun seolah menggiring beberapa orang untuk melakukan bisnis jualannya dengan lihai. Beberapa teman saya adalah segelintir dari sekian banyaknya manusia yang sudah mulai mempromokan hasil karya minuman atau menu buka puasanya di layar instastory, berharap beberapa manusia lainnya merasa tergugah untuk membeli dan mencicipi.

Sebuah langkah yang mantap.

Tapi terkadang, beberapa kali saya sempat melihat cara promo mereka yang sedikit membingungkan. Contohnya adalah seperti yang saya dengar kemarin di layar instagram.

Minuman enak

MINUMAN ENAK PARAH (Source : steemkr.com)

Jadi ada teman saya yang sedang mempromosikan minuman dingin mantap yang enak diminum saat berbuka. Nah disitu, dia promonya sambil bilang begini :

‘Ayo teman-teman, besok bulan puasa beli minuman saya ya. Ini enak, pas banget diminum sembari nunggu buka puasa tiba’

Saat mendengar teman saya mempromokan dagangannya begitu, saya sempat beberapa kali mencoba untuk berpikir keras.

Sesekali saya mencoba meyakinkan dengan mendengarkannya kembali.

Sesekali pun saya mencoba untuk mengubek-ngubek rambut dan bertanya kepada diri sendiri perihal apa yang terjadi.

Sepertinya ada sesuatu yang salah, tapi apa ya?

Entahlah, semoga dagangan teman saya ini laku saja sampai lebaran tiba.

Aamiin.

Ehe.

Bulan penuh berkah ini memang sungguh memberikan manfaat kepada setiap manusia yang menikmatinya ya. Bahkan untuk seluruh penganut agama, bukan hanya yang beragama Islam saja. Memantapi diri sekali bukan?

Jadi, teruntuk siapa saja yang hendak melaksanakan. Teruntuk siapa saja yang telah lama menanti. Teruntuk siapa saja yang sudah lama merindu, saya pribadi mengucapkan…

Selamat menyambut Bulan Ramadhan yang penuh pahala ini ya. Selamat menunaikan ibadah puasa juga. Semoga keberkahan senantiasa ada pada diri kita semua.

Aamiin.

Oh iya, sebelum postingan ini saya akhiri karena sungguh saya masih bingung mau menulis apa lagi karena pikiran saya masih terbagi tidak rata dengan urusan Skripsi, maka saya ingin menginformasikan bahwa saya sedang mengadakan Giveaway di instagram nih.

Saya sengaja mengadakannya di bulan Ramadhan sih. Nggak tau kenapa, kayaknya Bulan Ramadhan memang bulan yang pas aja gitu untuk berbagi rezeki, meskipun, untuk berbagi rezeki sebenarnya bisa kapan saja sih.

Nah langsung saja,  jika embak-embak atau emas-emas disini ada yang memiliki akun instagram, bisa kalik mengecek instagram saya dan mengikuti giveaway disana? Klik nih gambarnya :

Giveaway Instagram Efebeeri

Tidak perlu follow karena isi akun saya sungguh hanya sampah. Tapi cukup ikutan saja karena itu adalah hal yang terpenting dan terbaik dari giveaway ini daripada tidak sama sekali.

Syaratnya sudah tertera di caption instagram sih sebenernya, tapi saya juga akan menuliskannya disini. Jadi begini nih syaratnya :

  1. Membuat postingan di instagram berisi curhat, puisi, review, alasan kenapa jadi lagu kenangan, atau yang lain-lainnya deh terserah. Senyamannya saja, yang penting posting saja gitu.
  2. Kasih tau saya jika sudah ada yang membuat cerita di instagram, dengan cara mengetag atau memisuhi saya di kolom komentar. Pokoknya saya harus tau, kalau tidak tau, bagaimana saya bisa menilainya. Gitu kan?
  3. Gunakan hastag #NgomonginLagu jika ingat, tapi jika lupa ya tidak apa-apa. Yang penting jangan lupa pakai sempak dan peralatan penutup badan lainnya.
  4. Karena setiap karya adalah layak untuk diapresiasi, maka setiap caption yang diikutsertakan rencananya akan saya posting di blog ini untuk mengisi rubrik mingguan yang sempat terhenti di #SabtuNgomonginLagu. Tentu saya akan mencantumkan nama penulis, lengkap dengan link hidup menuju instagram si penulis. Eh tenang, jika ada yang merasa tidak enak untuk diposting ndakpapa, saya akan mengambil judul lagu favorit kalian saja. Jika masih merasa keberatan untuk lagu favoritnya diposting, ya sudah ndakpapa. Semoga kebahagiaan senantiasa tercurah di dalam hidupnya.
  5. Yaudah
  6. Ehehe
  7. Gitu
  8. Aja

Gitu ya?

Paham kan?

Yuk segera cus ke instagram saya : Efebeeri untuk melihat-lihat syarat detailnya terlebih dahulu.

Instagram Febri Dwi Cahya G

Untuk hadiah, mayan sih. Saya sudah mengumpulkannya semaksimal mungkin, meskipun pasti tidak ada apa-apanya ketimbang hadiah yang Awkarin berikan ke mantannya.

Tapi, yaah, 3 kaos, 1 totebag, dan 5 buku sepertinya sudah sangat lumayan lah ya untuk ukuran mahasiswa misquin seperti saya ini?

Hadiah Giveaway

Beberapa Hadiah Giveaway Instagram Saya yang harus Anda tau

Jika ada waktu senggang, ikutan ya.

Jika ada rezeki yang bergelimpangan, boleh nyumbang hadiah loh.

Jika ingin amalan yang tidak terputus, membaca Qur’an dan bersedekahlah.

Giveaway ini berlangsung 30 hari penuh kok. Dimulai tanggal 17 Mei sampai 17 Juni.

Mantap?

Selamat berpuasa, dan selamat menulis caption instagram jika senggang.

Terimakasih banyak.

Bahagia selalu.

Watchaw~

Advertisements

38 comments

  1. Jangan ngeles kamu kisanak, pikiranmu itu nggak terbagi ke skripsi melainkan pada harus berhenti makan setelah mencret apa lanjut terus dengan kekhawatiran mencret lagi.

    Kudu aktivin IG lagi ini kali mau ikutan. Eh bentar Feb, itu ceritanya di buat di post alias tulisannya jadi poto apa ceritanya dalam caption aja dan potonya bebas mau apa aja? Sunggu saya dari dulu tidak akrab2 amat dgn IG. Jangan sungkan menggoblok2i saya.

    1. SAYA TIDAK MENGELES YA, SUNGGUH. INI TERBAGI DENGAN SKRIPSI SUNGGUHAN. SAYA MENCRET MAH HAMPIR TIAP HARI HAHAHAAK MAKANANNYA PEDES MULU SOALNYA.

      Hahah aktivin IG sebentar aja, bang.

      Ceritanya di caption dong dan fotonya bebas 🙂

      Gituuuu yaaak 😀

    1. Hahaha soalnya kan sedang ingininginnya makan, mba pas sebelum puasa itu wggwg. Duh, bagibagi sedikit wgwgs.

      Ikut dong, mbak. Kasihan loh kalau tida ada yang ikutan giveawaynya 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s