Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadhan di Tokopedia

Nggak terasa, sebentar lagi kita akan masuk ke sebuah bulan yang notabenenya dinantikan oleh umat-umat muslim di seluruh dunia. Bahkan, tidak hanya umat muslim, mungkin umat-umat lainnya juga menanti bulan tersebut karena kelak akan ada banyak hari libur, perpotongan jam kerja, tabungan hari raya, atau apalah itu namanya yang pasti akan menguntungkan semua umat.

Biasanya, tanda hadirnya bulan ini selain dari pengamatan (yang entahlah, orang-orang sana yang paham perihal tanggal-penanggalan. Saya pribadi hanya ngikut saja) tapi terkadang ada tanda-tanda lain seperti iklan-iklan menu buka puasa, sinetron-sinetron religi, dan bahkan acara-acara sahur yang senantiasa hadir setiap pagi.

Bulan Ramadan.

Baca Juga : Bulan Ramadhan, Mari Menjaga Diri dari Godaan

Ya, sedari tadi tentu saya mencoba untuk membridging kalian pada pembahasan perihal bulan Ramadan. Bukan bulan sabit atau bulangkan saja aku pada ibuku~.

Tidak.

Sangat jauh sekali, Kawan.

Lagipula, BULANGKAN SAJA ITU BAHASA MANA YA BUSET?

Tahan.

Baik, tahan.

Saya sangat menanti kedatangan bulan Ramadan lengkap dengan segala isinya. Terlebih lagi, suasana ramai saat menjelang isya dimana anak-anak yang menyalakan petasan di dekat-dekat masjid hingga teriakan orang-orang tua yang mencoba mencegah mereka, tentu menjadi momen yang pasti hanya terjadi di bulan Ramadan semata.

Mirisnya, jika kita melihat dengan seksama dari tahun ke tahun, selalu ada sesuatu hal sama yang terjadi secara berulang : Suasana itu hanya terjadi saat awal-awal bulan Ramadan tiba.

Selebihnya, orang-orang tua dan anak-anak itu sudah mulai berkurang. Mereka seolah lebih memilih untuk berjalan mendekati keramaian yang lain dengan hiasan lampu-lampu neon yang menyala benderang. Berburu satu dua bahkan tiga pakaian untuk dipersiapkan di hari raya yang mungkin masih akan tiba 10 harian lagi. Mengejar promo-promo diskon yang menggugah, lalu lupa keistimewaan lain yang lebih memikat.

Itu bukan problem yang sebenarnya sering terjadi selama bulan Ramadan?

Mungkin beberapa diantara kalian yang membaca ini kemudian ada yang mencibir atau mengomentari dengan nada satir :

‘Masing-masing aja sih, ye’

Awkay. Tidak masalah.

Tapi disini saya hendak memberikan sebuah gebrakan baru yang dibuat oleh salah satu platform jual beli online dibalik promo-promo mantapnya bernamakan Tokopedia Ramadan Ekstra.

Tokopedia Ramadan Ekstra 2

Source : tokopedia.com

Bagi saya pribadi, seharusnya orang-orang yang memang gila belanja dan gila promo harus benar-benar mencoba akan hal baru yang akan diberikan oleh Tokopedia ini. Pasalnya, sangat rugi aja gitu disaat bulan Ramadan bergulir yang hanya selama 30 hari, setengah dari 30 itu disia-siakan hanya untuk berbelanja desak-desakan di sebuah mall.

Cobalah, sekali-kali manfaatkan waktu bulan Ramadan ini sebijak mungkin. Duduklah sejenak dikala senggang. Buka tokopedia sebentar, lalu lihat promo-promo di baliknya.

Gila loh ini. Memanjakan banget.

 

Jika diantara kalian disini ada yang merasa kurang yakin untuk belanja-belanja online, itu sih boleh saja. Tapi sekali lagi, saya hanya ingin memberikan saran terbaik aja sih dengan ngasih beberapa tips belanja online secara hemat untuk kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia.

Emang bagaimana caranya?

Yaudah yuk coba lihat dulu aja.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah dan relatif cepat. Hanya cukup mencari produk yang dibutuhkan, lalu ribuan produk dengan berbagai harga pun siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, kita hanya cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hematkan pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Kita tunggu saja ya.

Nah, kira-kira itulah tips yang diberikan oleh tokopedia kepada kita semua untuk mempermudah memenuhi kebutuhan harian selama bulan Ramadan, bahkan setelahnya.

Baca Juga : Tahun Depan Bertemu Lagi Nggak, Ya?

Gimana? Sudah membacanya dengan seksama?

Hayo, menarik bukan?

Sungguh tokopedia adalah e-commerce yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam berjual beli di dalamnya. Mungkin nantinya, selain memberi tips memenuhi kebutuhan bulan Ramadan secara online, tokopedia juga akan memberikan kejutan-kejutan menarik lainnya di bulan Ramadan?

Bisa jadi.

Kabar-kabar sih, seperti yang sudah disebutkan di atas, akan ada sesuatu di tanggal 25 mei besok.

Apa ya?

Yaaaa, tunggu saja atuhlah. Sembari menunggu, bisa kalik pilih-pilih produk-produk yang hendak dibeli nantinya. Tandai dulu. Pelan-pelan, nanti kalian juga akan tau betapa nikmatnya belanja online di Tokopedia.

Yuklah gas.

Advertisements

7 comments

  1. Wah feb
    Tolong beliin saya kuota dong di Tokopedia
    Insyaallah kuotanya bermanfaat buat saya
    Kalo g da kuota saya g bisa komen blog kamu
    Terus kamu pasti sedih jika saya tidak komen blog kanu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s