4 Tempat Liburan Keren di Gorontalo yang Sayang untuk Dilewatkan

Indonesia memiliki banyak kekayaan alam di dalamnya. Indah, mengagumkan, dan tak terlupakan tentu menjadi kesan yang terpatri di dalam benak para wisatawan saat meneguhkan hati untuk berwisata di pelosok-pelosok Indonesia.

Dari Timur ke Barat maupun Utara ke Selatan, seolah tidak ada habisnya tempat wisata yang dapat dikunjungi di Indonesia ini. Mau wisata gunung, religius, laut, bawah laut, dan lain-lainnya semua sudah lengkap ada di Indonesia. Bagi sebagian orang Indonesia, banyak yang beranggapan bahwa masih ada banyak sekali sisi-sisi dari Indonesia yang mungkin tidak akan pernah habisnya jika dikunjungi satu persatu dan dinikmati keindahannya.

Salah satunya adalah salah satu daerah yang ada di Indonesia, yaitu Gorontalo.

Yap, pada hakikatnya, Gorontalo menyimpan banyak keindahan alam yang tersembunyi. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini, nama Gorontalo mulai terdengar ke khalayak luar baik dalam maupun mancanegara karena tempat wisata di Gorontalo sana yang mampu manarik minat para mereka untuk berkunjung.

Selain desa wisata, ada banyak tempat lain yang tentu akan sangat membuat kalian merasa menyesal jika dilewatkan begitu saja ketika berkunjung ke Gorontalo. Jadi, jika memang diantara kalian disini ada yang merasa senggang atas waktunya dan ingin mencari angin segar dengan wisata alam yang aduhai, coba deh segera cek tiket Citilink promo di Traveloka.

Eits, masih ada yang ragu ya?

Awkay deh, disini saya akan mencoba menjabarkan beberapa tempat yang sangat recommended untuk dikunjungi dan tentu akan membuat keraguan kalian menghilang. Memang, apa saja tempat-tempat yang mengagumkan di Gorontalo sana? Yuk mari kita lihat bersama :

1. Wisata Laut Olele

Wisata Laut Olele

Wisata Bawah Lautnya Olele Gorontalo Sungguh Tidak Bisa Diragukan (Source : tiptrus.com)

Wisata laut Olele merupakan salah satu daya tarik andalan Gorontalo. Lokasinya berada di kawasan pesisir Bone yang dekat dengan kota Gorontalo membuatnya ramai dikunjungi. Selain pantainya yang indah, Laut Olele juga menyimpan surga bawah laut yang indah. Tak perlu menyelam terlalu dalam, hanya dengan bersnorkelling saja kalian sudah bisa menyaksikan terumbu karang yang memukau dan masih terjaga. Saat bersnorkelling pun kamu akan ditemani oleh gerombolan ikan-ikan kecil yang seolah menari disekitarmu.

Menyenangkan sekali ya kan?

2. Bukit Layang

 

Bukit Layang

Bukit Layang Gorontalo yang Luar Biasa Indah (Source : rekangorontalo.wordpress.com)

Jika kalian sudah berada di Gorontalo, maka kalian tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk menuju Bukit Layang ini. Pasalnya, letak dari Bukit Layang ini hanya berada di sekitar pusat Kota Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Hulonthalangi. Berada di daerah yang cukup tinggi, destinasi ini banyak di kunjungi wisatawan karena menyajikan pemandangan hijaunya pegunungan dan keindahan Kota Gorontalo dari atas bukit.

3. Teluk Tomini

Teluk Tomini

Teluk Tomini yang Sedikit Hening tapi Syahdu (Source : kohsumin.blogspot.co.id)

Mungkin destinasi satu ini sudah sering kalian dengar, karena memang Teluk Tomini ini sedang naik daun dan diminati oleh para wisatawan. Ada banyak alasan mengapa tempat ini menjadi populer. Salah satu alasannya adalah karena letaknya yang berdekatan dengan Bandara Djalaludin Gorontalo. Yap, Setelah kalian mendarat di Gorontalo yang sebelumnya terbang menggunakan tiket Citilink promo, kalian bisa menyebrangi lautan menggunakan kapal selama 15-20 menit saja. Nah, selama perjalanan itu, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah, pantulan sinar matahari pada air laut yang menyilaukan, angin laut yang menyegarkan dan bau khas laut yang mampu menghipnotismu. Oh ya, sekedar informasi tambahan nih ya kalau membeli tiket Citilink Promo dari https://www.traveloka.com/citilink itu dapat memberikan banyak kemudahan sehingga kalian punya banyak waktu untuk mempersiapkan liburanmu.

Saat sampai di Teluk Tomini, kamu akan kembali terpesona dengan pemandangan hamparan pasir putih yang dipadukan dengan birunya air laut. Tak hanya itu, keindahan alam bawah lautnya pun sungguh memesona. Maka tak salah jika Teluk Tomini digadang-gadang memiliki potensi wisata laut terbesar di Indonesia.

Teluk Tomini merupakan surga bagi para penyelam karena posisi geografisnya yang dilintasi garis khatulistiwa, menyebabkan teluk ini memiliki titik selam yang banyak bahkan ratusan dan semuanya merupakan kelas dunia. Kamu akan melihat terumbu jenis apollo, pinnacle, menara, barracuda, ikan warna warni, lumba-lumba, dan masih banyak lainnya lagi yang ada di sana.

Baca juga :

MENGENANG TEGAL – KOTA KELAHIRAN

4. Pulo Cinta

Pulo Cinta

Pulo Cinta yang Sangat Indah (Source : triptrus.com)

Selain Teluk Tomini, Pulo Cinta juga merupakan destinasi yang sedang diburu belakangan ini. Bentuk resortnya yang menyerupai hati ini sering dijuluki Maldives van Gorontalo. Keindahannya tak kalah dengan Maldives. Terletak di Teluk Tomini, terdiri atas 15 cottage yang jika dilihat dari atas, menyerupai hati.

Karenanya, munculah julukan Pulo Cinta. Tempat ini sering menjadi pilihan pasangan yang baru menikah untuk berbulan madu. Ada sedikit cerita dibalik Pulo Cinta ini. Konon, Pulo ini merupakan tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Duh, sudah indah, ada sejarah manis pula di dalamnya ya?

Meski harga yang ditawarkan cukup menguras dompet, tapi semua terbayar dengan pemandangan yang sangat indah, dan kebersamaan bersama pasangan.

Jadi bagaimana?

Setelah melihat penjabaran dari 4 Tempat Liburan Keren di Gorontalo ini, masihkah kalian ragu untuk cepat-cepat mengunjungi Gorontalo saat senggang waktu cukup banyak?

Yuklah cek Tiket Citilink Promo segera!

Advertisements

18 comments

  1. Wah murah y mas
    Cuma nguras dompet doang harga yang ditawarkan
    Kalo gitu mah saya mau mas
    Kapan lagi y liburan g bayar cuma nguras dompet
    Nguras dompet mah g seberat nguras kolem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s