Menikmati Harum dan Rasa Khas Kimiawi dari Sabun Harmony

Sebagai penyuka makanan sejati, saya selalu suka saat melihat tayangan masak-masak atau review-review makanan di youtube gitu-gitu. Ria SW, Gerry, Tanboy kun, FIX Productions, Raditya Dika, dan orang-orang selow lainnya yang doyan banget makan, mereka menjadi salah satu kiblat saya dalam menjatuhkan iler dengan tumakninah di atas lantai.

Nggak hanya di youtube, postingan-postingan yang senantiasa diunggah oleh yang terhormat para foodblogger di Indonesia maupun dunia pun juga menjadi daya tarik tersendiri untuk saya dalam rangka membatalkan diet yang dari dulu saya rencanakan tapi tidak kunjung pula saya lakukan.

Mmm… Menurut saya gimana ya?

Mereka-mereka yang membuat tayangan atau postingan tentang makanan itu bener-bener ajib dan penuh skill sekali nggak sih? Kalau dari segi video, tentu bagaimana cara si host dalam menjabarkan perihal rasa dari makanan yang sedang dia cicipi itu menjadi daya tarik tersendiri untuk orang-orang yang melihatnya, sehingga tidak jarang, banyak orang yang merasa tertarik untuk ikut icip-icip juga walau seuprit. Apalagi kalau di youtube udah lihat sosok Ria SW yang lagi makan, beuh nggak tau kenapa kok rasanya kayak enak banget gitu, buset.

Chan.

Aku lapar.

Aku lapar.

Chan.

Aku lapar.

Chan.

Chan.

Chan.

Chan.

Aku lapar.

BUSET, RIA SW GITU AMAT!

Nah kalau dari segi postingan blog, hal yang paling membuat saya sebagai pembaca merasa kayak : ‘wah, saya harus beli ini nih’ adalah keindahan dari segi foto yang para foodblogger tampilkan, lengkap dengan efek bokeh dan penuh warna yang menawan dari makanan tersebut. Seolah rasanya kayak, iiiiih kok enak banget ya?

Haha, salut deh buat mereka-mereka yang juarak dalam menyajikan konten makanan.

Ehe.

Eits, terkhusus pada postingan saya kali ini, kalian jangan salah. Karena disini saya sudah menyanjung mereka para foodblogger yang sudah amat sangat keren dalam melakukan tugasnya, maka tentu saya disini juga harus masuk ke dalam foodblogger tersebut agar bisa disanjung juga dong?

Oleh karena itu, saya pun akan mencoba untuk melakukan review atas sesuatu yang mungkin tidak pernah direview oleh para foodblogger ternama Indonesia ataupun mancanegara.

Mereview Nikmatnya Rasa Sabun Harmony

Sabun Harmony di Atas Piring

Buat semua yang kebetulan nyasar di postingan ini, mungkin kalian ada yang kurang ngeh dengan keberadaan Sabun Harmony yang menawan itu, karena mungkin ketenarannya telah tertutup oleh sabun Lifebouy, Dettol, Dove, atau Nuvo.

Maka disini, saya yang sama sekali tidak dibayar sepeser pun oleh agen distributor Sabun Harmony dengan sangat bangga akan memperkenalkan mengenai apa itu Sabun Harmony.

Jadi, Sabun Harmony adalah salah satu sabun terwangi yang pernah ada di Republik Indonesia. Selain wangi, harga yang dipatok untuk satu buah Sabun Harmony pun terbilang cukup murah, yaitu Rp. 1000. Jika ditanya masalah apa kelebihan dari Sabun Harmony, maka salah satu hal yang bisa saya jawab adalah karena Sabun Harmony memberikan bau yang sangat-sangat harum untuk kehidupan umat manusia.

Suwer, dah. Percaya sama saya, saya belum pernah bisa menemukan sabun beraroma buah yang wanginya bener-bener kayak buah, selain Sabun Harmony ini.

Semua berawal dari tiga hari yang lalu, yaitu ketika saya merasakan gejolak yang teramat sangat mengganggu di bagian perut sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Selesai membuang hajat dari najis besar itu, saya pun mencuci kedua tangan saya dengan Sabun Lifebouy.

Saat selesai mencuci tangan dan hendak keluar kamar mandi, entah kenapa hidung saya mencium suatu aroma dari buah anggur yang teramat sangat mantap. Saya menoleh kembali ke tempat sabun, disitu saya melihat sebuah sabun berwarna ungu tergeletak tak bernyawa dan seolah meminta untuk saya pegang.

Tanpa banyak pertimbangan, saya langsung menyambut sabun tersebut dan mencium baunya dalam-dalam.

ENAK!

SUWER, BAU ANGGURNYA ENAK BANGET.

Karena saat itu tepat pukul 1 dini hari, maka saya merasakan ada sesuatu yang membuat saya kelaparan. Alhasil, dari rasa lapar yang melanda serta harumnya buah anggur yang ada di Sabun Harmony, hati kecil saya pun tergerak untuk mencuil sedikit bagian dari Sabun Harmony itu dan mencicipinya.

Saya memasukan pelan-pelan ke dalam mulut, dan…

BANGSAT, KECUT BET ASLIK.

Saya nggak pernah merasakan ada buah anggur yang rasanya sekecut ini. Sampai akhirnya, saya mulai memakai akal sehat saya dan beranggapan :

‘Wah, kayaknya ini gara-gara sabun bekas deh. Kan kalau sabun bekas, bisa aja rasanya kecampur sama ketek orang, daki orang, atau apalah itu. Kayaknya saya harus nyoba yang bener-bener fresh langsung dari bungkusnya deh?’

Alhasil, dari hasil pemikiran akal sehat itulah akhirnya saya benar-benar memutuskan untuk membeli satu buah Sabun Harmony di warung terdekat dan akan mereviewnya disini khusus untuk kalian semua.

Sabun Harmony Mantap

Sabun Harmony yang pertama saya pilih adalah Sabun Harmony rasa lemon. Kebetulan hari ini, saya sedikit ngidam oleh bagaimana rasa dari lemon yang kecut-kecut nikmat gimana gitu. Terlebih lagi, terik matahari yang menyengat siang ini semakin membuat jiwa raga saya tergerak untuk segera menikmati lemon yang mantap ini.

Saat membuka bungkus dari Sabun Harmony ini, saya langsung merasakan bagaimana sensasi wangi lemon yang langsung menyeruak keluar. Bau lemonnya amat sangat pas. Bener-bener kayak lemon yang dipadatin dan siap parut gitu deh.

Karena nafsu saya sudah sangat tergugah akan bagaimana nikmat dari bau lemon di Sabun Harmony, saya pun tanpa berpikir panjang langsung meletakkan sabun itu di dalam piring, dan mencuilnya sedikit.

Cuilan Sabun Harmony di Telunjuk

Sebenernya saya sempet berpikir untuk memblender atau membuat minuman dari lemon ini, tapi nggak tau kenapa, saya merasa tidak enak aja. Lagipula, orang tua saya kebetulan saat itu sedang berada di ruang tengah, yang semakin membuat saya merasa keberatan jika nanti harus membaginya kepada beliau. Jadi, ya sudah, saya lebih baik mencemilnya saja sedikit demi sedikit. Ini kan review, jadi saya harus tau bagaimana rasa asli dari Sabun Harmony rasa lemon yang fresh langsung dari bungkusnya.

Dengan pelan dan membayangkan rasa nikmatnya sebuah lemon, saya mendekatkan jari telunjuk saya ke dalam mulut. Pelan-pelan, sampai akhirnya cuilan sabun itu menempel di lidah saya. Saya diamkan sejenak, rasa kecut tipikal lemon pun menyebar. Lama-kelamaan, entah kenapa rasa yang awalnya hanya didominasi oleh lemon tiba-tiba didominasi oleh rasa-rasa aneh seperti rasa oskadon, tisu basah, paramex, odol basi, dan pempers bekas.

Saya ngga tau kenapa.

Muka saya pun langsung berubah.

Ekspresi Saat Makan Sabun.jpg

Saya nggak pernah merasakan rasa lemon se-complicated ini. Sungguh. Hanya secuil saja, rasa lemon berkarbonasi oskadon, tisu basah, pempers bekas, paramex, dan odol basi ini sudah menyeruak di  dalam mulut. Gimana kalau full segenggaman?

Bisa mati saya.

Dari percobaan icip-icip ini, saya pun bisa menyimpulkan bahwa apa yang disajikan oleh Sabun Harmony itu sungguh mantap dan tidak bohong. Jika boleh membuat perbedaan antara Sabun Harmony Lemon dengan Lemon sungguhan, tentu hal itu sangat sulit sekali dilakukan. Dari segi bentuk, Sabun Harmony Lemon diciptakan seperti lemon yang hanya setengah dan berwarna kuning. Sementara lemon… ya ya kayak lemon aja gitu.

Benar-benar luar biasa apa yang diberikan oleh Sabun Harmony Lemon ini.

Saya sungguh bangga dengan Republik Indonesia.

Maka dengan ini, saya mendeklarasikan bahwa Sabun Lemon Harmony ini… hanya layak untuk sabunan atau pengharum ruangan saja ya buset.

Jangan coba-coba.

Nggak baik.

Terimakasih.

Advertisements

31 comments

  1. Aku udah lama feb pake sabun ini dan sekalipun ga ada niat dan keberanian sepertimu untuk mencicipi 😅😅
    Cinta banget sama yang aroma anggur, pake sabun ini berasa seger terus, aslik ga bohong…
    Tolong-tolong dong klo ada orang yg kerja di pabrik sabun ini, yang lagi baca postingan dan komentar ini, tolong banget buat yang cair ya, aku luvvvvvvvvv banget loh sama sabun ini, cuma kan klo sabun padat gak praktis dibawa kemana-mana, hhuhu demikian, terimakasih 😊

    1. Ehehehe iyaaaaa kan mbaaa, sabun harmony jadi sudah amat sangat terkenal deh ya 😀 Wwwgw

      saya sudah lama juga mba tau sabun ini, dan suka aja gitu sama baunya. Makanya pengen sekalikali mencicipi, wgwgwgw

      NAAAH BENER. AYO SABUN HARMONY, BIKIN YANG CAIR DONG wgwgw

  2. Saya juga suka, terutama rasa jeruk dan stroberi, pingin deh ntar ada varian kedongdong, ama belimbing. 😏😏😏😏Pasti lebih seger..

    Btw ditunggu review eskri. sabun ekonomi colek kalo gak jus wipol. 😎😎😎😎

  3. ((((SABUN HARMONY))))
    sungguh 5 menit yang sia-sia membaca postingan ini x)))
    tapi emang sih wangi banget sabun ini, apalagi yang apel….enak banget, hanya saja aku masih cukup waras untuk gak nyuil dan nyoba makan sih feb 😛

    1. Hahahaha Sabun Harmony itu termantap sih, Mbak 😀 wgwgw

      Iyaa kaaaaan, wanginya susah ditandingin wgwgw. Yaah, sekali cobain deh mba wgwgw rasa kecut kimianya mantap wgwgw

  4. Sayang banget y cuma diicip
    Coba kalo dimakan satu dus, saya yakin kamu g bakalan mati feb
    Kamu kan orangnya punya banyak nyawa
    Ngomong-ngomong tuh sabun bisa buat nyabun?

  5. Sabun harmony emang wanginya kebangetan sih. Aku suka yang aroma anggur dan apel. Rasanya pengen gigit gitu hhahaa.

    Dan ini review sabun harmony yang sungguh-sungguh bhangkay

    Minta ditampol bgt lau bhang!1!1!

  6. Jadi inget, jaman SMA waktu pelajaran praktikum Kimia, saya pernah bikin sabun. Temen saya pikir saya bikin selai, langsung aja dia makan, dan setelah itu mulutnya berbusa wkwkwk

    1. Hahaha keren juga waktu SMA kamu ada praktikum bikin sabun wggw. Terus, kenapa temenmu ngiranya selai ya -_- wgwgw berbusa kan jadinya gwgw. Pengalamannya lucuuuk sekali 😀

  7. Kupikir cuma aku doang yang pernah makanin sabun, ternyata kak Febri juga merasakannya ya 😂
    Dulu aku cobanya Lifebouy sih bukan Harmony, tapi kayaknya sama-sama enak deh :3

  8. Ini tulisan pertama Mas Beeri yang aku baca di Blog buat referensi belajar nulis konten.
    Duh, kok ya pengalaman pertama ini rasanya kecut-kecut pait dibarengi dengan tawaku yang manis, ya? Hahaha baru lagi sih ketawa-ketawa sendiri padahal cuma baca Blog. Gabisa daku buat tulisan punya efek samping ketawa-ketiwi gini wakakak.

  9. Tapi aku pernah beli sabun ini, aromanya cepet banget ilang 😦
    Emang referensi sabun paling bener ini mah kalo mau irit di bulan bulan tertentu, murah cuy 😅

    1. Hahaha baunya ena sekali tapiiii, masalah cepet ilang atau enggaknya, kayaknya sabun ini lebih cocok dipakai buat pengharum ruangan saja deh 😀

      Eheheh bener banget. Buat ngirit 😀

  10. Lah beneran dimakan???? wkwkwkwk kirain clickbait doang XD ini sabun favorit saya jg emg, tapi di sini kok harganya 1300, 1500, 2000 ya ; _ ; . Bener anggurnya emang enak banget wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s