Review LangitMusik : Aplikasi yang Membantumu Update Lagu Baru

Gue suka ndengerin musik.

Hampir semua genre lagu yang diciptakan oleh musisi-musisi luar ataupun dalam negeri, gue bisa menikmatinya dengan baik. Terhitung ada banyak genre lagu yang sudah gue konsumsi sedari masih duduk di taman kanak-kanak hingga kuliah ini. Mulai dari lagu rohani yang dinyanyikan Dhea Ananda, Ada Apa denganmu-nya Peterpan, Kenangan Terindah-nya Samson, Potret Kehampaan-nya Sweet As Revenge, Kun Anta-nya Humood Alkhudher, hingga lagu Nasida Ria berjudul Wajah Ayu Untuk Siapa yang akhir-akhir ini sedang hits di instagram itu.

Buat gue, musik sangat membantu mengisi rutinitas-rutinitas hidup gue yang hampa. Sebagai makhluk sosial yang jomblo dan tersiksa sepi, gue menaruh penuh harap terhadap musik-musik yang terdengar nyaring di telinga. Bahkan, tepat ketika gue menulis tulisan ini pun gue ditemani dengan iringan lagu One More Light-nya Linkin Park.

Ada istilah :

‘Nggak ada musik, dunia nggak berisik’

Ketika pertama kali mendengar istilah tersebut, gue dengan cepat mengamini. Pasalnya, hampir semua hal yang menghasilkan bunyi di dunia ini bisa dikatakan sebagai alunan musik. Mereka memiliki nada dan irama yang apabila kita bisa menghayatinya, itu jelas terasa cukup menghibur atau menenangkan.

Menurut yang dijabarkan oleh wikipedia, musik itu telah dikenal sejak 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu, dimana apabila gue diminta untuk membayangkan bagaimana kondisi dunia ini 180.000 tahun lalu, maka gue hanya bisa bilang :

‘Menurut ngana?’

Karena umurnya yang sudah sangat tua dan masih terus terdengar hingga sekarang, tentu sudah sangat menjadi hal yang wajar mengapa musik bisa digunakan untuk berbagai macam hal, seperti misal terapi, mencari uang, promosi, dan bahkan kampanye politik.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan Musik itu Menenangkan (Source : Kompasiana)

Sungguh sangat luar biasa kehadiran dari musik ini.

Meskipun gue bisa mengabdikan diri sebagai pecinta musik, tapi sejujurnya gue bukanlah orang yang bisa langsung mengetahui lagu-lagu terbaru yang sedang ngehits di pasaran. Alasannya sederhana saja : Gue jarang riset lagu dan males kalau harus mencari.

Oleh karenanya, hal itu seolah menjadikan gue sebagai orang yang cupu akan musik karena lagu yang gue dengarkan hanya itu-itu saja.

Eits, tapi hal itu nggak bertahan lama dong. Hingga pada akhirnya, di suatu hari seorang temen pernah memberikan gue sebuah rekomendasi aplikasi yang bisa membantu gue dalam mendengarkan musik, sekaligus mengetahui apa – apa saja lagu yang sedang hits pada masa kini.

Kalau dibahasa inggriskan, mungkin aplikasi ini bisa dikatakan : ‘ Aplikasi Myusic Zaman Now’

LangitMusik

Ya, aplikasi itu bernama LangitMusik.

Untuk mereka pelanggan Telkomsel atau mungkin orang-orang yang memang berwawasan luas akan dunia musik, mungkin mereka sudah cukup familiar dengan nama LangitMusik di atas. Pasalnya, sesuai yang telah dijabarkan di web langitmusik.co.id, disitu dijabarkan bahwa LangitMusik adalah sebuah layanan musik Telkomsel yang bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia, dimana disitu mereka menawarkan cara baru untuk download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas.

Keren bukan?

Hanya dengan mengaktifkan LangitMusik, kita sebagai pelanggan bisa dengan bebas melakukan streaming dan mendownload seluruh lagu yang tersedia di dalam katalog LangitMusik yang mana jumlahnya lebih dari 6.000.000 lagu, baik lokal ataupun internasional.

Setelah mengetahui tentang aplikasi LangitMusik di atas, gue pun akhirnya memantapkan diri untuk mendownload aplikasi LangitMusik di GooglePlay. Tanpa perlu susah-susah mencari karena pelanggan yang sudah mendowload aplikasi LangitMusik telah mencapai 1 Million, gue pun dengan sukses menginstall aplikasi LangitMusik dan sign up di aplikasi LangitMusik tersebut.

LangitMusik

 

Saat pertama kali masuk di dalam aplikasi LangitMusik, gue langsung disajikan sebuah tampilan yang memiliki 3 macam menu pilihan seperti :

  • For You : Menu yang berisi playlist pilihan, rekomendasi lagu, new release, dan juga popular track yang sering didengarkan oleh orang-orang.
  • Browse : Menu yang berisi daftar-daftar lagu new release, top hitz, trending artist, mood, dan juga genre dari lagu yang ingin kita dengarkan.
  • Video : Menu yang berisi video-video musik yang layak untuk dilihat dan didengarkan.

Sebagai orang yang cukup dikenal kudet dalam hal lagu-lagu terbaru, tentu menu New Release yang ada di aplikasi LangitMusik sangatlah membantu gue dalam mengexplore lagu-lagu baru. Tak tanggung-tanggung, dari menu tersebut gue jadi bisa tau perkembangan lagu baru baik lokal maupun internasional.

Naislah.

Lebih dari itu, LangitMusik pun juga telah membuat list untuk lagu-lagu yang bisa perdengarkan tergantung dari mood yang sedang kita alami, atau dari genre yang saat itu sedang kita sukai. Pokoknya lengkap banget deh.

Kalau misal disini ada yang pengen mencoba mendengarkan lagu melalui aplikasi LangitMusik ini, caranya cukup mudah. Kalian hanya tinggal ngeklik lagu yang akan diperdengarkan, dan walaaaaaaa… Musik dari lagu itu pun terdengar dengan nyaringnya.

Mendengarkan Musik dengan Aplikasi LangitMusik

Mudah kan?

Untuk menikmati aplikasi LangitMusik ini pelanggan diberikan dua macam layanan membership yaitu : LangitMusik FREEMIUM dan juga LangitMusik Premium. Dari dua hal membership tersebut, semua memiliki kurang lebihnya. Untuk lebih jelasnya, coba deh lihat perbandingannya sebagai berikut :

Nah, apabila sudah melihat dan membandingkan apa yang menjadi kelebihan maupun kekurangan dari dua membership tersebut, silahkan tentukan pilihan kalian dan segeralah coba aplikasi LangitMusik ini untuk Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota.

Ah iya, sebagai catatan yang harus kalian ketahui bersama dan juga mungkin bisa menjadi saran untuk pihak LangitMusik nantinya, gue akan menjabarkannya sebagai berikut :

  1. Aplikasi LangitMusik hanya bisa dioperasikan khusus untuk pengguna Android Versi 4.4 ke atas, yang mana artinya pengguna android di bawah versi 4.4 tidak mungkin bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tentu hal ini cukup disayangkan mengingat ada beberapa temen gue yang masih menggunakan android lawas, yang dengan terpaksa tidak bisa menikmati aplikasi LangitMusik ini. Tidak mungkin juga ketika gue mendengar keluhan temen gue itu, gue lantas meminta agar temen gue itu membeli android baru bukan?
  2. Bebas kuota data hanya untuk streaming dan mendengar lagu offline bagi Pelanggan Telkomsel dan dalam jaringan Telkomsel. Untuk masalah ini, mungkin oke-oke aja mengingat gue juga mengenal LangitMusik ini dulunya adalah memang dari Telkomsel. Tapi hal yang harus diingat, penikmat musik itu tidak semuanya Pelanggan Telkomsel. Pasalnya, ketika kemarin gue mencoba sign up dengan menggunakan nomer selain Telkomsel, disitu gue diberi pemberitahuan bahwa gue hanya mendapatkan jatah trial selama 30 hari saja. Padahal, buat gue sih aplikasi LangitMusik ini cukup membantu. Jadi, apa yang harus gue lakukan?

Terlepas dari semua hal yang telah gue jabarkan di atas itu, gue pun merekomendasikan aplikasi LangitMusik ini kepada mereka yang benar-benar membutuhkan asupan lagu-lagu lokal maupun internasional, entah itu lagu lama ataupun baru.

Intinya, kehadiran aplikasi LangitMusik ini semakin menambah wawasan Musiknya hidup kamu dan juga semakin memberikan warna dalam hidupmu.

Selamat mencoba ya, kalian bisa download aplikasi LangitMusik tersebut dengan mengklik gambar dibawah :

Instal Aplikasi LangitMusik

Terimakasih.

Advertisements

10 comments

  1. Kalo ga salah ini punya si Telkum yg kurang asem itu ya (alumni 212, eh maksudnya pengguna Netflix yg kesel minta ampun karna pernah diblock Telkum gara2 useetv nya terancam bangkrut and ternyata belakangan bikin iflix, Spotify juga ga kerja sama lagi tuh dgn Telkum, dasar monopoly)

    *numpang nyampah hahahahaha

  2. Sayangnya gue gak sempat menikmati fase transisi ke Langit music. Fase transisi gue soal music itu cepet banget, dari cd fisik, cd bajakan, stafaband, langsung Spotify. Tapi oke juga lah kalo nyoba langit music, siapa tahu ketemu Dewa langit,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s