Tigapagi – Menari

SABTUH!

Yihaaaaaaaaa, nggak malam Mingguan ciyeeeeee. Sendiri di rumah aja ciyeeeeeee. Meratapi masa lalu ciyeeeeeee…

Buodo amat, Wlek.

Hahaha, gimana nih Sabtunya? Apakah masih ada yang mengisi hari-harinya dengan postingan berhestek #HariPatahHatiAkhwatNasional? Sudahlah, biarkan babang idaman kalian itu menikah dengan bahagia. Biarkan babang idaman kalian itu memilih yang terbaik baginya.

Kalian…

Bagaimana kalau kalian dengan saya saja?

YA KALEK YA KAN YA!

Hahaha ya habis gimana sih ya, seolah banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi akhir-akhir ini, mulai dari gosip Bastian yang berpacaran dengan Chelsea Islan, Song Joong Ki yang akan menikah dengan Song Hye Kyo, hingga kemarin tuh yang sempat menghebohkan para Akhwat yaitu pernikahan antara Muzammil dengan Sonia.

Sejujurnya gue nggak terlalu mengikuti dan kepo pemberitaan tentang Song Jongki ataupun Muzammil itu. Tapi, khusus untuk gosip dari Bastian dan Chelsea… YA JELAS GUE NGIKUTIN ANJER. MANA TERIMA GUE ADONAN RENGGINANG JADIAN SAMA BIDADARI.

Haha bangkek, ini kenapa jadi ngomentarin orang layaknya netizen-netizen twitter dan IG yang terhormat ya. Tapi jujur aja gue sebenernya suka sih sama komentar-komentar netizen di setiap pemberitaan yang menampilkan gosip antara Bastian dengan Chelsea itu sih. Pedes tapi bikin ngakak.

EPIC.

Selebihnya, mari kita biarkan Muzammil berbahagia dengan Sonia. Mari kita biarkan Song Joong Ki menikah dengan bahagia dengan Song Hye Kyo. Dan mari bersama-sama kita gagalkan hubungan antara Bastian dengan Chelsea Islan demi Indonesia yang lebih baik.

YOSH.

Oh iya, karena hari ini hari Sabtu, maka berarti ini saatnya kita mulai membahas tentang #SabtuNgomonginLagu dong yaaaak? Yuklah.

Akhir-akhir ini sebenernya gue sering bingung sih buat nentuin lagu apa yang mau dibahas pada postingan #SabtuNgomonginLagu. Nggak tau kenapa ya, gue jadi jarang ngedengerin atau mencari-cari lagu-lagu baru yang enak di dengerin. Selama kurang lebih 5 hari ini aja gue ndengerinnya lagu Despacito + Shape Of You yang dicover sama J-Fla doang. Hahaha, ada ide nggak nih kira-kira lagu apa yang enak dibahas buat Sabtu depan, depannya lagi, dan depan-depannya lagi?

Pada kesempatan kali ini gue akan membahas tentang sebuah lagu syahdu ciptaan Tigapagi yang berjudul Menari.

Ada yang tau Tigapagi?

Yap, mereka adalah salah satu band indie jebolan dari Bandung yang telah berdiri pada tahun 2006 silam. Menyajikan musik-musik bergenre folksway, tentu saja band yang beranggotakan tiga orang yaitu Eko Sakti Oktavianto, Sigit Agung Pramudita, dan Prima Dian Febrianto telah menelurkan beberapa karya yang menurut gue pribadi bener-bener syahdu abis.

16789894_257366651369969_9156979861162557440_n

TIGAPAGI ! (Source : Instagram Tigapagi)

Kalau aja disini ada yang mengikuti LA IndieFest Vol.3 di tahun 2009 silam, mungkin kalian tidak akan asing dengan nama-nama band seperti The Bannery, C.U.T.S, Morning Blue, Nemesis, Sister Morphin, dan juga tentu saja Tigapagi ini.

Sejauh ini, Tigapagi sudah menelurkan satu album debutnya pada tahun 2013 bertajuk Roekmana’s Repertoire, dimana disitu berisikan lagu-lagu yang kalau didengerin secara berurutan itu terdengar saling menyambung antar satu dengan yang lain.

Alang-alang, Erika, S(m)unda, Yes We Were Lost In Our Hometown, Batu Tua, Sorrow Haunts, Heufken, Tangan Hampa Kaki Telanjang, Pasir, Vertebrate Song, Birthday, dan The Way, semuanya merupakan lagu-lagu yang gila parah sih, apalagi didengerin waktu mau tidur gini.

Tapi dari sekian banyak lagi di album baru Tigapagi itu, tentu lagu berjudul Menari-lah yang paling gue suka dari Tigapagi. Pasalnya, gue tau Tigapagi pada tahun 2009 lalu ya dari lagu ini, pun juga gue mulai terkagum-kagum sama musik yang disajikan oleh Tigapagi ya karena lagu ini.

12331955_905489119572377_1727186559_n

Syahdu, Men! (Source : Instagram Tigapagi)

Oh iya, lagu berjudul Menari ini bukan hanya masuk di Top Ten List LA IndieFest Vol 3 (2009), tapi lagu ini juga terpilih menjadi Favorite Folk/Country Song di ICEMA (Indonesia Cutting Edge Music Award) pada tahun 2010 silam.

Mantap kan?

Gimana kalau langsung aja gue kasih lirik dan lagunya, biar kita bisa menari bersama?

Cihuy ah~

Mari menari

Marilah bersuka cita menari

Jangan pedulikan sesama

Tapi ingat Tuhan takkan pernah buta

Mari bernyanyi..seakan kita takkan pernah mati

Lalu sakiti diri sendiri

Sadar tak sadar mati menghampiri

Hei..sadari…sesali…

Hidup yang sekali takkan kembali..

Mari nikmati indahnya dan nikmat surga duniawi

Hanya makhluk bodoh yang berpikir

Nikmat dunia lebihi nikmat surgawi..

Hei..ratapi..tangisi

Hidup yang sekali tak punya arti…

 

 

Gimana?

Syahdu, kan?

Terimakasih.

Advertisements

21 comments

  1. aku yg prempuan aja sebel, si chelsea sm still, emaan ama chelseanya, tpi yaudahlah mngkin yg km mksud adonan rengginang bs buat bidadari bahagia 😂😅

  2. HahahahH… Ini si bastian kasian amat sjk kluar dr cowboy jr jd dibully bgt yaaa. Bukannya dulu dia termasuk yg banyak fansnya :D. Munhkin krn kribonya udh ilang, jd ketampanannya jg turun drastis :p

    Ini Laguny ga masuk kalo di aku feb :p. Jd kyk dgr lagu kasidahan.. 😀 hihihihi….

    1. Hahahaaaaaa iya habisnya Bastian kayak gimana gitu -_- jadi bastian steal lah, jadi goblinnya indonesialah, terus malah foto sama chelsea -_- kan sedih para kaum adam wkwk

      Wkwkwk kayaaak kasidahaaan wkwkw seleraaa berati ya mbak 🙂 hihi

  3. Eh eh feb, gw udah lama banget ini nggak nge blog, sama si itu udah itu? Oh ya masih kuliah teknik sipil? udah semester berapa sekarang? *pertama kali BW langsung kepo, maafkeuuun hehe

    1. Hahahaaa Mbaaaaak Fiiiin 😀 Wkwkw

      Sama si itu udah itu itu gimana ya mbak ._. itu itu tuh itu yang gimana ._. :p wkwkkw

      Masiiih kuliah di Teknik Sipil kok, Mbak :p wkwkkw Masih semester 8, Mbak. Iya, Masih :’) wkwkkw

      Hahaha nda apa kalik Mbak 😀 yuk ngeblog lagiiiik aaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s