Jogja Scrummy : Satu Tahun Berkomitmen Menjadi Local Hero!

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy!

Nahloh, buat orang Jogja, kayaknya kita udah nggak asing lagi deh sama jargon yang tertulis di atas itu. Bagaimana tidak, jargon tersebut seolah memang dibuat oleh Jogja Scrummy untuk membawa misi menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta, serta ikut andil dalam meningkatkan perkenomian masyarakat sekitar Yogyakarta.

Jogja Scrummy Dude Herlino.jpg

Dude Herlino with Jogja Scrummy (Source : JogjaScrummy.com)

Tidak hanya mendirikan baliho-baliho besar dengan foto Dude Herlino mengacungkan jempol sembari memegang produk Jogja Scrummy aja, namun Jogja Scrummy ini benar-benar memberikan bukti nyata dengan merekrut masyarakat dari Desa Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, untuk ikut andil dalam pengembangan Jogja Scrumy Itu sendiri. Tidak tanggung-tanggung, ada 120 lebih karyawan yang tergabung dalam manajemen Jogja Scrummy, dimana semua itu berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain mendedikasikan produknya sebagai oleh-oleh dari Yogyakarta, ternyata Jogja Scrummy juga membantu perekonomian rakyat kecil di Yogyakarta.

Luar biasah!

Membahas historical dari awal mula dibukanya Jogja Scrummy yaitu pada tanggal 23 Juni 2016 silam, produk yang disebut-sebut sebagai oleh-oleh baru dari Yogyakarta ini hanya memiliki satu outlet di Jalan Kaliurang. Dimulai dari satu outlet itulah, akhirnya waktu menjawab semuanya. Tepatnya pada akhir tahun 2016, Jogja Scrummy pun telah mendirikan 3 outlet lainnya, yaitu berlokasi di Malioboro, Brigjen Katamso, dan juga di Jalan Adi Sucipto. Sebuah pencapaian yang luar biasa!

Besok 23 Juni 2017 adalah hari dimana Jogja Scrummy telah mengibarkan benderanya di Yogyakarta selama satu tahun. Jadi, mari kita berikan applause untuk Jogja Scrummy yang telah berkomitmen secara utuh untuk menjadi Local Hero!

*standing applause*

*kayang*

Yap, selama kurang lebih satu tahun ini, brand yang dimiliki oleh Dude Herlino ini telah meracik beberapa varian oleh-oleh kekinian untuk Yogyakarta. Harapannya, dengan keberadaan Jogja Scrummy ini pariwisata Kota Yogyakarta bisa terdongkrak naik dong ya.

Bagaimana gue bisa tau?

Karena hal ini dibahas pada diskusi sekaligus buka bersama yang diadakan oleh Jogja Scrummy pada tanggal 17 Juni 2016 kemarin. Pada diskusi tersebut, turut pula diundang beberapa Blogger, Media, dan juga penggiat Foodiest yang berdomisili di Yogyakarta.

Keramaian Acara Bukber Jogja Scrummy

Keramaian Bukber Blogger Jogja x Jogja ScrummyΒ (Source : Jepretan Mas Yugo Dedy Purwanto)

Jadi, pada acara diskusi dan buka bersama yang berlokasi di De Kendhil kemarin itu, kami para blogger dijelaskan mengenai sejarah dari Jogja Scrummy yang hampir satu tahun mendedikasikan produknya sebagai oleh-oleh baru dari Yogyakarta.

Melalui Manager Marketingnya, yaitu Mbak Vidia, penjelasan tentang Jogja Scrummy itu berlangsung dengan detail dan menarik. Beberapa cerita dan fakta-fakta dibeberkan sedemikian rupa, seperti misalnya :

  1. Dude Herlino, pemilik Jogja Scrummy yang notabenenya bukanlah berasal dari Jogja tapi akhirnya memilih membuat Scrummy di Jogja karena menurut beliau, Jogja memiliki magnet tersendiri yang membuat beliau selalu ingin kembali ke kota yang terkenal dengan gudeg dan pendidikannya itu.
  2. Jogja Scrummy senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan dari Dinas Pariwisata, Organisasi ASITA, PHRI, dan juga beberapa organisasi-organisasi lain yang mana memiliki tujuan yang sama seperti Jogja Scrummy, yaitu meningkatkan kemajuan Daerah Istimewa Yogyakarta.
  3. Jogja Scrummy senantiasa meneguhkan komitmen untuk terus memberikan peningkatan pada segmen Healthy Life Style ditengah-tengah keluarga masyarakat. Adapun tindakan yang dilakukan oleh Jogja Scrummy itu pun adalah dengan menyajikan menu-menu sehat, tanpa pengawet, halal, dan tentunya bernilai gizi tinggi.
Manager Marketing Jogja Scrummy

Mbak Vidia lagi menjelaskan, terus mbak satunya lagi main Mobile LegendΒ (Source : Jepretan Mas Yugo Dedy Purwanto)

Sebenarnya masih banyak sekali yang disampaikan oleh Mbak Vidia sore itu, yang apabila semuanya gue tulis disini, tentu tulisan blog ini akan melebihi laporan skripsi.

GILAK KALIK, SKRIPSI GUE BELOM KELAR. YAKALIK GUE NULIS BLOG KAYAK NULIS SKRIPSI!

Intinya, keberadaan Jogja Scrummy di Yogyakarta ini bukan semata karena ingin mengambil alih segmen pasar di bidang oleh-oleh Yogyakarta dari masyarakat kalangan bawah, seperti apa yang diperdebatkan di media sosial akhir-akhir ini. Namun faktanya, Jogja Scrummy ini justru merangkul industri UMKM menengah ke bawah untuk bersama-sama mengangkat perekenomiannya, kok.

Jadi, tenang aja. Jogja nggak akan lepas dari Bakpia, pun juga Jogja nggak hanya punya bakpia. Sekarang, marilah industri oleh-oleh Jogja saling berangkulan dan bersaing secara sehat.

Di acara buka bareng Jogja Scrummy kemarin, pada blogger dan juga foodiest pun disuguhi beraneka macam menu buka puasa yang tentu saja sangat memanjakan perut. Gue pribadi sih benar-benar kalap karena hampir tiap lauk yang tersedia itu gue ambil satu-satu.

Tak lupa, produk Jogja Scrummy pun menjadi menu buka yang sangat-sangat recommended dicicipi. Ada banyak sekali varian rasa yang disajikan oleh produk Jogja Scrummy, seperti misalnya saja Cheese, Chocolate, Mangga, Srikaya, Taro, dan juga Caramel. Tak hanya itu, di acara kemarin turut pula disajikan produk premium dari Jogja Scrummy yang baru dikeluarkan pada maret lalu. Uniknya dari produk premium ini ituadalah karena produk ini berbahan dasar wortel, dimana disitu pihak Jogja Scrummy bekerja sama dengan petani wortel yang berwilayah di sekitar lereng Gunung Merapi.

Beuh, banyak sekali aksi nyata yang ditunjukkan oleh Jogja Scrummy untuk masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun varian rasa dari produk premium Jogja Scrummy yang diberi nama Premium Carrot Cake itu adalah Frozting Cheese, Caramel, Peanut, Cheese, dan juga Chocolate.

Sudah kebayang bukan, bagaimana keseruan acara bukber bareng Jogja Scrummy kemarin?

Nggak cukup sampai disitu, di akhir acara pun para blogger diberi kesempatan untuk foto bersama dan dikasih oleh-oleh satu kotak Premium Carrot Cake.

Oleh Oleh Jogja Scrummy

Oleh-Oleh Dari Jogja Scrummy untuk Blogger JogjaΒ (Source : Jepretan Mas Yugo Dedy Purwanto)

WAAAAAW! BAHAGIA SEKALIH RASANYA!

Maka disini, dengan segenap rasa bahagia yang mendalam atas keceriaan di tanggal 17 Juni lalu, gue ucapkan banyak terimakasih kepada Jogja Scrummy dan juga Komunitas Blogger Jogja yang telah mengadakan dan mengundang gue untuk ikut andil dalam acara tersebut.

KALIAN MANTAP!

Foto Bareng Blogger x Jogja Scrummy

Bukber Blogger x Jogja Scrummy RAME! (Source : Jepretan Mas Yugo Dedy Purwanto)

Terimakasih.

Advertisements

44 comments

    1. Hahah sejujurnya aku jugaaa kurang gimana gitu sih. Tapi lebih ke yang kayak mamahke, napoleon, jembajambi, dll.

      Kalau Scrummy ini kayaknya memang lebih dulu deh. Dan yang lain pada ngikut.
      TApi entahlah wkwkwk

      1. Wkwkwkw ah iya, ada ya si Malang Strudel yang punya teuku wisnu itu ya wkwkw kayaknya duluan si Malang Studel deh.

        HAYO DULUAN MANA SAMA KUE ONCOM HAYO!

    1. Hahaha iya mbak πŸ˜€ kemarin waktu diskusi dan bukber itu bener-bener dibahas kok πŸ˜€ ada selebarannya juga yang aku baca berisi fakta demikian πŸ˜€

      Yuk mbak, diicip-icip dong Scrummynya πŸ˜€

  1. Hi..salam kenal… *pdhl kemaren aku juga ikut event ini☺☺ tp toss, aku juga baru sekali kopdaran sama blogger jogja, jd sempat kayak anak ilangπŸ˜€πŸ˜€

    1. Halooo Mbak πŸ˜€ heheh salam kenal juga yaa πŸ˜€ Duuuh, apakah kemarin kita bersua? hhaha

      Sering-sering mampir kopdaran yuk mbak wkwk semoga aku seberani kamu πŸ˜€

  2. Mbak satunya itu siapa, Feb? yang main mobile legend… O_O

    Gue nggak pernah ngerasain itu gimana nikmatnya Jogja Scrummy pak Dude. tapi udah dibikin ngiler liat. walo lebih ngiler ke mbak yg satunya tadi.

    1. Iya e mas -_- kayaknya kue kue artis ini menyerang sisi oleh-oleh sekali. Tapi, BAKPIA TETAP IDENTITAS JOGJA AH!

      INI KENAPA MALAH MINTA ID MOBILE LEGEND MBAKNYA -____________-

  3. Feb, aku kemarin nulis kue kekinian termasuk scrummy ini. Hahaha. Seneng ga seneng dengan fenomena kue artis, ini termasuk kue artis yang aku sukai. Enak soale

    1. Aahaha nanti aku geledah ah tulisanmu tentang ini πŸ˜€ ahaha. Bener mbak, aku sebenernya juga seneng ga seneng. Kemarin sempet kepo beberapa oleh-oleh artis kayak mamahke, napoleon, jemba, blabla yang konsepnya kayak sama banget. Kalau Scrummy ini kayaknya tuh jauh lebih duluan deh

  4. Fokusku pecah saat liat foto mbak-mbak yang kakak kira lagi main mobile legend πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Whaaa liat makanannya asa jadi ngiler. Kapan dah ya Riska ke Yogyakarta? Aku ingin tahu apakah Yogya memang bisa memagnetiku seperti orang lain atau tidak 😦

  5. 1. dan dude pun ikutan
    2. nanti bulan depan aku stay di jogja, bisa dicoba deh
    3. btw allahu akbar itu porsi buka puasanya barokah banget
    4. wassalamualaikum wr.wb.

  6. Udah hampir 4 tahun aku di Jogja, tapi belum sempat mencicipi rasanya jogja scrummy. Setiap gowes aku sering sekali lewat depan outletnya lho, Mas.

    Asik ya, Mas Febri udah nyicip. Next time aku juga pengen usahain beli, biar tahu bagaimana sih rasanya.. Dan belum lama ini juga ada yang baru ya, Mas, mamah ke Jogja itu. Aku penasaran juga, kalau dari bentuk gak beda jauh ya, Mas seperti jogja scrummy…

    Maaf nih, Mas, baru bisa mampir, kemarin aku lupa password login ke wordpressnya..haha

    1. Hahahaaaaa Bang Andi nih πŸ˜€ lama juga ya kamu di Jogja πŸ˜€ kita belom meetup neh kayaknya hahak.
      Mayan enak kok Jogja Scrummy ini πŸ˜€ besok kalau sudah lulus dan balik ke kota halaman, cobain lah mas πŸ˜€ wkwkw

      Hahaha iyaaaaa, mamahke juga kayak ngehits banget. Yaaah, rame karena artis kalik ya. Tapi rasanya juga mayan. Dan bentuknya mirip-mirip kayak Jogja Scrummy πŸ˜€ hhahaha

      Iya santai aja Mas πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s