5 Tempat Wisata di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Setiap orang pasti membutuhkan hiburan untuk mengisi kekosongan hari-harinya. Gue yakin, dalam kesempatan apapun, manusia nggak akan mungkin bisa bertahan pada rutinitas yang begitu-begitu aja. Kebosanan pasti akan melanda setiap manusia, dan jalan keluar yang bisa dilakukan oleh setiap manusia itupun berbeda-beda tergantung pada kesukaannya masing-masing.

Ada orang yang ketika merasa bosan dengan rutinitasnya, dia melarikan diri dari penatnya hidup dengan bermain game seharian. Seolah-olah, game adalah teman setia yang dapat menghilangkan jenuh di setiap waktunya.

Ada juga orang yang ketika merasa bosan dengan rutinitasnya, dia melarikan diri dengan tidur, tidur, dan tidur. Seolah dengan merebahkan diri di atas kasur empuknya, dia bisa terlupa dengan segala jenuh yang melanda.

Pun ada juga orang yang ketika merasa bosan dengan aktivitas-aktivitas hariannya, dia memilih untuk duduk di depan layar laptop, mencari-cari tiket pesawat termurah yang bisa dibeli, lalu pergi ke tempat-tempat wisata yang sangat indah untuk dijajaki.

Ya, pada hakikatnya, setiap orang sangat suka berwisata. Tentunya, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh kita-kita yang jenuh dengan rutinitas hariannya. Untuk itu, mari coba kita lihat pejabarannya berikut tentang 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib dikunjungi oleh Para Traveler.

5 Tempat Wisata di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Mungkin kita semua tau, di Indonesia ini tidak hanya Pulau Bali yang terkenal dengan keindahannya. Namun, kita pun menyadari bahwa Indonesia memiliki ratusan tempat wisata lain yang sama indahnya dengan Bali dan pastinya juga memiliki keistimewaan yang sangat menawan di hati. Kalau mencoba membandingkan, beberapa diantara tempat wisata yang dimiliki Indonesia pun tidak kalah cantik dengan tempat wisata di luar negeri, seperti misalnya di Maldives ataupun Thailand. Indonesia memiliki keindahan-keindahan yang tersebar di berbagai penjuru negeri, baik itu dari ujung  Utara hingga Selatan, dari Barat hingga Timur, ataupun dari Mata turun ke Hati.

Cieilah~

Intinya, semua tempat yang ada di Indonesia itu layak sekali untuk dikunjungi deh.

Nah, dari ribuan destinasi wisata di Indonesia, lima di antaranya itu bisa menjadi tempat wisata wajib traveler bagi yang ingin berkeliling ke seluruh negeri. Tak hanya berpusat di Pulau Jawa saja, tapi ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia dari bagian Barat hingga Timur yang wajib didatangi. Apa saja itu? Cuslah kita bahas :

Maluku

Pantai Ora Maluku

Pantai Ora yang bening (Source : TelusuriIndonesia)

Selama ini, Kepulauan Maluku  jarang sekali dilirik oleh para wisatawan karena lokasinya yang jauh dari Ibukota. Namun, dengan banyaknya penerbangan murah yang bertujuan ke Maluku belakangan ini, tentu hal itu membuat liburan ke sana bukan jadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Maluku mempunyai ratusan pantai yang memukau dengan hamparan pasir putih cantik yang memikat dan air laut jernih yang menyegarkan. Ketika berada di sana, gue yakin deh, para wisatawan pasti akan merasa seperti sedang berada di negeri yang sangat cantik.

Oh iya, sebagai catatan, keindahan budaya Maluku tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja loh ya. Ada banyak budaya menarik di Maluku yang bisa digali dan dipelajari. Cihuy, kan?

Sumba

Pantai Pink

Pantai Pink yang benar-benar pink! (Source : Pasirpantai.com)

Menjejakkan kaki kalian ke tanah Sumba itu seolah seperti membawa kalian ke masa lampau yang menakjubkan. Di sana itu masih ada banyak situs dari zaman batu yang senantiasa dijaga sampai sekarang. Namun tak lupa, apa yang menjadi andalan dari Sumba ini tentu saja adalah ratusan pantai indah yang memikat mata.

Selain Pantai Pink yang cantik ini, apabila kalian menyeberang tak jauh dari Sumba, disana nanti kalian akan menginjakkan kaki di Pulau Komodo yang mana kita pasti sudah tau dong bagaimana terkenalnya pulau itu karena keindahannya?

Hamparan pasir putih yang menawan dan juga alam bawah laut yang mempunyai biota mengagumkan, semua ada di Sumba.

Jadi, apabila kalian ingin berwisata, jangan pernah lewatkan Pulau Sumba dong  untuk menjadi tempat tujuan utama. Selain pantai dan situs dari zaman batu, di Sumba nanti kalian juga bisa kok berkunjung ke desa-desa adat yang masih terjaga di sana. Kain-kain tenun tradisional bisa menjadi buah tangan yang wajib dibawa pulang dari Sumba.

Mantap bukan?

Raja Ampat

Raja Ampat

Anggunnya Raja Ampat (Source : Kemenpar)

Disini ada yang suka suka menyelam atau tidak, nih? Apabila ada, tentu Raja Ampat adalah tempat wisata di Indonesia yang nggak boleh kalian lewatkan. Raja Ampat ini selain punya wisata alam bawah laut yang sangat indah, dia pun juga memiliki pemandangan luar biasa dari puncak-puncak bukit dan pantainya.

Berbagai resort ditawarkan oleh Raja Ampat sebagai tempat menginap. Bagi yang tak bisa menyelam, hopping island bisa menjadi wisata alternatif selain snorkeling dan berjemur di pantai yang cantik. Oh iya, apabila kalian berwisata disini, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Papua di sana loh ya, karena rasanya tentu berbeda dari yang disajikan resto di kota-kota lain.

Baca juga : Sindu Kusuma Edupark

Derawan

Dermaga DErawan

Dermaga di Derawan. Indah Sekali. (Source : Flickr.com)

Apabila kita menyeberang tak jauh dari Samarinda, disana kita akan menemukan pulau Derawan yang memukau. Pantai di pulau ini tuh terlihat sangat bersih, dengan air laut berwarna hijau terang seperti permata yang berkilauan di siang hari. Berjemur saja di Derawan tentu tidak akan cukup untuk kita benar-benar bisa menikmati indahnya Derawan.

Kenapa?

Karena Derawan lebih dari tempat berjemur.

BOOM!

Berenang di air laut yang jernih atau menyelam di beberapa spot yang indah tentu akan membuat liburanmu di Derawan jadi lebih menyenangkan. Kawasan ini juga cocok untuk snorkeling, loh. Selain itu, di beberapa titik pantai, tanpa menggunakan alat bantu pun kalian sudah bisa melihat wisata alam bawah laut yang sangat indah dan memikat.

Jadi, sudah jelas dong kalau Pulau Derawan ini adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang tak boleh dilewatkan?

Belitung

Pantai Lengkuas

Indahnya Pantai Lengkuas di Belitung (Source : National Geographic)

Gue yakin, beberapa traveller disini tentu mengetahui bahwa kawasan Belitung ini terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai dengan batuan tinggi menjulang dan pasir yang putih bersih tentunya menjadi penarik minat wisatawan agar segera berlibur ke sana. Tidak hanya itu, Belitung pun juga mempunyai danau bekas tambang yang airnya berwarna sangat biru. Keindahan ini tentu tidak akan kamu temui di tempat lain dong ya.

Nah, sudah jelas kan bahwa tempat-tempat wisata di Indonesia ini tidak hanya cantik tapi juga sudah dikenal sampai di Mancanegara.

Jadi, kapan nih kita main ke sana?

Yuklah, berangkat kita.

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s