Dibalik Wafatnya Julia Perez, dan Apa yang Mereka Pikirkan.

‘Ah, apaan sih. Gitu doang’

‘Heh, lo itu bisanya apa? Sadar dong sama kemampuan, jangan sok bisa’

‘Dasar nggak tahu diri’

‘Asal lo tau ya, dia itu sakit gara-gara lo. Sekarang lo posting ini? LO HARUSNYA MALU SAMA DIRI LO!’

Mmm… Kalau diperhatiin, kira-kira pada ngeh nggak sih disaat kita lagi kepoin postingan foto atau tweet dari seleb, orang, atau siapalah itu, kadang tuh muncul aja gitu komentar-komentar semacam apa yang gue tulis di atas.

ThinkstockPhotos-484794034-1280x640

Source : Klik

Secara pribadi sih, gue nggak ngerti ya apa maksud dari komentar-komentar bernada kasar semacam itu. Terlepas dari gue yang hanya seorang pembaca dan penikmat instagram, kemudian nggak sengaja lihat postingan yang berisi komentar-komentar miring, gue sih risih aja gitu bacanya. Tapi untung aja gue bisa nahan diri untuk nggak komentar macem-macem tentang perasaan gue itu, karena gue yakin, pasti bakal ada orang-orang yang menimpal komentar gue begini :

‘Halah, jangan sok deh. Kalau emang risih ya udah diem aja’

Atau

‘Ya kalau risih nggak usah dilihat kalik, mbak’

MBAK!

BANGKEK!

Tapi gue emang sering dikira embak-embak, sih.

YA TAPI NGGAK GINI JUGA!

Lama-lama kelamaan, kita sadar nggak sih selain dijuluki sebagai penghuni ‘wkwkwk land’, kita pun juga dijuluki sebagai ‘orang-orang yang beraninya ngoceh di sosial media doang’ ?. Pasalnya, sudah ada banyak sekali contoh yang membuktikan bahwa orang-orang kita tuh sukaaaa banget nyinyir atau berkomentar negatif di sosial media.

Hal paling baru yang gue tau akhir-akhir ini tentu masalah wafatnya Julia Perez. Yap, sebagai orang biasa yang tau Alm. Julia Perez, tentu gue cukup terkaget dengan kematian beliau. Terlebih Alm. Julia Perez adalah sosok yang selalu terlihat suka menghibur di layar kaca. Pun juga ada banyak pemberitaan-pemberitaan positif mengenai kehidupan Alm. Julia Perez, mulai dari beliau yang peduli akan pendidikan dan juga beliau yang selalu ramah dengan siapa saja.

Jadi disini, jelas gue sangat berbela sungkawa atas kepergian beliau. Dan gue berdoa semoga amal dan kebaikan Alm. Julia Perez di terima disisi-Nya.

Aamiin.

Namun, dibalik hebohnya berita tentang wafatnya Julia Perez, ada satu hal yang bikin gue geleng-geleng kepala. Jadi waktu itu gue lagi iseng-iseng liat daftar foto-foto instagram. Nah, disitu ada banyak banget foto Alm. Julia Perez, lengkap dengan caption berisi rasa bela sungkawa dan juga doa. Diantara banyaknya foto Alm. Julia Perez yang tersebar, disitu gue juga lihat ada akun Gastoncastano32 yang memposting foto dimana Gaston Castano lagi berdua sama Alm. Julia Perez.

Melihat akun Gaston Castano yang setau gue cukup dibenci oleh Alm. Julia Perez, gue pun tertarik untuk kepoin foto-fotonya. Dari hasil kepo, gue jadi tau kalau foto yang barusan gue lihat itu adalah foto yang terakhir Gaston posting, lengkap dengan caption yang cukup manis. Sayangnya, di foto ini kolom komentar sengaja ditutup oleh Gaston Castano.

Karena masih kepo, gue pun coba melihat postingan sebelumnya. Di postingan itu, kolom komentarnya masih belum ditutup. Karena masih kepo lagi, gue buka kolom komentar. Dan… yak di kolom komentar itulah yang akhirnya membuat gue geleng-geleng kepala.

Seolah, kolom itu jadi semacam tempat pelampiasan atas segala kebencian dan tuduhan. Bahkan sampai ketika gue nulis ini, komentar itu masih ada muncul loh. Terakhir gue lihat sih 12 menit yang lalu.

Jupe jupe 6

jupe 5 jupe 3jupe 2

Selain umpatan yang ditujukan untuk Gaston Castano, dari kolom itu gue juga melihat ada satu netizen yang malah berantem dan debat dengan netizen lainnya.

jupe 7 jupe 8

Gue tau sih, Gaston Castano emang pernah ngelakuin hal yang salah ke Alm. Julia Perez. Bahkan setau gue, Alm. Julia Perez sampai benci banget sama Gaston. Tapi, untuk saat ini, kayaknya hujatan-hujatan dan juga tuduhan-tuduhan semacam itu terlihat kurang pas aja gitu.

Menurut gue sih, ya daripada menghabiskan banyak tenaga buat ngetik dan menyebarkan kebencian, mending tenaganya dihabiskan buat mendoakan Alm. Julia Perez, kalau emang yang komen-komen kasar itu sayang sama Mbak Julia Perez, loh ya.

Lagipula, kalau diperhatikan dengan seksama, foto yang isinya komentar buruk tentang Gaston Castano itu fotonya kan begini :

18947901_1946108182320366_5610892924138029056_n

TERUS, APA SALAH TIGA ORANG YANG LAGI SELEBRASI ITU YA AMPUN.

Setelah melihat segala bentuk umpatan, tuduhan, dan juga kebencian-kebencian di kolom komentar instagram Gaston Castano, gue pun jadi nggak asing lagi sama yang kayak beginian. Sebelum ini, di kolom youtube America’s Got Talent pun juga muncul komentar-komentar pedas yang ditujukan kepada Demian Aditya.

MEN, DEMIAN ITU MEMBAWA NAMA INDONESIA BUAT IKUTAN KOMPETISI DI AMERIKA LOH! KENAPA DIHUJAT JUGA SIH! LAGIAN PENONTON SAMA JURINYA JUGA TERKESIMA. YA YAUDAH SIH, NIKMATIN AJA.

Perasaan, baik atau jelek yang dilakuin publik figur diluar sana selalu aja bisa memunculkan komentar-komentar pedas ya. Jadi bener, peribahasa semakin tinggi pohon, maka semakin besar angin yang akan meniupnya.

Salut deh buat seleb-seleb  yang masih tahan sama cacian dan makian semacam itu.

Kalau kejadian ini terus berulang, gue yakin sih, besok-besok setiap ada update-an instagram atau twitter dari siapa saja, netizen bakal langsung menyerang, mengumpat, dan menebar kebencian lewat kolom komentar.

Mmm… Kalau gitu, berarti termasuk postingan instagram gue dong ya? Apa yang bakal netizen hujatkan apabila gue memposting foto ini :

18947441_821116671375347_8502201114655981568_n

Mungkin komentar para netizen-pecinta-wonderwoman bakal terdengar sangat pedas kalik ya, kayak misal :

‘ANJER! DAJJAL BERDELUSI MENJADI MANUSIA! KAFIR! KAFIR! KAFIR’

‘ITU WONDERWOMAN ATAU WONDERUWO! HAPUS! KEMBALIKAN WONDERWOMAN YANG DULU!’

‘WONDERWOMAN ITU DARI MALAYSIA, LOH’

Kalau itu terjadi…

Serah aja sih. Gue nggak terkenal juga, jadi nggak akan ada yang notice.

Wlek.

Jadi intinya… Sudahlah. Kurangi menghujat dan menebar kebencian di media sosial. Ayolah, media sosial buat berbagi berita sama lucu-lucuan aja.

Huft.

Iya deh, sama buat nyari pasangan juga khusus untuk yang jomblo.

Bisa, kan?

Terimakasih

Advertisements

42 comments

  1. Kok kamu bs kepikiran wonderuwo sih :))). Kalo soal hate comment, aku juga pusing.. makanya aku udah unfollow semua account2 gosip tanpa terkecuali.. bawa enerkhi nekhatiiiffff dik! Jangan sampe masuk ke kubangan wkwkkwk land deh ya. Soal alm Yuli Rahmawati alias Jupe juga… berdoa aja ya 🙂

    1. Wkwkwkw ga tau mbak, pas nulis dan liat foto sendiri ditempel di muka wonderwomen, eh keinget genderuwo aja. jadi ya… nganu wkwkkw

      Hahaha aku ga follow akun gosip sih dari dulu mbak. Tapi kadang di IG suka muncul aja gitu. Apalagi berita linetoday tadi apa ya, yang akun jenkkelin dilabrak tyasmirasih hahaha

      Iyaaa, berdoa aja buat Jupe :’)

      Masalah wkwkwkland, kayaknya aku salah satu diantara mereka 😦

    1. Maaaap mbaaak, aku juga lama gak mampir diblogmu dan yang lain :’ lagi sedikit hectic, jadi ga seaktif dulu hhehhee

      Wahaaaa, syukurlaaah bisa bikin ketawa yaaak 😀

      1. Hahaha Iya eh mbak, sekarang jadi kayak panjang-panjang ya tulisannya. Aku habis ini juga mau post panjang heee -_- duuuh wkwkw

        Tapi makasiii banyak loh ya Mbak, masi sering mampir hehe 😀

  2. Ngaku deh mpeb, inti postingan ink sbnrnya mau posting poto gal-gatot itu kan iya kan :((((((((((

    Anyway, mulutnya netizen indonesia raya mah rata2 emg pedesnya ngalahin saus abc. Pedes bgt. Prihatin bgt org udh gk ada tp msh dibawa2 namanya bwt ngehujat org lain 😦

    1. Wkwkwk enggak juga sih mbak -_- sebenernya besok mau bikin post sendiri tentang ‘5 artis yang bisa mirip febri’ eh, tapi kok wagu. Akhirnya dipost disini wkwkwk

      Hahaha iya mbak -_- pedes parah sekarang mulut orang-orang indo kalau komentar -_-
      Parah banget sih memang

  3. A-N-J-A-Y
    Wonderuwo.

    Nyinyir emang. Tapi ya mau gimana lagi, kita gak bisa ngebuat semua orang suka sama kita. Tapi kalau tiap ngelakuin sesuatu dikomentarin, ya, anjay banget..

    1. Hahah apakah wonderuwo itu mengalihkan duniamu?

      Iyaa, nyinyir sekali ya netizen budiman di Indonesia -_- tapi yak bener. Kita ga bisa maksa orang buat suka sama kita, pun juga ga bisa mberhentiin kepedesan komentar mereka juga ya -_- haha anjay emang

    1. Semakin cantik kan mbak setelah wonderwomen jadi wonderuwo?

      Wkwkwk siyaaaal, tapi iya ya ._. kenapa aku selo sekali. Aku sukanya memang gitu sih mbak. Jam 11 udah bobokan di kasur, tapi baru bisa tidur jam 1 gara-gara sibuk ngestalk IG wkwkw

  4. wonderuwo..hahaha.. Bisaan aja kepikiran Feb XD Tapi iya sih, medsos sekarang makin menyedihkan deh.. Makanya gw ga mau jadi artis, ga kuat.. #oksip

    1. Wkwkw gara-gara liat muka sendiri dipasang di muka wonderwomen sih Mbak ._. wkwkw

      Nah kan mbak, bener. Medsos bagus sih, bikin kita up to date. Tapi ya itu, isi komentarnya tuh bikin sedih.

      Hahaha ga usah jadi artis mbak. Berat wkkwwk

  5. segala apa juga dikomen deh Feb..makanya eike jarang manjat komen (ketauan dah suka baca ig gosip) hahaha..daripada seteres liat hate comment/hate speech/hate status/i hate you but i love you..hahahaha

    klo gw pedih banget kalo ada yg hate comment/hate status sama pecinta drama korea..soale gw pecinta drama korea, daripada gw nonton drama di wkwkwkwk land yang ga ada ujung pangkalnya.. tapi akyuh tidak mau terpancing, tinggal unfollow/hide/see less.. udah gitu aja..

    sekian dan terima ajakan buka bareng (biar saya ga puasa, tetap terima ajakan buka bareng)

    1. Hahah bener Mbak. Sekarang mah semuanya itu dikomentarin seenak jidat -_- entahlah wkwkwk
      HAHAHA KENAPA ADA I HATE YOU BUT I LOVE YOU JUGA YAK :p wkwkwk

      Hahaha bener mbak. AKu juga kalau misal ada yang kayak menebar kebencian di medsos, aku mending langsung unfoll sih wkwkkww

      Hahaha dasaaaar kamuuu Mbak 😀

  6. Bener banget Feb, bingung euy sama komen2 netizen di IG. Suka ga sadar apa ya kalo yang dikomen itu manusia beneran punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati…

  7. Wonderuwooooo yaolohh febbb!! 😂😂😂

    Niat ih kamu stalkingin kkmen2 orang. Tapi emang mulut eh jari manusia seenak udelnya ajaaa kalau komen ya. #lindesAtu2 😬

    1. Hahaha Apakah Wonderuwo dapat mengalihkan duniamu wahai Mbak Jo yang terhormat? wkwkwk

      Iya e mbak wkwk dulu itu gabut banget jadi kayak ah, kepo ah. wkwkwkw Banget mbak -_-

  8. kalo lu salut ama seleb yg tahan cacian, gue slaut ama lu fe.. eee bukan, slaut ama folower lu yg sejak lama udah follow. kok tahan aja dapat postingan kayak wonderwoman dan lain2nya di IG lu. xD tapi yg seperti itu perlu diternakkan, karena hujatan yg muncul di kolom komentar lu juga bukan karena kebencian, tapi cinta yang disembunyikan~

    *phueeeehhh

    1. Hahaha bisaaaaa aja atuh kamu nih Bang Haw wkwkw e tapi aku juga kagum loh sama mereka, mereka kok tahan sama ulahku ya wkwkw 😀

      Anyway, apakah dirimu tidak aktif instagram lagi mas? mengingat post terakhirmu desember lalu wkwk

  9. Hahaha aku mah suka ngakak liat komen2 dari mulut2 lemes macem gitu kdng suka mikir dia kenal deket kaga sama si artis ampe nyinyir / ngebelain gitu..
    Btw itu Wonderuwo boleh juga 😄😄

    1. Hahaha iya juga ya mbak 😀 kadang bisa bikin kesel dan kadang bikin ketawa juga sih. Siapa dia ya komen-komen seenak udal wkwkwk

      Waaahahaa Wonderuwo mengalihkan duniamu ya mbak ya :p

  10. wkwk land.. karena udh banyk bnget komentar negatif atau yg suka nyiyir d sosmed jd udah biasa liatnya ya tingal skip lewatin nga usah d gubris kalau d ladenin jadi makin panjang. ibarat orang marah diemin aja ntr capek sendiri haha heranya pada nga mikir dulu apa ya.. kan komenar pedas bikin sakit yg d komentarin dan bikin yg baca ikutan ngerasa nga enak ini kan jelas dosa ya apa nga ngeri numpukin dosa d sosmed yg nga akan hilang klo itu komen nga d hapus atau akunya yg d hapus.

    1. Hahaha Iya sih mas. Aku juga kalau misal liat komentar gitu tuh ya kayak cuma dilihat doang. Tapi kadang ikut emosi juga sih. Nah, dosa emosiku itu dilimpahin ke yang komen kan ya wkwkwk

  11. memang gampang banget orang komen negatif sama orang lain … gampang banget menghujat … seolah olah kita orang paling bener dan paling hebat.
    Bingung .. kemana etika, sopan santun kita .. sedih ..hikkss

    1. Wahaaaaa kamu kurang mengikuti apdet berita ya mbak? Wkwkw aku sebenernya juga ga mengikut berita sih, cuma kayak nggak sengaja baca aja gitu wkwkwk

      Yap, Mbak. Segitunya :’)

  12. harusnya si gaston casano diajak ketemuan dulu, dilihat sprti apa orangnya yang sebenarnya(maksudku tingkah lakunya), terus nanti kalo emang bener kelakuannya bejat kayak yang diomongin para netizen itu, baru ditegur,
    NB : Lagian kalo mereka mencaci & berkata yang nggak sopan2 gitu sebenarnya cuma buat perhatian ajah tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s