Mirip Siapa?

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, gue sering banget mendengar anggapan kalau misalnya ada seseorang yang bentuk wajahnya mirip sama kita, maka itu pertanda bahwa kita berjodoh dengan seseorang tersebut. Entahlah, mungkin anggapan itu masih berlaku sampai sekarang kalik ya? Tapi, bener nggak sih anggapan yang demikian itu?

Selain itu, gue pun juga pernah membaca beragam komentar di instagram ketika seorang temen memposting fotonya dengan sang pacar, komentarnya kurang lebih begini :

‘Waaaah, mirip nih kalian. Jodoh yessssss’

‘Weh, mirip. Buruan nikah?’

‘Heeee, mirip ya kalian? Saudaraan?’

JEGLENG!

Errrr…

Anggapan yang demikian itu bener atau enggak sih?

Apa iya, jodoh yang katanya disimpan sama Allah di Lauh Mahfudz sana itu benar-benar mirip sama wajah kita? Kalau iya… Gimana gue bisa memperbaiki keturunan ._.

Gini deh, muka gue kan begini ya? Nah kalau jodoh gue besok mukanya begini juga kan nanti kasian anak gue. Yakalik sekeluarga mukanya kayak gue begini semua?

Suram.

Namun, terlepas atas semua anggapan tersebut, gue pun pernah mencoba untuk memirip-miripkan muka gue dengan beberapa orang.

Hmmm… Hasilnya gagal sih, nggak ada mirip-miripnya sama sekali. Muka begini emang nggak ada yang bisa memiripi.

Gue langka!

Gue limited edition!

MEMIRIPI ITU KOSAKATA APA!

TERUS KENAPA LO BANGGA ANJIR!

Kalau anggapan mengenai jodoh itu mirip adalah benar, jadi… GUE NGGAK ADA JODOHNYA DONG BANGKE!
Okei, disini, gue akan menunjukkan beberapa tindakan yang sudah gue lakukan untuk membuat muka gue mirip dengan beberapa orang. Untuk selengkapnya, mari kita lihat di bawah ini!….

..

.

Dibawah lagi.

Terus.

Lagi dong.

Sebentar lagi.

Yak.

Bentar.

Dikit lagi.

Hop.

Nah pas.

1. Mirip Aming

Mmm…

Sebenernya gue juga nggak menyangka sih kenapa gue bisa terlihat mirip Aming. Justru awalnya, dengan pede gue malah mengira kalau gue itu mirip Jhon Lennon. Bermodalkan dengan kacamata bulet andalan Jhon Lennon, gue pun mencoba menjepret muka gue yang masih gondrong beberapa kali.

Pertama kali dilihat, hmm Jhon Lennon abis. Dua kali dilihat, emmm Jhon Lennon bukan ya? Tiga kali dilihat, huft bukan Jhon Lennon ya? Akhirnya, setelah mengamati hasil jepretan gue itu beberapa kali, gue pun nggak sengaja nemu foto Aming di Instagram. Pertama kali gue lihat foto itu, gue pun mikir :

‘Hmmm, kayak pernah liat muka begini’

Sampai akhirnya gue sadar…

Muka gue nggak mirip Jhon Lennon, tapi lebih mirip ke Aming.

Sedikit.

Huft.

2. Mirip Kirana

Gue lagi suka-sukanya nontonin video Kirana yang menggemaskan itu. Nggak tau kenapa sih, ngeliat Kirana yang lagi ngomong atau bertingkah di Instagram itu tuh kayak aaah, ucul banget sih itu bocah.

Setelah melihat video Kirana beberapa kali, gue pun langsung tergugah untuk mencoba memirip-miripkan muka gue ini dengan muka Kirana. Setau gue, hal yang identik dengan Kirana adalah kuciran rambut menjulang ke atas yang unyu-unyu gimana gitu. Atas dasar itulah, gue pun mencoba mengucir rambut dengan model demikian.

Setelah mengucir dan berkaca, gue pun mengelus dada.

Setelah mengelus dada dan menjepret muka dengan kamera hape, gue rasanya pengen nangis.

Gue gue serem anjer.

3. Mirip Harley Quinn

Siapa yang nggak tau Harley Quinn?

Hmm… Yha, setelah kemunculannya di film Suicide Squad setahunan yang lalu, Harley Quinn pun seolah menjadi sangat hits dengan gaya kepang dua dan wajah ngeselinnya itu. Nah, ketika masih gondrong dulu, gue emang suka mengacak-mengacak rambut dengan model yang beraneka ragam. Sampai akhirnya, gue pun mempunyai pikiran untuk membuat model rambut ala-ala Harley Quinn.

Jepret.

Wala!

Harley Quinn!

4. Mirip Harley Quinn Potong Rambut.

Coba deh bayangin gimana Harley Quinn kalau potong rambut.

Bayangin Harley Quinn potong rambut, bukan ngebayangin mantan yang lagi jalan sama anak pejabat.

Mungkin begini ya gambaran kalau Harley Quinn potong rambut.

15056668_1789505297936720_4435432857090916352_n

 

Serem, atau makin unyu?

5. Mirip Mbah Dukun.

Gue nggak pernah ngeliat gimana wajah asli mbah dukun sih. Tapi, kayaknya kalau di film-film itu tuh sosok Mbah Dukun selalu dikaitkan dengan hal-hal yang misterius dan menyeramkan ya.

Nah, kalau penggambaran itu benar, berarti gue udah cukup berhasil mewakili semua karakter itu ya.

Mmm…

1475587773627

Mirip Mbah Dukun, atau mirip jinnya Mbah Dukun ya ._.

6. Mirip Presiden Korea Utara.

Foto ini sebenarnya gue ambil atas dasar kekesalan karena gue potong rambutnya kependekan, sih. Bukannya ngilangin kesel, kok kayaknya ngeliat foto ini malah tambah kesel ya.

7. Mirip Chika Bandung.

Tau Chika Bandung yang legendaris itu nggak?

Nah, waktu gue nyoba buat pake kembem, gue merasa kok…

Bangkek, jijik gue fak!

8. Mirip Steve Aoki

Gue masih ragu sih, muka begini itu mirip Legolas-nya The Lord Of The Ring atau Steve Aoiki. Tapi yang jelas…

ANJAY!

9. Mirip Telenan

Tau telenan kan?

Iya, telenan.

Tau kan?

10. Mirip Manusia Klimis Alay

GUE EMANG ALAY!

Hahaha, gue memirip-miripkan muka atau penampilan itu semata-mata cuma buat lucu-lucuan sih. Tapi, kadang jatuhnya kok jadi kayak β€˜Ih apaan sih ih’ gitu ya. Tapi nggak masalah sih, pandangan setiap orang kan berbeda-beda yak ya?

Nah, setelah mencoba meniru semua gaya dan penampilan itu, apakah kelak gue akan berjodoh dengan Harley Quinn? Apakah gue akan menjadi pemimpin layaknya presiden korea utara? Apakah gue akan setenah Steve Aoki? Apakah gue akan seimut Kirana?

Pada kenyataannya…

YA NGGAK AKAN MUNGKIN LAH KAMPRET!

Jadi kesimpulannya, jadilah diri sendiri. Orang lain? Jadiin motivasi aja.

Hihi.

Terimakasih.

Advertisements

62 comments

  1. Huahahahhahaha dodol lu ah feb, senyum senyum sendiri di kereta bacanya. Tp emang berkali kali diliat jadi mirip semua sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Hahahaha febriiii aku ketawa terus inii loooh. Tanggung jawab kamu! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ nggak tahan sama posemu yang dimiripin sama Kiranaaa. Anak seucul Kiranaaa..dan kemudian liat Febrii….wkwkwk. Ah udahlah, ngekek terus iniii πŸ˜‚

    1. Wkwkwk maap maaaaap, Mbak Des. Tolong kondisikan :p wkwkwkw.

      Wkwkw laaah, kan aku sedang mencoba untuk menguculkan diri seperti Kirana, tapi… Jatuhnya malah ambyar begitu sih wkwkwk

      Makasiii ya Mbak πŸ˜€

  3. BUAANGKEK semua fotonya merusak mataku baaangg aaaakkk

    Yg mirip chika bandung wanjer banget baaaangg. Mirip percis. Huahahahaa
    Btw, yg mirip mbah dukun itu malah keliatan mirip virzha sih menurutku bang.

    Vakuu lah yang akan, memeluqmu erat, saat kau berfikir, mungkinkah berpaliingg~~`

    1. Wkwkwkw mana matanya, mana matanya :p wkwkwk

      Hahaha mirip persis ya sama chika bandung 😦 berarti, keperawananku yang ulala itu apakah telah diambil orang?

      Hahaha iya yaa, virzhaaa. Kamu pernah mengomentku begitu wkwkw

      WKwkwkwk ini malah nyanyiii -_-

  4. Hahahaha. Jodoh kita katanya emang mirip sama kita, tapi bukan berarti harus mukanya yang mirip. :))
    TAPI AKU SETUJU ITU MIRIP STEVE AOKI, YUK TUMBUHIN BEWOKNYA DIKIT.

    1. Hahaha jadi yang mirip harus apanya nih, Riz? Kamu sama Bang Adi udah mirip semuanya kan? gih, nikah.

      Hahahaaaa ini beneran mirip sama steve aoki ya -_- tapi steve aoki itu mantap e ._.

  5. *JAMBAK*
    *JITAK*

    POSTINGAN APAAN NIH HAAAAH?

    Setau ku, yang mirip2 itu karena keseringan bareng, jadi orang sekilas liatnya mirip. Udah gitu biasanya kan dari senyum waktu mereka foto suka jadi sama juga, belum lagi kalau bajunya senada. Padahal mah sebenernya ya gak mirip, biasa ae.

    Kalau jodoh wajahnya mirip mah, nasib orang kembar gimana dong? Masa nikah sama sodaranya sendiri πŸ˜₯

    1. Kenapa kamu sekasar itu sama makhluk ulala sepertiku, Mbak 😦 wkwkwk

      Hahah iya juga ya mbak ya ._. keseringan bareng, jadi bikin sekilas kayak mirip-mirip gitu.

      Jadi, kita nggak usah mirip sama seseorang untuk berjodoh ya?

      Yes, masih ada kesempatan untukku dengan Isyana Sarasvati~

      *LAAAAAAAH

  6. Astaghfirullah febriii :p… Pacarmu reaksinya gimana liat ini hahahahaha…. Yg kuncir dua ga tahan banget liatnyaa..

    Tapi aku suka loh liat yg mirip jong un wkwkwkwk… Kok bisa pas sih :p

    1. Hahahaaaa mbak pacar reaksinya sudah memaklumi gitu aja sih, Mbak wkwkw.
      Hahaha harley quinn abis kan ya mbak ya :p

      Wkwkw mirip jong un kan, tapi versi yang lebih unyu kalik ya wkwkw

  7. YANG CHIKA BANDUNG PALING BAJINGAK! ANGGUN BANGEEEEET! FEBRI CALON DUTA PARIWISATA JOGJA!!!!!!!!

    Duh. Kalau jodoh itu ‘harus’ mirip sama muka kita, berarti jodohku tembem gitu deh. Dan aku jadi mikir kalau jodohku….. KIM JONG UN :((((

    1. HAHAHA MIRIP NGGAK, CHAK? MIRIP KAN? MIRIP CHIKA BANDUNG KAN?
      ULALA KAN? TAPI MASI PERAWAN NIH KALAU AKU CHIKA BANDUNGNYA

      YA NGGAK CALON DUTA PARIWISATA JOGJA JUGA SIH 😦 KASIAN JOGJANYA

      wkwkwk melas sekali kalau jodohmu kim jong un. hidup akan tegang sekali wkwk

  8. Syukur gue bacanya pas udah azan magrib. Taeeek. Kesel gueeee kenapa ada segala mirip Kirana dan Kim Jong Un. XD

    Duh, Chika Bandung itu emang legend banget. Wakakaka.

    1. Wkwkwk mohon bersabar yog. Puasa. Ini hanyalah cobaan kok. Semoga bisa bersabar. Tapi untunglah pas udah adzan maghrib ya :’ wkwkw

      Tapi mirip kan sama kirana atau Kim Jong Un ._.

      Haha iya dong. Chika Bandung memang melegenda. Ga akan kalah sama Ria Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s