WAH!!! 7 Lagu Soundtrack Kartun ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Ke Tahun 90-an, Loh!

Minggu!

Bodo amat, sesi #SabtuNgomonginLagu yang harusnya di update pada hari Sabtu, pada kesempatan kali akan gue posting di hari Minggu. Alasannya sederhana saja, yaitu karena lagu-lagu ini mungkin akan sangat familiar untuk kalian para angkatan 90-an yang dulu suka duduk mager di depan televisi pada hari Minggu sambil memegang remot erat-erat.

Yap, kartun.

Gue masih inget banget tuh, dulu setiap kali Minggu menjelang, gue selalu siap sedia untuk duduk manis di depan televisi menanti kartun-kartun kesayangan akan tayang. Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Digimon, Shincan, Tamiya, Beyblade, Ghost Fighter, Crush Gear, KoboChan, Sailor Moon, Saint Seiya, Medabots, Ultramen, Power Rangers, Yu-Gi-Oh, One Piece, dan lain-lain sebagainya.

Sebenernya nggak cuma di hari minggu aja sih kartun-kartun itu tayang. Ada beberapa kartun keren yang juga tayang setiap hari pada masa itu, kira-kira setiap pukul 16.00 hingga 19.00. Samurai X, Shaman King, Slamdunk, Captain Tsubasa, Pokemon, Dragon Ball, Detective Conan, Hunter x Hunter, Rugrats, Jimmy Neutron, Hatchi oh Hatchi, Casper, Popeye, dan masih ada banyak lagi lainnya. Seolah semua kartun-kartun keren itu menjadi penghilang penat.

Oh iya, kalau dipikir-pikir, kartun-kartun itu pun pernah juga menjadi semacam trend untuk bermain anak-anak. Gue masih inget banget tuh dulu waktu jamannya nonton Digimon, gue jadi suka main tamagochi. Gue juga masih inget banget waktu jamannya Tamiya, gue pernah ngebela-belain beli beberapa peralatan untuk memodifikasi biar tamiya gue jadi melaju kencang. Pun gue juga inget, waktu beyblade ngetrend tayang di TV, gue pernah mainan beyblade sampai ngenain titit temen gue yang habis sunatan.

Tentu masih ada banyak lagi permainan yang diadopsi dari kartun-kartun kece 90-an, yang mungkin saat ini kita rindukan. Hmm… Gue sih terutama yang merindukan masa-masa itu.

Hmm…

Mencoba membandingkan masa dulu dengan masa sekarang… kok miris juga ya? Minggu pagi sekarang udah nggak ada lagi tayangan kartun yang bisa ditunggu oleh anak-anak. Mentok-mentok paling tayangan program musik yang dialih fungsikan menjadi ajang gosip dan gak jelas. Sore hari pun sekarang udah nggak ada lagi tayangan kartun yang bisa membantu menghilangkan penat yang melanda, mentok-mentok juga paling isinya cuma berita, termehek-mehek, atau apalah program nggak jelas.

Kalau boleh beropini, kira-kira bener nggak sih di era sekarang ini tuh televisi udah didominasi sama dunia politik?

Anak-anak sekarang sukanya menunduk menatap layar ponsel, isi televisi sekarang cuma tai, jadinya… Ya masa-masa dahulu yang menyenangkan kini cuma tinggal kenangan.

Huft.

Apalagi sekarang lagi rame-ramenya Ransomware Wannacrypt ya. Itu apaan lagi ya ampun lah, nggak ngerti.

INI KENAPA MALAH NGEBAHAS RANSOMWARE SEGALA!

Oks, maap.

Sekarang ini, gue jelas nggak bisa membuat tayangan-tayangan kartun berkelas itu kembali menghias di layar kaca. Nggak bisa. Mentok paling gue cuma bisa streamingan di web-web macam animeindo, minatosama, anoboy, dan lain sebagainya. Selanjutnya, cukup mendengarkan lagu-lagu kenangan kartun masa lalu, gue bisa sedikit mengenang masa kecil yang indah itu kok.

Jadi, khusus pada tulisan #SabtuNgomonginLagu yang diposting di hari Minggu ini, ayoklah sebentar buat generasi 90-an kita mendengarkan lagu-lagu kenangan ini. Apa saja? Cuslah.

1. Butterfly (Ost Digimon Adventure)

Digimon-Frontier-Episode-50-English-Dubbed

Source : Klik 

Sejujurnya, lagu soundtrack dari kartun Digimon ini adalah salah satu lagu yang paling gue suka. Setiap kali mendengarkan lagu ini, entah kenapa gue kayak langsung inget ke masa kecil gue dulu yang suka banget sama Agumon yang berubah jadi Greymon.

Ah, parah ah ini lagu. Gue suka banget parah!

2. Ohayou (Ost Hunter x Hunter)

hunter-x-hunter-227815

Source : Klik 

Sore hari, setelah Tsubasa, di TV7. Kalau nggak salah kayak gitu nggak sih detail tayang kartun Hunter x Hunter ini? Tokoh yang paling gue suka di Hunter x Hunter ini sih Killua. Dia itu kayak cool abis gimana gitu. Lagunya? Jelas, gue masih terus terbayang masa kecil kalau ngedengerin lagu ini.

Haha, masa itu.

3. Kimi Ga Suki Da To Sakebitai (Ost Slam Dunk)

bcf11b3f3392f5fe9bff51bcdd3813881273795270_fwide

Source : Klik 

Gue nggak suka basket sih, tapi kalau bicara masalah kartun yang satu ini… Beuh, dulu hampir nggak pernah gue lewatin deh film itu. Menurut gue film ini menarik sih, selain ngebahas masalah basket dan perseteruan antara Sakuragi dengan Rukawa, di kartun ini juga ngebahas masalah percintaan yang rumit gak sih? Sakuragi suka sama Haruko Akagi, eh tapi si Haruko itu sukanya sama Rukawa.

Haha, rumit. Tapi seru ah ini film. Lagunya juga bikin terkenang masa kecil banget!

4. Change the World (Ost Inuyasha)

227919

Source : Klik 

Gue yakin, beberapa orang yang berasal dari generasi 90-an pasti bakal langsung ngeh kalau denger opening dari kartun Inuyasha ini. Gimana enggak, lagu dari soundtrack Inuyasha ini enak banget buat didengerin.

5. Sobakosu (Ost Samurai x)

ee6f91d028f35f3a653fed995acb83ee

Source : Klik 

Gue masih inget banget, dulu waktu masih kelas 2 SD dan bertempat tinggal di Tegal, sekitar pukul 16.00 gue suka main tanah di pinggir jalan. Nah, kalau waktu udah menunjukkan pukul 16.30, gue pun langsung ngibrit cuci tangan, cuci kaki, nyetel TV, kemudian duduk tenang di depannya.

Duh, masa itu sih ah~

6. Winning Run (Ost Let’s Go)

26251l

Source : Klik 

Minggu sekitar pukul 07.00 nggak sih jam tayang Let’s Go ini? Ah, jam tayangnya sih lupa, tapi yang jelas dulu gue suka banget sama film kartun ini. Jagoan gue waktu itu sih ya si Go dengan Magnumnya. Gue inget banget tuh dulu sempet saingan sama Kakak gue yang ngejagoin Retsu, buat beli tamiya yang mirip-mirip sama kayak di kartun Let’s Go ini. Balapan Tamiya aja juga ikutan lari dipinggir tamiyanya.

SWAG!

Tapi ngangenin ah.

7. Believe In Wonderland (Ost One Piece)

jttypmbsow8caeyo23pa

Source : Klik 

Waha, ngomongin One Piece mah nggak ada habisnya ya. Mulai dari pertama kali tayang si Luffy ketemu Alvida sampai sekarang udah mau ketemu Big Mom, gue masih ngikutin anime yang satu ini.

Yah, bisa dibilang One Piece ini adalah anime favorit gue sih untuk masa sekarang ini. Gimana enggak, cerita dari One Piece ini mantap abis. Ada koplaknya waktu kru topi jerami di kapal, ada seriusnya waktu mereka bertarung melawan musuh-musuh, pun juga ada sedihnya waktu Ace mati.

Gils, gue mewek parah waktu tau Ace mati.

Itu.

Sedih.

Banget.

Suwer!

Sebenernya masih ada banyak lagi soundtrack film kartun keren yang bisa anak-anak generasi 90-an dengerin buat mengenang masa kecil yang menyenangkan. Tapi, mending di bikin part-part aja deh buat postingan kali ini. Nggak tau kapan lagi sih. Haha.

Yang jelas, coba dengerin satu-persatu deh dan coba inget ulang masa kecil kalian.

Menyenangkan?

Pastinya~

Terimakasih!

Advertisements

30 comments

  1. Kurang bleach! Hahaha tayang jam 11 siang di indosiar #inget.
    Waktu ngebahas ini tiap nomor gue ikutan nyanyi, masih apal bro musiknya. Bela belain belajar tulisan jepang biar bisa baca lirik lagu, wkwkw
    Masa masa yg ga bisa diulang karena kita bangun pagi bukan ngejogrok depan TV nunggu kartun tp liat hp 😦

    1. Aaaakh iyaaa, Bleaaaach yaak dulu. Menjelang siang di Indosiar wkwkw

      Hehehe nahkan, masih hafal pasti musiknya wkwkwk. Sampaaai bela-belain gituuu loh kamu mbak. NIAAT wkwkw.

      Bener -_- nggak akan bisa diulang deh yaaa. Sekarang mah bangun-bangun yang diliat pertama pasti handphone dulu -_- teralihkan semua dehlah wkwk

    1. Hahaaa Inuyasha yang diplesetin jadi lagu ‘sebagai kekasih yang tak dianggap aku hanya bisaaaaa~’ itu nggak?wkwkwk

      Hehe Tsubasa mungkin dipart berikutnya koook. Kalau ditulis semua dalam satu tulisan, bakaal banyaak banget soalnya hehe 😀

      Makasiiii yaak 😀

    1. Wahaaaa generasi 90-an horeee niiiih. Ndengerin lagu ini aja bisa kayak kembali ke masa kecil ya mbak ya 😀 heheh.

      Aku lahir tahun 1994 mbak dan suka banget sama kartun, jadi tauuuu dumz 😀

  2. I Want to changed the world yang tak dianggap aku hanya bisa
    Mencoba bersabar menahan setiap amarah
    Gitu y lagunya
    Lagu aku ingin begini aku ingin begono gda
    Legend tuh lagu

    1. Anjaaay ini Niki nih pasti wkwkwk

      FAAAAK, SUKA KESEL KALAU LAGU-LAGU BAGUS GINI DIPLESETIN DAN NGEPAS AJA GITU WKWKWK NGEJIPLAK BENERAN YAK WKWKWK

      huft, niki huuuuuft. WKwkwk
      Doraemoooon yaaaaaaak, besok-besoook deh heheh

  3. Wah, nomor 1 itu emang mantep! Aturan ada juga dong Digimon 2 itu. :p Favorit yang Change the World (Ost Inuyasha) sama One Piece~

    Kalo Hunter X Hunter gak tau kenapa, gue lebih suka yang ending. Opening-nya kurang buat gue. Wqwq. *kemudian buka Youtube cari yang versi Indonesia*

    1. Hahah mantaaaap kan yaaaa 😀 Aku suka banget sama butterfly itu wkwkwk

      Hehehe iyaaaaaaak, hunterxhunter yang ending juga bagoooos, besok bakal ditampilin yang ending juga kok 😀 wkwkw

      hahaha bagos bagos yaak 😀

    1. Oke, tapi jangan lupa ikutan ngabuburit bareng fasya and friend yaaaa Kamis 1 Juni 2017 besok. IDR 50K include tiket nonton, makan, minum, ta’jil, souvenir dan keceriaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s