7 Cover Lagu Terbaik yang Recommended Abis

Sabtu Yihaaaaaa!

Hahanjer, apaan sih menyambut Sabtunya begini amat. Padahal, yah aslinya sih kelabu aja gitu rasanya. Bukan, bukan apa-apa sih. Beberapa waktu lalu gue cuma sempet nonton film pendek gitu yang menceritakan tentang suatu hal yang kita omongin ke orang lain, tapi belum tentu kita sendiri bisa ngelakuin apa yang kita omongin gitu.

Misalnya kita bilang ke orang lain gini :

‘Ah, apaan sih, masalah yang udah lalu mah lupain aja. Cupu kalau masih inget masalah yang udah lalu. Kita itu hidup di masa sekarang, bukan masa lalu.’

Padahal, kita belum tentu bisa ngelakuin apa yang kita omongin itu, yaitu melupakan masalah yang udah lalu. Seriusan deh. Banyak yang begitu nggak, sih?

Mungkin kapan-kapan gue bahas deh di postingan yang akan datang.

Nah, karena sekarang hari Sabtu, yoklah sebisa mungkin ngebenerin mood yang hancur karena dikecewain, disakitin, dicuekin, atau di-di-apalah-itu-yang-bikin-sakit. Sabtu-Sabtu begini mah waktunya membahagiakan diri dan membahas tentang #SabtuNgomonginLagu dong ya.

Oh iya, pada kesempatan kali ini, gue akan mencoba format yang sedikit berbeda dari #SabtuNgomonginLagu ya. Kalau biasanya gue mencoba mereview lagu-lagu antimainstream dan menerjemahkannya, sekarang gue mau mereview lagu-lagu mainstream yang dicover sama band-band atau penyanyi antimainsream.

Sekali-kali bikin yang beda ya, nggak setiap hari kok.

Iya, asal jangan lo yang nyanyi aja, Feb.

Hmm…

Oke, karena waktu nulis tulisan ini gue nyambi ngedengerin lagu-lagu coveran yang akan gue tulis disini, jadi gue nggak sabar juga buat ngebagiin lagu-lagu coveran itu dipostingan ini. Jadi, inilah dia 7 lagu cover recommended di #SabtuNgomonginLagu

1.     Hands Like House – Torn (Original Song by : Natalie Imbruglia)

Buat manusia-manusia yang sudah hidup di tahun 1997, pasti mereka tau atau sekedar pernah denger lagu dari Natalie Imbruglia yang berjudul Torn ini. Jelas saja, Torn ini merupakan lagu hits dari debut album pertama Natalie Imbruglia. Melalui lagu ini, Natalie Imbruglia pernah masuk di nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocal Performance.

Jadi, buat yang merasa rindu sama lagu ini karena mungkin mengingatkannya dengan mantan gebetan, pacar, atau apalah itu, Hands Like House mencoba menyajikannya dengan genre yang baru dan sedikit keras. Buat yang suka musik keras, ini cocok sih buat mereka. Hands Like House sendiri adalah sebuah band yang terbentuk di Canberra pada tahun 2008 silam dan musik garapannya itu emang bergenre post-hardcore, experimental rock, alternative rock, dan juga hard rock.

Buat yang penasaran sama lagunya, kuylah :

2.     Gabriela Luna – Let Me Love You (Original Song by : Justin Bieber)

Siapa yang nggak tau Justin Bieber?

Mungkin hanya calon anak yang masih di dalam rahim ibunya sama Bapak Ir Soekarno, ya?

Yha…

Ada banyak lagu dari Justin Bieber yang ngehits parah. Lagu-lagu yang Justin Bieber nyanyiin seolah kayak mendunia banget gitu loh. Salah satu dari lagu Justin Bieber yang hits itu ya Let Me Love You ini.

Sebagaimana lagu-lagu hits yang mendunia, jelas saja hal tersebut mengundang banyak penyanyi-penyanyi youtube untuk mengcovernya. Salah satu diantara banyaknya penyanyi youtube itu ya Gabriela Luna ini. Gue sendiri kurang begitu kepo tentang profilnya sih. Tapi yang jelas, coveran Let Me Love You-Nya dia itu asoy banget deh ah. Kuylah dengerin.

3.     Skylit Drive – Love The Way You Lie (Original Song by : Eminem ft. Rihanna)

Just gonna stand there and watch me burn~

Gue yakin deh, disini pasti udah sangat familiar dengan penggalan lirik di atas. Siapa sih yang nggak tau lagu dari orang yang dijuluki dewanya Rap ini? Love The Way You Lie ini bisa dibilang sebagai lagu hitsnya Eminem kalik ya? Setidaknya menurut gue sih, mengingat lagu terakhir yang paling gue suka cuma Mockingbird.

Haha.

Buat yang suka sama Love The Way You Lie, bisa deh sekali-kali dengerin coveran dari Skylit Drive yang menghentak-hentak parah ini. Skylit Drive emang terkenal sebagai band post-hardcore yang terbentuk di Lodi, California pada tahun 2005 lalu. Karena terkenal sebagai band yang suka menyajikan musik post-hardcore, jadi sudah kebayang kan gimana coveran Love The Way You Lie ini?

4.     Walk Of The Earth – Somebody That I Used To Know (Original Song by : Gotye)

Siapa yang belum tau Walk Of The Earth?

Menurut gue, mereka ini adalah salah satu grup musik yang paling jago banget kalau masalah ngecover lagu. Hampir semua lagu coverannya mereka itu mantapjiwa semua. Bahkan ya, gue tau Somebody That I Used To Know ini justru bukan dari versi Gotye, melainkan dari versi coverannya Walk Of The Earth.

Walk Of The Earth sendiri itu merupakan sebuah grup musik bergenre ska, reggae, alternative rock yang terbentuk di Burlington, Ontario, Canada. Kalau Gotye, beliau adalah penyanyi dari Belgia yang sekarang sudah berumur 36 tahun. Eh, kalau Febri? Dhemit.

Yuk ah dengerin lagunya :

5.     Living in Fiction – Outside (Original Song by : Calvin Harris ft. Ellie Goulding)

Outside mungkin merupakan salah satu lagu yang menjadi andalan dari Calvin Harris setelah We Found Love, Summer, dan Feel So Close. Mmm… Sebenernya gue kurang begitu mengikuti musik dari DJ asal California ini sih.

Sama seperti Walk Of The Earth, gue tau Outside ini ya justru dari Living in Fiction. Sebagai penikmat segala jenis musik, ya gue ngerasa asik aja gitu Outside versi keras begini. Living in Fiction itu sendiri adalah sebuah band bergenre heavy alternative yang berasal dari Salt Lake City. Mmm… Salt Lake itu danau garam dong ya?

Lupakan.

Kita dengerin lagunya ajalah ya :

6.     Sarah Blackwood, Jenni, and Emily – Wrecking Ball (Original Song by : Miley Cyrus)

Mmm…

Gue yakin sih, kalau orang yang suka musik dan liat ada orang gelantungan di bola-bola gitu, pasti pikiran mereka langsung tertuju pada lagu ini… dan cewek telanjang tentunya.

Ya, Miley Cyrus seolah menjadi sorotan publik atas MV di lagu ini ya? Tapi enak banget sih lagunya. Apalagi setelah dicover Sarah Blackwood, Jenni, dan Emily ini. Walaiya jelas tambah enak. Tiga penyanyi cewek yang memiliki suara lembuuuut abis ah.

Emang siapa sih Sarah Blackwood, Jenni dan Emily itu?

Mmm… itu, kalau Sarah Blackwood itu salah satu personel dari Walk Of The Earth, kalau Jenni itu salah satu personel dari Trouble & Daughter, nah kalau Emily itu salah satu personel dari The Anti-Queens.

Sejujurnya sih gue kurang tau tentang Trouble & Daughter ataupun The Anti-Queens. Tapi yang jelas, coveran mereka bertiga ini mantapjiwa! Caw dengerin deh :

7.     Tanner Patrick – When We Were Young (Original Song by : Adele)

Eng…

Itu…

Anu…

Dengerin aja deh ya? Bagus kok. Beneran deh.

Caw.

 

Terimakasih.

Semoga suka sama cover-coverannya di atas. Ada saran lain atau rekomendasi tentang lagu cover yang kece parah? Share dong, kuy.

Advertisements

10 comments

  1. WOTE-nya banyaaaak. Yuhuuu. Muahahaha. Aku dengerin hampir semuanya. Aku bisa main sama febri *digetok

    Kak masukin Iris SWS kaaaak. \:p/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s